Cewek tomboy; cewek cuek yang dandanan, hobi, bahkan gesturnya agak kelaki-lakian tentu menawarkan sensasi berbeda dalam urusan percintaan. Keunikan-keunikan wataknya akan membawa warna yang berbeda dari kisahmu sebelumnya.

Sekilas, dia bisa terlihat cuek dan selengekan. Namun sesungguhnya ketika kamu sudah siap melabuhkan cintamu di hati cewek tomboy, kebaikan-kebaikan inilah yang justru akan kamu rasakan.

1. Bersama dia kamu nggak hanya punya kekasih saja. Tapi sekaligus sahabat yang mengerti dan klop denganmu apa adanya.

pacar dan sobat sejati via www.nylon.com

Menonton bola bersamanya; main game teranyar berdua; atau berdiskusi tentang topik menarik hingga larut malam mungkin bukan hal yang asing bagimu. Dia bukan hanya wanita yang siap mendampingimu, namun juga perempuan yang mengerti sejumlah passionmu. Ia tak hanya menawarkan rasa cinta padamu tapi juga berbagi rasa cinta denganmu tentang beberapa hobi kalian. Kalau pun tidak, cewek tomboy biasanya lebih cepat paham dan maklum akan hal yang menjadi kesukaanmu.

2. Tidak ada rasa canggung saat membawanya ke tengah bromance-mu. Bisa-bisa mereka malah sudah akrab lebih dulu

jangan cemburu kalau dia akrab dengan teman-temanmu via www.quotev.com

Advertisement

Tidak usah cemburu kalau kamu melihatnya mudah membaur dengan teman-temanmu. Dia memang terbiasa supel dan tidak mengotak-kotakkan orang dalam pergaulan. Tidak sering gengsian dan malu-malu ketika dipertemukan dengan orang-orang baru. Bukankah kamu malah senang jika dia cepat diterima oleh sahabat-sahabatmu? Lagipula meskipun dia akrab dengan mereka, rasa sayangnya tetap cuma buat kamu.

3. Sikap playful nya menjauhkan hubungan kalian dari kata bosan. Bukan hanya candaan — bersamanya selalu ada tantangan

selalu ada yang bisa kalian pertandingkan via www.vogue.com

“Yang paling terakhir sampai parkiran mobil, harus nraktir es krim!”

Selalu ada tantangan dalam keseharianmu bersamanya. Karena dia tak hanya berperan sebagai wanitamu melainkan juga sebagai sainganmu. Jiwa kompetitifnya kerap melahirkan perlombaan seru yang membuat hubungan kalian lebih berwarna dan playful.

4. Ucapkan selamat tinggal pada agenda menunggu gadismu berdandan lama. Meski sederhana, toh penampilannya tetap menarik mata

tampil cuek apa adanya namun tetap mempesona via www.dailymail.co.uk

Gincunya tidak merah manyala dan wajahnya tidak tebal dengan dempul. Pakaiannya tak penuh renda dan bahkan mungkin hanya berupa salah satu kaos tim sepak bola yang dipinjam darimu. Rambutnya digerai atau diikat biasa, mungkin ditutupi topi atau hijab sederhana. Tapi entah mengapa dia tetap terlihat yang paling cantik di matamu. Tidak ada ceritanya kamu bengong atau bete kelamaan menunggu dia mematut baju. Yang penting dia nyaman dan siap menghabiskan waktu denganmu, kamu sudah senang.

5. Mandiri dan enggan merepotkanmu jadi sifat utamanya. Saat dia sedang manja hatimu tahu bahwa dia menganggapmu berharga

bukannya ogah bermanja-manja, hanya terbiasa mandiri saja via www.dailymail.co.uk

Jangan tersinggung kalau sewaktu-waktu dia menolak tawaran antar jemput darimu. Atau menolak mengenakan jaketmu saat kalian berdua sama-sama sedang kedingingan. Itu bukan berarti ia sombong. Cewek tomboy hanya terbiasa mandiri dan tidak ingin merepotkanmu. Ia ingin bisa menjadi wanita yang melengkapimu, bukan menjadi beban buatmu.

6. Drama? Pertengkaran yang tak ada ujungnya? Duh, sama cewek tomboy sih gak ada ceritanya!

nggak banyak drama di antara kalian via www.rockslita.com

Bersamanya hubungan kalian akan lebih minim drama. Sebuah masalah bisa diselesaikan dengan kepala yang lebih dingin atau pemikiran yang lebih panjang. Cewek tomboy kerap kali lebih cool dan tenang saat menyikapi prahara. Tidak melulu mencak-mencak emosional dan tidak berpikir bahwa menangis histeris adalah jalan keluar.

7. Menghadapinya kamu akan menghadapi tantangan yang berbeda. Berusaha memahami jalan pikirannya, menyadarkanmu bahwa gadis ini memang istimewa

Kamu harus putar otak saat memposisikan diri dalam hubungan kalian via www.youtube.com

Bakal ada saat di mana kamu bimbang dalam menempatkan posisimu di hidupnya. Pola pikirnya yang unik dan sedikit berbeda dari wanita kebanyakan membuatmu harus menerka-nerka langkahmu selanjutnya. Membelikan kado atau surprise date tidak semudah biasanya. Menyikapi attitude-nya yang jarang ngelendot dan bermanja-manja juga mungkin masih asing bagimu. Tetapi bagaimanapun juga kamu ingin selalu berusaha memberikan yang terbaik untuknya.

8. Cewek tomboy cenderung ingin diperlakukan dengan setara. Jatuh bangun hubungan ini benar-benar dihadapi berdua bersamanya

Dia juga bisa pro-aktif mengajakmu bertualang

“Aku ingin membawamu ke tempat baru yang aku baca di majalah traveling kemarin. Biar kita bisa piknik berdua! Nanti aku yang nyetir deh!”

Tak perlu selalu dituntun dan dipandu, dia tidak sepasif itu. Kebanyakan cewek tomboy adalah pribadi yang aktif dan menyukai tantangan. Bersamanya kamu tak akan dibuat bosan. Kamu tak perlu kebingungan mencari aktifitas baru untuk menyegarkan hubungan kalian, karena dia juga bisa gantian menggiringmu untuk melakukan hal baru yang menyenangkan.

9. Kesederhanaan penampilan jadi signature yang membuatmu tak pernah lupa. Tapi sekalinya berdandan bagimu dia justru terlihat mempesona

Ketika dia memutuskan untuk berdandan efeknya bisa super istimewa via www.tumblr.com

Ya, benar, di kebanyakan waktu dia lebih suka tampil dengan wajah hampir polos tanpa riasan dan baju yang mengutamakan rasa nyaman daripada tampilan. Namun bukan berarti dia tidak cakap mematut dirinya di depan cermin. Jangan kaget kalau sekalinya dia berdandan kecantikannya bisa mempesonamu berkali lipat–karena istimewanya moment tersebut, bukan hanya karena riasannya semata.

Watak istimewanya menghadirkan warna baru dalam kehidupan asmaramu. Dia memang berbeda dari cewek feminin pada umumnya. Tak sama mungkin dengan cintamu sebelumnya. Tapi rasa sayangnya janganlah kamu ragukan dan tak perlu kamu banding-bandingkan. Terima dia apa adanya dan dia akan mencintaimu sepenuhnya.