Memang apa bahayanya sosial media, macam Facebook dan Twitter?

Jangan salah, dua media sosial ini bisa jadi alasan kenapa pacaranmu selalu kandas di tengah jalan.

Terlalu aktif dalam sosial media mengganggu kehidupan sosialmu via www.wired.com

Beberapa penelitian yang pernah dilakukan membuktikan jika sebuah hubungan, baik pacaran atau pernikahan, akan rentan berakhir jika mereka terlalu aktif di dalam sosial media.

Misalnya Facebook dan Twitter. Apa sih yang salah dari dua sosial media yang ngetop ini?

Advertisement

Dalam penelitian yang telah dilakukan kesimpulan yang didapatkan adalah semakin sering menggunakan sosmed seperti Twitter maupun Facebook maka makin sering pula pasangan itu bertengkar.

Nah, pertengkaran ini nih yang sering bikin kandas hubungan, apalagi buat yang baru jadian! Pertengkarannya juga pasti gak jauh – jauh dari postingan ataupun interaksi yang dilakukan di dalam sosial media ini.

Kalau vakum sosmed, nanti aku gak eksis donk?

Ups. Nggak perlu vakum juga kalik!

Ada caranya kok biar kamu tetap eksis di jagat dunia maya ini tanpa harus kehilangan orang terkasih. Caranya simpel, yang perlu kamu lakukan hanya mengurangi frekuensi aksesmu dengan sosial media yang kamu miliki.

Setelah itu, jaga postingan – postinganmu di sosial media. Sebisa mungkin hanya share hal – hal yang positif! Jangan malah share sesuatu yang bikin pasangan kamu kebakaran jenggot dan marah tiga hari tiga malam. Duh, cari perkara aja deh!

Sering ngalamin kayak gini? via dancameron.org

Itu dia bahayanya Facebook dan Twitter buat kehidupan cintamu. Jadi mulai sekarang buat yang lagi dalam hubungan mulai hati – hati donk buat main sosmednya!