Punya saudara atau kakak perempuan itu memang seru! Gimana nggak, sifat bawel dan suka ngatur yang dia punya justru membuat kangen dan ingin ngobrol banyak hal selalu. Apalagi di balik sifat bawelnya tadi dia sebenarnya baik dan perhatian. Kali ini, Hipwee akan mencoba merampungkan keseruan-keseruan yang selalu kamu rasakan jika punya kakak perempuan. Apa aja ya keseruannya?

1. Sosoknya bawel dan cerewet, apa aja dikomentarin. Tapi, justru itu yang sering bikin kamu kangen

si bawel dan cerewet via abeautifulmess.com

“Aduhh… itu lantai kan udah dipel, Dek! Kenapa diinjek lagi sih!”

“Awas ya kalau donat kakak di kulkas kamu makan, awas kamu!”

“Ayo dong, Dek. Buruan mandinya! Kakak udah telat. Lama amat ngapain sih? Centil!”

Kalau udah ketemu kakakmu, apa aja bisa dikomentarin. Mulai dari kenapa kamu mandinya lama, kenapa kamu bangun telat, sampai “Jangan makan es krim di kulkas ya, itu punyaku!” Kalau kalian lagi jalan-jalan berdua, lebih macem-macem lagi komentarnya. Situasi politik yang ada di tivi, artis-artis ibukota, pacar kamu, sampai teman-teman satu gengmu dikomentarin dia. Lucunya, kamu bakal pasrah dan biasa aja dengerin semua komentarnya.

2. Sejak kecil kalian sering iseng bikin masakan. Walaupun rasanya nggak selalu enak, yang penting bisa senang-senang!

senang-senang di dapur via losfuerte.com

Advertisement

Entah kamu cewek atau cowok, memasak di dapur sering jadi kegiatan yang kamu lakukan bareng kakak perempuanmu. Terutama kalau salah satu dari kalian habis lihat resep yang kelihatannya enak, terus jadi pengen coba sendiri. Enak atau nggak sih, urusan nanti! Yang penting kalian udah senang masak berdua dan bikin dapur berantakan lagi :”)

3. Kakak perempuanmu kadang suka usil. Ganggu saat gebetan nelpon dan ganti channel acara TV favoritmu.

dasar usil! via quickmeme.com

“Ciyeee, gebetannya telepon, kenalin dong ke kakak.”

“Kakak mau nonton sinetron nih, kamu nonton kartunnya nanti aja deh!”

Walaupun usilnya setengah mati, kakak perempuan tetap selalu bikin kangen!

4. Teman curhat dan berpetualang yang paling setia. Kakak perempuan biasanya peka dan gak pernah tega

dia setia menemanimu via wallpaper.pk

Tanpa kita meminta bantuan, kakak perempuan biasanya sudah peka jika kita sedang murung. Dia akan senantiasa menghampiri adiknya untuk bertanya apa yang sedang terjadi. Bahkan bukan gak mungkin, kamu yang curhat malah dia yang nangis…

5. Jika kamu laki-laki, tak jarang kamu dimintai tolong teman untuk ngenalin dia ke kakak perempuanmu.

kalau kakak perempuanmu canyik, bisa bahaya via memegenerator.com

“Kakak lu cantik bro, minta nomornya dong. Ntar salamin juga dari gue ya!”

“Eh itu kakak lu masih jomblo kan? Dia mau nggak ya sama gue?” (kode biar dicomblangin adiknya)

“Plisss lah bro, gue naksir nih sama kakak lo. Biar kita bisa sodaraan juga lah.”

6. Pribadinya lekat dengan sifat mengalah. Dia rela menyisakan beberapa roti kesukaannya di kulkas sampai menunggumu pulang sekolah.

kadang dia egois juga, tapi tetep baik via huffingtonpost.com

“Duh, laper, tapi adik belum pulang. Nanti aja deh makan bareng sama adik!”

7. Hal-hal absurd sering kakak perempuanmu ajarkan saat kecil, demi mengakrabkan diri denganmu.

hal-hal aneh yang sering kalian lakukan via quickmeme.com

Ini adalah beberapa daftar ke-absurdan yang diajarkan kakak perempuanmu waktu masih kecil hingga dewasa :

  • Menaruh garam di mulutmu biar tidurmu nggak ngorok
  • Menguncimu di kamar mandi untuk menakut-nakuti
  • Mematikan lampu dan air saat kamu sedang asyik-asyiknya mandi
  • Mengalihkan perhatianmu saat makan, agar potongan daging di piringmu bisa dia ambil
  • Mengajakmu perang bantal saat akan tidur
  • Selang air adalah senjatanya saat bersih-bersih, dan kamu jadi sasarannya untuk disemprot
  • Kentut tepat di hidungmu saat kamu sedang tidur
  • Mengajak perang kentut, siapa yang paling kencang kentutnya, dia yang menang.

8. Kakak perempuan biasanya narsis. Dari zaman kanak-kanak hingga dewasa, dia sering “memaksamu” berfoto meski kamu sedang tidak mood.

si ratu narsis via mirror.co.uk

“Ayo, dek. Senyum dong, kakak udah senyum nih. Cheese!”

“Dek ngadep sini ya, ikut gaya kakak melet yuk. Cheese!”

Nah, gaya apa yang sering kakak perempuanmu tonjolkan saat berfoto denganmu?

9. Ia selalu berusaha menjadi figur terbaik untukmu. Keusilan, kebawelan serta kenakalannya ada karena ia ingin dekat denganmu 🙂

kakak perempuan tetap best friendmu via quickmeme.com

Sebawel-bawel, senakal-nakalnya kakak perempuanmu, ia tetap sosok wanita yang harus kamu sayangi. Ia terlahir lebih dulu dibandingkan kamu, ia juga lebih dulu mengenal dunia ini dengan kedua matanya. Untuk itu, ia pasti lebih tahu bagaimana cara terbaik untuk melindungi adik-adiknya.

Nah, apakah momen-momen di atas pernah kamu alami bersama kakak perempuanmu? Ajak dia bernostalgia denganmu di kolom komentar ya 🙂

Dan lihat juga keberaamaan seru kakak-beradik Shirin Al Athrus dan Darin Al Athrus di akun migme mereka.