“Cieee…cewek idola loe, tuh!”

“Iya. Cantik banget, ya. Tapi mustahil gue bisa deket sama dia.”

Peribahasa “bagai pungguk merindukan bulan” mungkin cocok menggambarkan kondisimu saat ini. Kamu merasa bukan siapa-siapa sehingga merasa tak layak menyukai dia yang memang populer di sekolah atau kampusmu.

Bahkan, kamu pun memilih memendam perasaanmu dalam-dalam lantaran takut kecewa. Jangankan punya hubungan dekat, membayangkan sekadar berkenalan saja kamu tak berdaya. Padahal, hal-hal yang kamu anggap mustahil bisa jadi nyata asalkan kamu mau berusaha lho. Nggak percaya? Coba deh terapkan 9 jurus jitu dari Hipwee ini!

1. Jujur pada diri sendiri adalah jurus paling pertama. Kejujuran bisa jadi awal kesungguhanmu untuk mendapatkannya.

Memulai kesungguhan bisa diawali dengan kejujuran. via www.excellencestudio.com.br

Dari mana kamu bisa mengetahui bahwa kamu telah jatuh hati pada dia yang kamu idolai? Jawabnya adalah dari dirimu sendiri. Meski kamu berusaha menutupi atau menyembunyikan perasaanmu, kamu tetap tidak bisa membohongi dirimu sendiri.

Advertisement

Mulailah untuk jujur pada diri sendiri dan mendengar hati nuranimu. Jika memang benar kamu mencintainya, lalu mengapa tidak segera mengupayakan cara untuk mendekatinya? Tapi jika kamu mendustai perasaan sendiri, yang biasanya terjadi adalah rasa ketidaknyamanan. Rasa ketidaknyamanan ini akan kerap kali muncul jikalau kamu bertemu dengan dia yang kamu sukai.

2. Tak kenal maka tak sayang. Lanjutkan usahamu dengan mencari informasi tentang dirinya.

Mumpung lagi kumpul dengan teman sepermainan, kamu bisa mengorek info tentangnya. Alih-alih nggosip. via www.imujer.com

Sebelum cinta keburu membutakanmu, kamu perlu memiliki fakta yang bisa memperkuat asumsi bahwa dia memang cewek atau cowok yang layak kamu puja. Hal ini bisa ditengok dari bagaimana cara dia bergaul dan siapa kawan-kawannya.

Bila memang dia tidak seperti yang dibayangkan, kamu tidak perlu bersusah payah mengejarnya sampai harus bersusah payah. Tapi bila dia memang layak dikejar, kamu bisa melanjutkan perjuanganmu. Satu hal yang tak kalah penting, pastikan pujaanmu masih available alias belum punya pasangan, ya!

3. Saat ada kesempatan untuk berkenalan, pastikan kamu bisa bersikap wajar dan tidak berlebihan.

Kalau kamu mendekatinya dengan sopan, dia akan menanggapimu dengan baik kok. via modernbenjamin.files.wordpress.com

“Hai. Boleh kenalan gak? Kamu kok cantik banget sih!”

Cewek mana yang tidak risih mendengar kata-kata seperti itu? Tak ada angin, tak ada hujan apalagi badai, kamu sontak memuji-muji penampilan fisiknya. Kelihatan banget seperti ada maunya. Secara otomatis, first impression-mu akan kurang mengena di matanya.

Jika kamu ingin melakukan pendekatan dengan pujaanmu, lakukan saja secara perlahan dan wajar agar dia tidak shock. Anggap dia seperti teman-temanmu yang lain dan jangan bersikap berlebihan yang justru akan membuatnya merasa risih.

4. Berpikir bahwa kamu akan ditolak adalah ekspektasi yang terlalu dini. Setidaknya maksimalkan usahamu terlebih dahulu.

Keburu minder, bayangan ditolak sudah buru-buru masuk ke otakmu. via www.blog.loventine.com

Karena pesonanya yang terlalu memikat, banyak cowok dan cewek lain yang pasti bakal jadi pesaingmu. Wajar jika kamu merasa minder, namun bukan berarti kamu harus menghentikan usahamu. Justru carilah cara-cara paling efektif untuk melakukan pendekatan. Pikirkan cara-cara yang berbeda dari pesaing-pesaingmu lainnya dan pastikan cara-cara pendekatan yang kamu pilih tidak akan membuatnya merasa kesal.

5. Setiap orang pasti punya kelebihan. Tunjukkan kelebihan yang kamu punya, namun jangan sampai terkesan pamer.

Bidadari seperti dia biasanya mencari yang sempurna. Kaya dan tampan misalnya. via ww4.hdnux.com

Jangan memandang orang lain atau pesaingmu adalah orang-orang yang lebih hebat. Pasalnya, setiap orang pastilah punya kelebihan dan kekurangan, tinggal bagaimana kamu bisa menonjolkan kelebihan itu agar bisa membuatnya tertarik. Satu hal yang harus diingat, kamu tetap wajib bersikap rendah diri. Menonjolkan kelebihan bukan berarti kamu bersikap sombong atau terkesan pamer.

6. Supaya dia yang kamu sukai merasa nyaman, jangan sekali-kali berbohong tentang dirimu.

Aku biasa-biasa aja kok. Pinter dan kaya juga enggak. Tapi aku orangnya tekun sampai Dosen mengangkatku mejadi asisten. via consejosgratis.com

Berbohong, apapun itu dan sekecil apapun masalahnya, sangat tidak dianjurkan. Sekalinya dibohongi dan ketahuan, perlu waktu lama untuk mengembalikan kepercayaanya. Ingat, kebohongan pertama akan berlanjut pada kebohongan selanjutnya dan pada akhirnya akan menjadi kebohongan sistemik yang akan sukar dihilangkan. Cepat atau lambat, apapun yang kamu sembunyikan akan terkuak baik sengaja atau tidak sengaja.

7. Berpikir positif tak hanya bermanfaat bagimu saja, tapi orang-orang di sekitarmu akan merasakan hal yang sama.

Berpikir positif senantiasa menghadirkan senyum terkembang di wajahmu. via newsroom.herefordshire.gov.uk

Alangkah menyenangkan apabila ada seseorang di sekitar kita yang bisa diandalkan ketika masalah mendera. Apalagi kalau kamu bisa menjadi orang yang membantu dengan segala nasehat bijakmu. Membiasakan diri berpikir positif akan membuatmu perlahan menjadi orang yang bijak. Maka rasakanlah perubahan pada dirimu dan bagaimana orang-orang akan merasa nyaman berada di sekelilingmu, termasuk dia yang jadi pujaan hatimu.

8. Agar kamu bisa semakin percaya diri, mulailah untuk segera memantaskan diri.

Memantaskan diri agar lebih baik dalam sifat dan kemampuan. via www.menfashionhub.com

Meski hubungan dengan pujaanmu sudah mengalami perkembangan, lantas kamu masih ragu apakah si dia mau menjalin hubungan yang serius denganmu. Kenapa tidak? Hubungan serius bisa dijalankan lebih mudah apabila kualitasmu sudah setara dengan orang itu. Setara yang dimaksud adalah perilaku sehari-harimu memiliki daya saing yang sebanding dengan kawan-kawannya yang lain. Kalau dia bisa nyaman dengan kawannya, mengapa tidak begitu pula denganmu?

Oleh karenanya, penting bagimu memantaskan diri. Kamu perlu memperbaiki diri dalam segala aspek. Tidak hanya keuangan saja, bahkan kepribadian dan kemampuan kepemimpinan pun juga. Untuk memantaskan dirimu, bisa dimulai dengan bentuk penghargaan terhadap dirimu sendiri. Selanjutnya motivasi mendapatkan pujaanmu bisa menjadi prioritas kedua.

9. Buat dia terpesona karena penampilanmu yang apa adanya, jangan berusaha terlihat menarik tapi berpura-pura.

Kalau dia menyukaimu, kekonyolan atau kecerobohan kamu pun tak jadi masalah. via k31.kn3.net

Ketika kamu telah berhasil memantaskan diri, wajar saja masih ada kelemahanmu yang tersisa. Toh kamu tidak bisa merubah itu semua secara sempurna bila Tuhan telah menakdirkanmu demikian. Namun pastikan wanita pujaanmu mencintai dirimu yang apa adanya. Bukan karena hal-hal yang terkesan dibuat-buat. Bukan karena mobil atau gadget yang kamu bawa, biarpun kamu telah memilikinya. Sebab wanita yang mampu mencintaimu apa adanya, akan telanjur betah dengan apapun kamu meski sedang terjatuh.

Usaha adalah bekal utama untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika pada akhirnya kamu gagal mendapatkan hati pujaanmu, kamu harus tetap bersyukur. Paling tidak kamu telah mengenalnya. Yang paling terpenting lagi, kamu telah mencoba daripada cuma menatap si gadis dari kejauhan dan merasa menjadi orang yang tidak bisa apa-apa.