Seharusnya sih, semua hubungan didasari dengan kejujuran. Kamu dan dia sebisa mungkin harus bisa saling jujur atas apa yang masing-masing sedang rasakan. Tapi namanya manusia, kesalahan tak luput dilakukan. Termasuk berbohong pada pasangan.

Sayangnya, image sering berbohong terlanjur menempel pada cowok. Padahal bohong itu bisa dilakukan siapa saja, termasuk cewek. Kali ini Hipwee pun iseng-iseng mengulik, sebenarnya apa sih perbedaan nyata cowok dan cewek kalau lagi bohong.

1. Cowok lebih sering bohong hal-hal sepele, karena nggak mau ribet untuk menjelaskan

Bohong dikit sesekali via www.logancoleblog.com

Yang, kamu lagi dimana? Ngapain?

Di rumah kok. Lagi tiduran aja di kamar. *padahal lagi main game online di rumah temen*

Pada dasarnya cowok adalah makhluk yang nggak mau ribet dan cenderung simpel dibandingkan cewek. Oleh karena itu setiap cewek nanya kegiatan cowok, ia beberapa kali akan mengelak dengan kebohongan-kebohongan kecil. Cowok paling malas kalau harus menjelaskan panjang lebar saat dia melakukan kegiatan yang ceweknya tak suka. Mending dia berbohong, toh demi kebaikan juga. Biar dia dan pacarnya nggak berantem.

2. Memang sih, cowok itu sering bohong. Tapi bukan berarti cowok nggak sayang

Advertisement

Bukan berarti aku nggak sayang kamu via dylandsara.com

Siapa bilang cowok yang bohong itu nggak sayang sama ceweknya? Itu salah. Hanya karena cowok sering bohong, bukan berarti rasa sayang ke ceweknya terkikis. Justru kadang, saking sayang sama pacarnya, cowok memilih bohong saja. Tujuannya satu, yakni untuk menjaga perasaan ceweknya.

Cowok cuma kadang nggak mau kalau ceweknya terlalu khawatir dan panik kalau tahu kegiatannya. Jadi daripada bikin ceweknya nggak bisa tidur semalaman, lebih baik bohong kecil biar ceweknya tenang.

3. Sementara cewek memang jarang bohong. Tapi sekalinya bohong, hmm… siap-siap dibikin pingsan

Aku masih sayang sama mantan via meghillphoto.com

Maaf selama ini aku bohong sama kamu. Aku masih belum bisa lupain mantanku. Kita udahan aja ya, aku nggak mau bohongin kamu dan perasaanku lagi.

*cowoknya langsung pingsan dan kejang-kejang*

Frekuensi bohong cewek memang nggak pernah sesering cowok. Pada dasarnya cewek adalah makhluk yang ekspresif. Kadang apa yang dia rasakan, bisa langsung diungkapkan. Walaupun nggak jarang juga main kode-kodean. Tapi bukan berarti cewek ngga bisa bohong lho. Justru level kebohongan cewek itu udah kelewat tinggi. Sampai-sampai kalau pada akhirnya cewek jujur, bikin cowok pingsan seketika saking kagetnya.

4. Cowok kalau ketahuan bohong bisa diomelin habis-habisan. Sementara kalau cewek ketahuan bohong, kebanyakan sih minta dimaklumi :))

Masa gitu aja nggak mau maafin via dylandsara.com

Nah ini yang paling nggak adil terkait persoalan bohongnya cowok dan cewek. Bagaimana kalau cowok akhirnya ketahuan bohong? Pasti langsung pecah perang. Walaupun cowok cuma bohong soal bilang sudah mandi padahal aslinya belum. Cewek akan menyerang cowok di berbagai sisi. Bilang kalau cowok itu jahat, semua cowok sama aja, sampai cowok adalah makhluk yang nggak bisa jaga kepercayaan. Semua drama di sinetron yang episodenya sampai ratusan bisa terjadi di dunia nyata kalau cewek menangkap basah cowoknya bohong.

Sementara kalau cewek yang bohong, dengan segala kepolosannya selalu minta dimaklumi. Sekalipun cewek bohong soal dia yang selingkuh lalu ketahuan. Tetap cewek minta dimaklumi dengan berbagai alasan. Mulai dari karena cowoknya sibuk lalu dia jadi kesepian dan akhirnya jalan sama cowok lain. Kalimat andalan cewek kalau ketahuan bohong sih, “Maafin aku. Aku nggak bermaksud bohong sama kamu. Aku juga terpaksa ngelakuin ini,”

5. Dan kalau cewek yang bohong, ujung-ujungnya cowok juga yang salah. Nasib ~

Akhirnya cowok juga yang salah via www.logancoleblog.com

Tapi ‘kan kamu selama ini nggak pernah peka. Wajar dong kalau aku harus bohong gini. Kamu juga nggak pernah nyadar

Karena seberat apapun kesalahan cewek, kadang tetap cowoknya yang disalahin. Cewek yang bohong, tapi cowoknya yang dituduh nggak peka. Duh nasib.

Jadi, bohongnya siapa nih yang lebih ngeselin?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya