Setiap orang menjalani kisah cintanya masing-masing. Ibarat sebuah buku, lembar demi lebar di dalamnya memuat cerita yang berbeda. Selesai dengan kisah cinta yang pertama, seseorang akan menjalani kisah selanjutnya — yang akan dituliskan di bab-bab berikutnya.

Mungkin ada beberapa nama yang pernah mampir dalam hidupmu dulu. Sama seperti kamu, pasangan yang saat ini mendampingimu pun punya masa lalunya sendiri. Ada nama-nama yang pernah hadir dan meninggalkan kenangan tersendiri dalam ingatannya.

Dari sekian mantan kekasihnya, adakah yang membedakan kamu dengan mereka? Kenapa akhirnya dia memilih bersamamu dan bertahan hingga hari ini? Kalian para cewek, 8 kualitas yang kalian miliki inilah yang membuat kalian layak disebut teristimewa di antara orang-orang yang dulu pernah menjadi kekasihnya!

1. Parasmu Cantik. Namun, Karakter dan Kepribadian yang Baik Adalah Modal Utamamu Agar Terlihat Menarik

cantik, punya kepribadian yang baik via pixshark.com

Tak bisa dipungkiri, penampilan fisik adalah daya tarik cewek yang paling menonjol saat kita pertama kali mengenalnya. Seorang cowok akan suka ketika melihat cewek yang punya wajah cantik dan penampilan yang menarik. Setelahnya, cowok akan berusaha mendekati demi bisa mengenal gadis pujaannya lebih dalam.

Advertisement

“Selain cantik, apakah dia juga punya hati yang baik? Apakah penampilan yang menarik berbanding lurus dengan karakter dan perilakunya?”

Memilihmu sebagai pasangan tentu dibarengi dengan pertimbangan yang matang. Tak sekadar soal fisik yang dipikirkan, tapi kebaikan hati dan perilakumu pun dijadikan ukuran. Dia yang saat ini jadi pendampingimu tentu sebelumnya sudah baik-baik menilai tentang dirimu. Ketika menurutnya kamu sudah punya “paket komplit”, dia pun tak lagi ragu untuk memilihmu. Dan hey, cobalah tanyakan ke dia: bukankah kamu memang komplit sifat-sifat baiknya?

2. Meski Saat Kuliah Tak Selalu Bisa Dapat Nilai Sempurna, Kamu Punya Banyak Ilmu dan Wawasan yang Bisa Ditularkan Padanya

kamu membuatnya belajar hal baru via imgfave.com

Ketika ditanya soal kriteria pasangan idaman, cowok mungkin akan menjawab macam-macam. Salah satu yang seringkali mereka perhatikan adalah soal kecerdasan. Bagaimana pun, cowok jelas lebih menyukai cewek yang pintar dan cerdas. Tapi, bukan berarti harus punya IQ tinggi atau jadi mahasiswa teladan di kampus. Cowok setidaknya butuh pasangan yang bisa membuatnya belajar hal-hal baru.

Saat kamu punya berbagai prestasi, pengetahuan, dan wawasan yang luas – dia tentu akan merasa kagum dan bangga. Pencapaian adalah bukti dari kecerdasan dan intelektualitas yang kamu miliki. Berdampingan denganmu membuat dia bisa belajar banyak hal. Dia pun yakin bahwa hubungan yang dijalani denganmu memang berharga dan pantas dipertahankan.

3. Kamulah Pribadi Tangguh yang Bisa Menyelesaikan Tanggung Jawab Tanpa Mengeluh. Tapi Saat Bersama Dia, Kamu Pun Tak Segan Bermanja-manja dan Bersikap Mesra

kamu tangguh tapi tetap lembut via imgfave.com

Cowok tak akan suka pada pasangan yang terlalu manja. Namun, berdampingan dengan cewek yang terlalu tangguh juga tak membuat mereka merasa nyaman. Idealnya, cowok menginginkan pasangan yang bisa mengkombinasikan keduanya dengan pas. Mereka menginginkan pasangan yang bisa baik-baik menempatkan diri.

Kelebihan inilah yang tak dimiliki mantan-mantan pasangan yang sebelumnya. Kamulah yang bisa melakukan keduanya dalam porsi yang pas. Kamu bisa jadi pribadi yang tangguh saat menyelesaikan tugas-tugas di kantor. Menghadapi atasan yang galak atau klien-klien yang menyebalkan tak jadi masalah bagimu. Tapi, begitu selesai jam kantor dan bertemu pasangan, kamu bisa bersikap mesra dan bermanja-manja. Bahkan saat merasa sedih atau tertekan, kamu pun tak enggan berbagi dengannya. Terlihat menangis di depan pasangan sekalipun tak ada salahnya. Kamu hanya sedang menunjukkan sisi dirimu yang paling jujur kepadanya.

4. Punya Sikap Mandiri Adalah Kewajiban, Meski Kehadirannya Sebagai Pasangan Tetap Kamu Butuhkan

mandiri bukan berarti tinggi hati via www.caferace.com

Bisa jadi pribadi yang mandiri adalah kemewahan bagi para cewek. Bahkan, kebanyakan cowok pun lebih menyukai cewek mandiri daripada mereka yang manja. Kamu yang tak keberatan ketika harus kemana-mana sendirian tanpa diantar atau ditemani pasangan. Mendorong motormu yang tiba-tiba mogok, mengangkat galon air, mengecat kamar; berbagai pekerjaan yang berusaha kamu tuntaskan sendiri tanpa harus ringan minta bantuan pasangan.

Namun, meski bisa mengerjakan semuanya sendiri, kamu tak lantas tinggi hati; merasa tak membutuhkan kehadiran pasangan. Bagaimana pun, sebuah hubungan bisa bertahan jika pasangan sama-sama saling membutuhkan. Ketika sampai hari ini dia masih bersamamu, artinya kamu sudah berhasil membuatnya merasa dibutuhkan dan diinginkan.

5. Kamu Tak Menuntut Selalu Bersama Atau Terlihat Kemana-mana Berdua. Namun, Jika Dia Membutuhkan Kamu Selalu Ada Untuknya.

kamu selalu hadir untuknya via www.caferace.com

Sepasang kekasih tak harus selalu terlihat berdua. Tak melulu pergi kemana-mana bersama. Mereka pun tak lantas harus setiap hari bertemu, setiap jam saling menelepon atau bertukar SMS. Pertemuan atau komunikasi dalam hubungan selayaknya “dikonsumsi” dalam porsi yang pas – tak kurang tapi juga tak berlebihan.

Kenapa menurutnya kamu berbeda dengan mantan-mantan yang sebelumnya? Hal ini lantaran kamu punya dunia dan kehidupanmu sendiri. Tugas-tugas kantor, hobi, bisnis sampingan; banyak hal yang membuatmu sibuk sehingga tak selalu harus “menempel” padanya. Namun, kesibukan juga tak lantas membuatmu lupa. Ketika dia membutuhkan kehadiranmu, kamu pun selalu punya waktu untuknya.

6. Kehadiranmu Adalah Inspirasi, Pendampinganmu Bisa Jadi Motivasi. Setiap Hari, Dia Bertumbuh Jadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi

kehadiranmu adalah inspirasi baginya via www.huffingtonpost.com

Sebuah hubungan layak dijalani ketika pasangan bisa sama-sama menginspirasi. Misalnya saja, kamu bisa sukses merintis bisnismu sendiri, sedangkan pasanganmu bisa bekerja sambil melanjutkan kuliahnya. Dan meski sibuk dengan urusan masing-masing, kalian pun tetap bisa menjaga komunikasi dan menjalin hubungan cinta yang hangat.

Pencapaian dan prestasi yang berhasil diraih membuatmu terlihat istimewa daripada mantan-mantan kekasihnya. Kamu bisa baik-baik mengatur waktu, membagi hidupmu untuk urusan cinta dan pekerjaan. Keberhasilanmu jadi inspirasi untuknya. Melihatmu yang sudah punya banyak prestasi menjadikannya termotivasi. Dia pun berusaha meningkatkan produktivitas dan banyak-banyak belajar agar sama hebatnya denganmu.

7. Melihatmu yang Gigih Menggiati Renjana dan Merawat Mimpi, Dia Pun Merasa Pantas Ikut Bahagia dan Berbangga

kamu punya mimpi dan renjana via magz.jpcolle.com

Cewek yang punya semangat mengejar mimpi akan terlihat lebih seksi di mata cowok. Ya, seksi memang bukan sekadar soal bentuk tubuh atau tampilan fisik. Cewek yang tahu apa yang jadi renjananya dan memperjuangkan mimpi-mimpinya akan jauh terlihat lebih menarik daripada mereka yang hanya mengandalkan tampilan dengan baju-baju mahal atau riasan make up yang tebal.

Kamu pernah bercerita padanya, tentang keinginanmu berhenti jadi pegawai kantoran demi bisa jadi entrepreneur. Katamu, kamu ingin membuka sebuah cafe sekaligus ruang baca. Berharap semakin banyak anak muda yang menggemari membaca. Mendengar cerita-ceritamu, dia pun mengerti bahwa pilihannya memang sudah tepat. Memilih pasangan yang mau berjuang demi mimpi dan cita-citanya membuatnya merasa beruntung dan lebih bahagia

8. Bagi Dia, Cinta dan Kasih Sayang yang Kamu Punya Adalah Harta Paling Berharga. Karenamu, Dia Kian Semangat Menjalani Hidupnya

karena kamu, dia menikmati setiap detik hidupnya via www.pinterest.com

Sempurna jika kamu sudah memiliki semua kualitas di atas. Tapi, kamu tak harus jadi manusia sempurna demi mendapat predikat pasangan teristimewa. Cukup satu atau dua kualitas saja, kamu sudah layak jadi pasangan yang akan dipertahankan olehnya.

Lepas dari semua kualitas yang sudah disebutkan di atas, cinta dan kasih sayang darimu adalah yang pasti dia butuhkan. Ketika kamu bisa memberikan kasih sayang dan cinta dalam takaran yang pas, dia pun tak akan pernah terpikir untuk berpaling atau membandingkan dirimu dengan mantan-mantan kekasihnya yang lain.

Setiap hubungan cinta memang punya aroma dan rasa yang berbeda-beda. Dari sekian mantan pasangan yang pernah mampir dalam hidupnya, yakinlah bahwa kamu adalah pasangan yang teristimewa! 🙂