Rasa sayang atau keseriusan itu bisa ditunjukkan dengan tindakan, bisa juga dengan kata-kata. Tapi kata-kata pun tak melulu yang manis dan terlalu klise. Toh kalimat aku sayang kamu itu sebenarnya terlalu absurd untuk menunjukkan keseriusan. Sederhana saja, santai tapi nggak terkesan gombal-gombalan, terpenting apa yang di sampaikan itu jelas maksud dan tujuannya.

Sebab kamu sebagai cewek perlu mempertanyakan sikap cowokmu, jika kalimat-kalimat ini belum pernah sekalipun dia ucapkan ke kamu. Karena setidaknya 9 kalimat ini merupakan gambaran awal keseriusannya.

1. “Aku pengen ngajak ngopi bareng Mas kamu, deh. Ya, sebelum ketemu orang tua kamu, ambil hati Masnya dulu kan bisa.”

Buat dia menjalin hubungan dengan kamu, harus juga menjalin hubungan dengan keluargamu. Nah, sebelum bertemu dan mendekati orang tua, dia sudah beritikad baik mendekatkan diri dengan saudara kandungmu. Setidaknya ini tahap awal keseriusan dia ke kamu.

2. “Aku udah ceritain tentang kamu ke orang rumah, dan tanggapan mereka semuanya menyenangkan. Jadi tenang mau ajak kamu ke rumah.”

Ke rumahku, yuk! via www.logancoleblog.com

Dia tahu sebelum mengenalkanmu langsung ke orang tua dan keluarganya. Dia sudah harus menceritakan dirimu secara umum ke mereka semua. Sekalian melihat bagaimana tanggapan atau reaksi mereka dengan cerita tentang dirimu ini.

3. “Jaga diri baik-baik yaa. Soalnya aku belum bisa selalu ada di sisi kamu sekarang.”

Advertisement

Hati-hati di jalan ya, Sayang via dylandsara.com

Dia memang belum bisa selalu ada di sisimu, namun perhatiannya tak pernah berkurang sedikitpun. Meski jauh, tapi dia membuatmu tak pernah merasa sendiri.

4. “Kamu kalau ada uneg-uneg bilang ya. Biar aku tahu, dan kita bisa sama-sama cari penyelesaian yang nyaman di aku ataupun kamu.”

Kalau bete sama aku bilang ya, Yang via dylandsara.com

Kunci sebuah hubungan itu kan kejujuran, apapun yang kalian rasakan, pikirkan atau temukan, sudah seharusnya dibagi bersama terlebih menyangkut dia, kamu, dan hubungan kalian ini.

5. “Hubungan kita kan ada untuk saling melengkapi, jangan sungkan ya buat minta tolong apapun ke aku.”

Aku selalu bersedia membantu via elizabethwellsphoto.com

Sebagai pasangan dia tahu bagaimana cara untuk bisa saling melengkapi dan membantu. Makanya dia selalu memastikan agar kamu tak sungkan untuk meminta bantuan kepadanya. Bahkan tanpa kamu minta dia akan segera bergerak membantumu.

6. “Aku selalu senang deh, kalau kamu semangat dan ceria ngejalani semua kegiatan.”

Lihat kamu ceria! via dylandsara.com

Bahagianya kamu itu bahagianya dia, begitu juga sebaliknya. Makanya dia selalu senang lihat kamu selalu bergairah menjalani hari-hari dengan kesibukan yang kamu sukai. Buatnya apapun yang kamu lakukan adalah cerminan dari pribadinya sendiri.

7. “Ayo main ke kampung halaman aku, Yang! Nanti aku ajak keliling ke tempat-tempat favoritku. Main juga ke rumah tempat aku akan selalu pulang dan bertemu orangtua.”

Main ke kampung halamannya via elizabethwellsphoto.com

Nggak cuma diajak ke rumahnya, ketemu orang tua dan keluarganya, tapi juga mengenal lingkungan tempat dia lahir dan tumbuh. Supaya kamu tahu, inilah lingkungan yang punya andil membentuk pribadinya. Langkah ini bisa jadi keputusan besar baginya untuk mengajak melangkah ke jenjang selanjutnya.

8. “Emang sih biaya nikah itu batasnya gengsi. Tapi nggak ada salahnya kan Yang kalau kita sama-sama nabung dari sekarang. Kerja yang giat yuk!”

Kerja rajin buat biaya-biaya nikah via www.logancoleblog.com

Dia nggak menyarankan untuk mengadakan acara pernikahan yang mewah. Tapi dia tetap selalu mengingatkan untuk giat bekerja dan menabung. Semata-mata karena masa depan setelah pernikahan nanti memerlukan banyak biaya-biaya yang lebih dari sekadar menyewa gedung biasa.

9. “Sayang jangan pernah bosan ya ngejalanin hubungan sama aku. Kalau emang bosan, bilang aja ya. Biar aku bisa bikin bosan jauh-jauh dari kamu dan kita.”

Bosan itu dihadapi ya, Sayang via dylandsara.com

Kalau udah sama-sama nyaman, sayang dengan tulus, mau bosan kayak gimana udah harusnya bisa disikapi sama-sama. Kayak permintaan sederhananya, supaya kamu selalu cerita saat sedang dilanda kebosanan.

Kalimat yang nggak klise, tapi maknanya lebih dalam sekadar bilang aku sayang kamu atau aku mau serius sama kamu! Bagaimana, cowok kamu udah pernah bilang kalimat-kalimat yang setipe dengan itu nggak?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!