Mencapai hubungan yang serius bagi laki-laki maupun perempuan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak proses dan tahapan yang harus dilewati. Selama proses ini berlangsung, akan ada banyak masalah yang harus kalian lewati hingga akhirnya pun kalian membuat kesepakatan-kesepakatan secara langsung ataupun tidak.

Dan jika dalam proses ini kamu gagal menjaga apa yang sudah kalian sepakati maka hubunganmu tak akan bertahan lama karena dia sudah tak tertarik lagi melanjutkan semua ini. Jadi jangan sampai hal-hal sepele semacam ini mengubah hubungan yang seharusnya sudah dia seriusi.

1. Saat bersamanya, kamu malah ngga menjadi diri sendiri. Kamu sibuk jadi orang lain yang bukan dirimu.

cintai dirimu sendiri dulu sebelum meminta dia mencintaimu via stylishwife.com

Girls, cowok sebenarnya nggak menuntut banyak kok dari penampilanmu! Asal kamu bisa menjaga diri secara wajar saja sudah cukup baginya. Bertingkah berlebihan dengan meniru orang lain justru akan membuatnya ilfeel. Jika dia sudah memilih bersamamu, artinya dia rela menerimamu apa adanya. Dia paham kamu juga manusia biasa yang punya kelebihan dan kekurangan. Jadi tak perlu berupaya menjadi orang lain, mulailah mencintai dirimu sendiri.

2. Selama ini kamu menuntut dia yang harus selalu duluan mengungkapkan rasa cinta. Sedangkan kamu cuma bisa menunggu.

Dia juga ingin kamu bilang cinta via dailymail.co.uk

Advertisement

Cewek biasanya sering jaim untuk mengatakan I love you lebih dulu saat kencan atau pergi berdua. Padahal terkadang cowok juga menunggu moment-moment romantis dengan bisikan I love you darimu. Ungkapan kata cinta datangnya ngga wajib harus dari cowok duluan. Sesekali kamu juga perlu menunjukkan rasa cintanya ke dia. Ini bisa jadi bukti kalau hubungan kalian seimbang dan tidak berat sebelah.

3. Jangan terlalu agresif kalau tak ingin membuat dia enggan tahu lebih banyak tentang kamu.

Jadilah misterius dan kamu akan terlihat lebih seksi via themodernman.com

Cowok itu suka misteri dan segala sesuatu yang seksi, kalau sejak awal kamu sudah memberitahukan semua hal yang bisa membuatnya jatuh cinta maka dia tak akan tertarik untuk terus melanjutkan hubungannya denganmu. Buatlah dia penasaran tentang hal-hal menarik dalam dirimu. Dengan begitu, dia jadi selalu punya alasan untuk kembali ke kamu.

4. Dia bukan tahanan yang wajib lapor ke kamu 24 jam. Beri dia waktu sejenak saat dia sedang tenggelam dalam kesibukannya.

Dia pasti bete kalau kamu keseringan telepon via jtpierce

Laki-laki selalu butuh ruang dan waktu untuk menyendiri. Man need his own cave! Ada hal-hal yang memang tak bisa mereka bagi dengan perempuannya, jadi jangan terlalu khawatir sampai terus menghubunginya. Jika dia sudah tak sibuk dengan pekerjaannya, dia pasti akan segera kembali ke kamu.

5. Konflik dalam hubungan itu biasa. Tapi jangan semua hal diributkan ya..

jangan dikit-dikit ribut via www.huffingtonpost.com

Jangan sampai hanya gara-gara pesanmu tidak dibalas kamu marah padanya. Bagi cowok itu hal-hal yang sangat sepele dan tak perlu dibesar-besarkan. Dalam hubungan yang dewasa, kamu harus pintar memilih masalah mana yang perlu diributkan dan mana yang tidak. Karena terkadang hal-hal sepele itu tak perlu jadi bahan pertengkaran kalian. Jika terus menerus dilakukan, justru akan membuat menyesal nantinya.

6. Kamu berkali-kali menanyakan kapan kalian akan menikah. Tapi kamu sendiri tak pernah ikut berjuang bersamanya memantaskan diri.

Jangan paksa dia terus untuk segera melamarmu via askmen.com

Menikah bagi seorang laki-laki bukan perkara ijab dan qobul saja, ada hal-hal yang harus mereka siapkan dan pertimbangkan demi bisa melamar perempuan yang kini singgah di hati mereka. Bersabarlah, karena jika sudah tiba saatnya mereka akan menghampirimu dengan sendirinya.

7. Dalam hubungan kamu terlalu mendominasi. Tanpa pernah memberikan dia kesempatan memilih hal yang dia senangi.

Kencan yang gitu-gitu aja pasti bakal ngebosenin via whenthemusicstops.co.uk

Dalam hubungan, komunikasi menjadi kunci penting. Begitu juga dalam memutuskan sesuatu yang berhubungan dengan kalian berdua, harus ada komunikasi dua arah. Menjadi tidak adil jika kamu jadi satu-satunya orang yang memegang kendali atas itu, tanpa pernah memberi dia kesempatan untuk memberi pendapat. Kalau sudah begini, jangan heran jika dia pergi.

8. Tak ada salahnya jadi cewek mandiri. Tapi bukan berarti tak melibatkannya dalam hidupmu sama sekali.

Jadi kuat boleh, tapi inget cowok juga pengen dibutuhkan via thenakeddecorator.com

Walaupun sebenarnya niatmu tidak ingin merepotkan, tapi bagi laki-laki itu sangat mengesalkan. Mereka suka dimintai bantuan dan menunjukkan kekuatan mereka. Jika kamu terlalu mandiri maka dia akan merasa bahwa kamu tidak percaya padanya.

9. Kamu tidak pernah ada untuknya saat dia benar-benar membutuhkan. Kamu datang hanya saat kamu butuh saja.

Jangan sampai kamu membiarkan dia sendiri dengan masalah-masalahnya via magazinefuse.com

Terkadang, cowok dalam beberapa hal sebenarnya lebih manja dibandingkan cewek. Mereka suka diperhatikan dan selalu membutuhkan sosok kekasihnya untuk ada ketika dalam masalah. Jadilah orang pertama yang dia percaya untuk mendengar masalah-masalah beratnya.

Jika kamu tak ingin hubunganmu berakhir tanpa ada hitam di atas putih karena dia sudah tak lagi serius padamu, maka kamu tak boleh mengabaikan hal-hal yang terlihat sepele. Karena air setitik tetap bisa merusak susu sebelangga 🙂