Gebetan itu memang diperlukan karena telah menjadi kebutuhan hidup. Meski baru sekadar tertarik, namun rasanya nggak lengkap kalau kamu belum melakukan aksi. Makanya beragam cara pendekatan (PDKT) dilakukan deh demi mengambil hatinya. Momen-momen PDKT ini nih yang bikin deg-degan karena banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Hehe.

Kamu pun bertanya-tanya apakah dia tertarik sama kamu atau nggak. Dia yang menarik-ulur hubungan membuat kamu bingung tentang isi hati dia sebenarnya. Nggak heran kalau sebelumnya dia merespon PDKT-mu dengan hangat, eh ternyata lama-lama menjauh dan cuekin kamu. Kebingungan semakin menyelimutimu atas sikapnya ini.

Nah, biar kamu nggak penasaran lagi dan berbagai pertanyaan yang menghantui pikiranmu menghilang, simak yuk 9 hal berikut ini. Agar kamu tahu alasan yang membuat dirinya nggak merespon pergerakanmu itu.

 

1. Tanpa disadari PDKT yang kamu lakukan mengganggu dirinya. Gak heran kalau dia jadi malas sama kamu.

kamu mengganggu! via gabrielquotes.org.uk

Advertisement

“Lo nanti mau ke mana long weekend?”

“Gak tahu belum ada rencana.”

“Wah sayang banget. Bikin rencana dong biar ada kegiatan.”

“Iya gampang.”

“Eh apa mau ikutan gue sama anak-anak?”

“Aduh ntar dulu deh. Ini gue lagi ribet.”

Melancarkan aksi PDKT sih sah-sah aja, tapi nggak sampai mengganggu dirinya. Nggak ada yang melarang juga kalau kamu ingin di dekatnya, tapi tahu batasnya ya. Karena kalau nggak ya dia akan merasa terganggu olehmu. Bahkan, dia bisa menjauhimu lho. Jadi, dekatilah dirinya secara perlahan dan penuh kesabaran. Karena proses PDKT yang kamu lakukan sangat menentukan hasilnya seperti apa.

2. Biasanya ketertarikan selalu hadir selama masih ada hal-hal dalam dirimu yang belum diketahui. Makanya jangan buat dirimu “gampang” jalan atau chatting sama dia.

jual mahal sedikit, jangan kemahalan juga tapi. hehe via womenslonghairstyles.com

Kalau ditanya jual mahal itu perlu atau nggak, Hipwee rasa memang demikian adanya. Tapi ya jangan terlalu jual mahal karena nanti kamu dikira nggak ada usaha atau perasaan terhadapnya. Berikanlah frekuensi atau jadwal jalan dan mengobrol dengan dia, misalnya aja 2 bulan sekali jalan bareng dan jangan terlalu sering menghubunginya via aplikasi chatting. Buatlah dia selalu penasaran sama kamu dan menjadi sosok yang cukup misterius bagi dirinya.

3. Meski menyakitkan, tapi dia masih menganggap keberadaanmu sebagai seorang teman. Friendzone emang selalu bikin PHP ya.

“Kayaknya gue cuma dijadiin temen doang deh sama dia.”

“Ya lo jangan mau lah.”

“Abis dia nyamannya bertemen aja deh sama gue. Masa iya mau dipaksa?”

Dia tertarik sih sama kamu. Dia juga senang dengan keberadaanmu, sayangnya rasa pada dirinya terhadapmu ini hanya sebagai teman aja. Baginya, kamu merupakan seorang teman yang menyenangkan. Dia udah nyaman dengan hubungan pertemanan bersamamu saat ini dan enggan mengubahnya. ;’)

4. Latar belakang emang menjadi salah satu penyebabnya. Baik itu agama, suku, pendidikan, maupun strata sosial.

perbedaan pun menjadi salah satu penyebabnya via www.tumblr.com

Klasik sih memang, namun perbedaan latar belakang ini memang selalu menjadi salah satu penyebab dirinya nggak menanggapi PDKT-mu. Kamu tentu tahu kalau berbeda agama, suku, pendidikan, dan strata sosial dapat merenggangkan kedua perasaan yang udah ada. Dirinya pun enggan mengambil pusing dan ribet-ribet tentang urusan hati ini. Sebelum menjalani hubungan lebih jauh, dia memilih menghindar.

5. Rencana masa depan kalian sulit disatukan. Daripada kebawa baper, dia memilih gak merespon pergerakanmu.

kalian punya tujuan berbeda via lifehacker.com

Visi dan misi masa depan setiap orang memang berbeda. Namun, nggak berarti jauh dari kata bersatu. Sebenarnya masih bisa bersama meraih masa depan, namun ada beragam hal yang menghalanginya. Rencana masa depan yang kalian miliki nggak bisa disatukan, oleh karenanya dia memilih nggak melanjutkan.

6. Perbedaan umur yang cukup jauh bisa termasuk lho. Bisa jadi dia berpikir kamunya terlalu dewasa atau masih kecil banget.

beda usia dapat membuat dia menjauhi dirimu via www.bipolarcaregivers.org

“Kenapa gak lanjut lagi jalan sama Ivan?”

“Duh gak deh. Umur gue sama dia beda jauh banget.”

Yup, jarak umur yang cukup jauh juga menjadi pertimbangan dia nggak menanggapi PDKT-mu. Rasa khawatir nggak nyambung saat mengobrol menjadi persoalan yang utama. Bisa juga dia malas menjadi topik pembahasan orang sekitar karena umur yang berjauhan jaraknya. Yah namanya juga orang, punya pandangan yang berbeda.

7. Bisa jadi dia belum ingin punya hubungan apapun selain berteman. Pacaran bukan hal utama baginya saat ini.

dia belum ingin berhubungan lagi via favim.com

Nggak semua orang mudah menerima sebuah ikatan. Bisa aja karena baru putus dengan pasangan maupun patah hati karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Hal-hal tersebut mampu menenggelamkan keinginannya untuk kembali membangun sebuah hubungan bersama lawan jenis. Walaupun dia tertarik padamu, namun dia tahu maksudmu ini akan ke mana  dan memilih menghindari karena belum siap.

8. Dia lagi naksir sama yang lain. Hal satu ini perlu kamu hadapi dengan lapang dada ya!

dia naksir sama yang lain. hehe hehehe hehehehe via theartofcharm.com

Namanya juga perasaan, nggak ada yang bisa mengubah dan menebaknya. Karena perasaan ini hanya ada dalam hati yang tersembunyi, tentu kamu nggak bisa mengetahuinya dengan pasti. Dia tahu sedang suka dengan yang lain dan sadar bahwa dirimu memiliki perasaan terhadapnya. Dia pun memilih nggak meresponmu daripada menyakiti nanti.

9. Yang paling jelas sih kamu bukan tipe dia. Mau usaha sekeras apapun kalau bukan tipe susah deh.

kamu bukan tipe dia. hufftt via classperusual.tumblr.com

Hal lainnya yang paling mudah dipikirkan yaitu kamu nggak termasuk ke dalam tipe pasangan impiannya. Upaya-upaya yang kamu lakukan selama ini seperti sia-sia karena sulit mengubah pendiriannya. Jadi ya, ya udah kamu yang sabar ya. ;D

Dia yang menjauh ini memiliki tujuan baik kepadamu. Dia nggak ingin menyakiti dan sebelum terlambat makanya dia seperti itu. Baginya, nggak merespon pergerakanmu merupakan salah satu hal yang sopan, sebelum terlambat.