Kamu bawel banget sih, Yang. Pusing aku dibawelin….

Sebentar-bentar komentar, komplain, atau mengingatkan ini dan itu, membuat cowokmu sering kali menghela napas panjang alias agak sebal. Seolah bawelnya kamu sesuatu yang kurang baik bahkan salah. Sementara itu di balik kebawelanmu sebenarnya ada maksud yang baik, salah satunya ya soal perhatian.

Perasaan yang lebih peka membuat kebanyakan cewek menjadi sosok yang peduli sekali dengan sekelilingnya. Mulai dari keluarga, teman, pacar, sampai orang-orang yang ditemui atau dilihat di jalan dengan randomnya. Nggak heran kalau kemudian cewek jadi lebih bawel dari cowok dalam segala hal.

Sebagai cewek yang sering bawel ke cowokmu, ini beberapa alasan kamu tak perlu merasa bersalah. Karena memang bawel tak selalu buruk.

1. Buat dia memang menyebalkan, tapi bawelmu salah satu cara mengekspresikan perasaan dan pikiran

Bawelmu cara berekspresi via meghillphoto.com

Advertisement

Diingatkan berkali-kali atau terus saja mengulang bahasan yang sama memang menyebalkan. Nggak heran kalau bawelnya cewek sering membuat kebanyakan cowok gregetan. Tapi di balik anggapan menyebalkan dari cowok, kebawelan ini sebenarnya cara cewek untuk mengekspresikan semua hal yang dirasakan dan dipikirkan. Kebawelan pun semuanya selalu berpangkal dari kekhawatiran.

Jangan dipikir cewek nggak bingung saat ada hal-hal yang tak sejalan dengan dirinya. Cewek pun bisa resah saat cowoknya terlalu menganggap remeh ucapannya. Karena itu, akhirnya bawel jadi cara cewek mengungkapkan apapun.

2. Bawelmu juga punya sisi positif yang bisa jadi pengingat untuk cowokmu yang kadang cueknya kebangetan

Sisi positif bawelmu sebagai pengingat via meghillphoto.com

Sayang, nanti pulang kantor jadi ‘kan ketemuan di Bengkel Buku? Jangan telat ya….

Oh iya, nanti jangan lupa cukur rambut, udah gondrong banget tuh.

SMS-nya ibu udah dibales belum? Pasti lupa lagi.

Selain pemikiran yang lebih simpel dan cenderung mengandalkan logika, cowok yang diibaratkan berasal dari Mars juga punya sifat cuek yang kadang tak bisa dikompromi. Berbeda dengan cewek yang kebanyakan lebih mengedepankan perasaan dan nggak bisa lepas dari kepedulian. Dari perbedaan itu seharusnya kamu bisa melihat sisi positif kebawelanmu. Bawelmu ini seperti halnya alarm atau pengingat untuk cowokmu yang seringkali lupa karena sikap cueknya.

Kalau saja tak bawel, entah harus berapa kali lagi kamu memaklumi kedatangannya yang telat. Bahkan bisa tiba-tiba batal karena dia lupa. Atau kamu yang bosan melihatnya terus berantakan, karena tak juga pergi merapikan penampilannya. Sepele memang, tapi tetap saja kebawelanmu punya faedah buat dia.

3. Mending kamu bawel daripada cuma bisa diam atau kode-kodean yang justru bikin makin sering salah paham

Pilih kamu diam dan kode-kodean, atau bawel tapi blak-blakan via unsplash.com

Sebenarnya bukan cuma cowok saja yang merasa serba salah dengan sikap cewek. Kamu diam-diam juga sering dibuat bingung sama cowok yang menganggap bawelmu ini menyebalkan. Tapi saat diberi kode-kodean, dia justru nggak paham. Apalagi kalau kamu suka tiba-tiba diam, bukankah itu lebih sering mencetuskan salah paham?

Harusnya memang kamu nggak perlu merasa tak enak atau bersalah saat bawel ke cowokmu. Sebab dibanding kode-kodean dan diam, bawel masih lebih baik. Cowokmu tak perlu tebak-tebakan dengan semua rasa dan pikiranmu.

4. Kebawelan ini tanda kalau kamu cewek yang asyik diajak berbicang, akan ada banyak hal yang bisa dibagi bersama

Bawel sama dengan asyik diajak berbincang via meghillphoto.com

Kata cowokmu, kamu layaknya memo berjalan yang selalu bersemangat untuk mengingatkannya. Sedangkan kata orang, kamu seperti mobil yang remnya blong saat sudah mulai bicara. Sebab semua cerita atau obrolan mengalir begitu saja dari mulutmu. Nggak heran meskipun kamu bawel, tetap saja cowokmu atau siapapun betah berlama-lama berbincang denganmu. Saat-saat seperti ini, kebawelanmu menjadi sisi mengasyikkan dari dirimu.

Bayangkan kalau kamu tak bawel alias pendiam, cowokmu atau teman-temanmu harus berusaha sekali membangun obrolan denganmu. Kira-kira cowokmu mau pilih yang sosokmu yang mana?

5. Bawelmu memang bagian dari karakter cewek yang khas. Ini jelas bukan kesalahan

Udah ciri khas dari sananya via stocksnap.io

Semua orang rasanya mengamini pendapat jika bawel atau cerewet itu sifat bawaan alias alami dari setiap cewek. Sedangkan kadar kebawelannya ini yang kembali ke individunya sendiri. Ada cewek yang lingkungannya membentuk sosoknya jadi sedikit cuek dan tak banyak bicara. Ada banyak juga yang seperti kamu, tumbuh menjadi cewek peka dan peduli sampai akhirnya kebawelanmu pun tak bisa dielak.

Jadi, kenapa kamu masih harus merasa bersalah soal kebawelanmu? Kalau bawel ini bagian dari karaktermu yang khas dari sananya.

6. Karena biasanya bawelmu ini yang membuatnya kangen sosokmu

yakin nggak kangen dibawelin sama aku via unsplash.com

Rindu muncul dari sesuatu yang biasa ada lalu tiba-tiba hilang. Jangan kaget kalau ini pun berlaku dengan kebawelanmu. Bayangkan saja kamu dan dia sudah pacaran lebih dari setahun. Selama itu kamu konsisten jadi pacarnya yang bawel. Lalu karena rasa bersalah, kamu berubah jadi lebih pendiam. Kamu jadi jarang mengingatkan dia lagi. Intinya sekali kamu membicarakan sesuatu hal, tak akan lagi ada pengulangan.

Percaya saja, diam-diam cowokmu sendiri akan mulai berpikir kenapa kamu berubah? Dan ada saatnya dia merindukan bawelnya kamu. Sebab bawelmu ini sebenarnya bagian tak terpisahkan dari sosokmu sebagai cewek.

Kamu tak perlu merasa bersalah atas caramu memperlihatkan perhatian. Toh ini tanda kamu memang peduli sekitar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya