Momen menginap bersama teman memang kadang jadi momen yang paling menyenangkan. Iya, siapa sih nggak seneng kalau ngumpul sama sahabat. Tapi kegiatan sahabat cewek kalau lagi ngumpul dan nginep dengan sahabat cowok pastinya beda.

Nggak cuma soal menjalani hubungan asmara saja, tapi cowok sama cewek juga memiliki kebiasaan berbeda kalau lagi menginap bareng sama teman-temannya. Coba deh cek, dari poin-poin ini yang mana jadi kegiatanmu kalau lagi nginep di rumah temen?

1. Sebelum menginap, cewek-cewek selalu beli amunisi. Nyetok jajan yang banyak buat temen begadang semalaman

Pasti beli amunisi dulu via yuriabhair.tumblr.com

Cewek itu makhluk yang tahu diri. Mereka nggak mau merepotkan si tuan rumah. Oleh karena itu kebanyakan cewek pasti nyetok makanan dulu sebelum mereka memulai sleepover-nya. Mulai dari camilan yang siap makan hingga bahan makanan setengah jadi yang masih perlu dimasak lagi bakal mereka persiapkan. Yah, itung-itung amunisi sebelum begadang semalaman. :p

2. Cewek-cewek kalau nginep bareng pasti ujung-ujungnya curhat. Apalagi kalau bukan soal cinta ~

Agendanya ngobrol~ via www.teentimes.com

Advertisement

Salah satu tujuan utama cewek buat sleepover di tempat temannya adalah curhat. Saat cewek-cewek nginep di tempat sahabatnya, tujuan utamanya adalah membagi keluh kesah kisah cinta. Mulai dari topik soal cowok yang disuka hingga urusan keruhnya hubungan, bakal jadi bahan curhatan sepanjang malam.

3. Tak jarang juga agenda menginap cewek-cewek adalah nonton bareng film yang mereka suka. Biasanya sih genre romantis atau drama Korea

Nonton film horor juga bisa~ via dailytoa.st

Agenda menginap cewek juga tak bisa dipisahkan dari jadwal nonton bareng film favorit mereka. Biasanya genre film yang ditonton adalah genre film romantis atau horor. Tak jarang yang ditonton adalah film-film dari drama Korea yang kisahnya sedih dan membuatmu menangis haru.

4. Tradisi foto-foto jelas setia menemani sepanjang malam. Ritual sebelum tidur ini nggak boleh dilupa

Agenda foto-foto mah wajib! via www.pinterest.com

Bagi cewek, bahagia itu saat bisa melakukan hal bersama-sama dengan mereka yang dicinta. Oleh karena itu foto bersama pasti dilakukan cewek-cewek saat mereka sleepover di tempat temannya. Karena bagi cewek tak afdhol rasanya sebelum mengabadikan momen lewat kamera, maka tradisi foto-foto jelas jadi kewajiban yang pasti dilakukan oleh cewek-cewek saat mereka nginap di tempat teman. Hayoo… Ngaku aja? :p

5. Sementara cowok punya niatan lain saat nginep di tempat teman. Paling sering sih cuma mau minta makan

Numpang makan bisa jadi alasan wajib nginep di rumah teman via intisari-online.com

Berbeda dengan cewek yang selalu menyiapkan amunisi jajanan saat nginep di rumah teman, cowok justru berusaha agar bisa makan gratis di rumah teman. Maklum lah. Mental-mental cowok adalah mental-mental pecinta gratisan. Saat nginep di tempat teman, mereka pasti nyindir soal keharusan tuan rumah nyiapin jajanan buat tamunya. Meski cuma becanda, tapi tetep aja kalau beneran dapet makan mereka pasti girang. :p

6. Alih-alih nggosip dan ngobrolin perkara asmara, cowok-cowok justru menemukan bahagia lewat bermain PES atau FIFA!

Ini nih yang bikin cowok betah nginep di rumah temennya via www.youtube.com

Agenda utama cowok buat nginep di tempat temen tak akan jauh-jauh dari main game. Biasanya sih game sepak bola PES atau FIFA. Buat cowok, kebersamaan saat main game inilah yang jadi alasan kuat untuk mengiyakan ajakan nginep bareng. Bagi cowok, kalau nggak ada game cowok juga bakal mikir-mikir untuk nginep ke tempat temannya. Kurang ajar emang. :p

7. Buat yang nggak kebagian joystick, mereka punya kegiatan sendiri. Mulai dari nyanyi sampai telponan sama pacar, ada~

Yang nggak dapet stik PES ya gitaran sambil nyanyi~ via www.kaskus.co.id

Karena joystick untuk bermain PES dan FIFA hanya tersedia dua buah saja, sudah pasti dong ada beberapa orang yang nggak kebagian. Tapi tenang, cowok yang nggak kebagian joystick tetap bisa menciptakan kebahagiaan. Berbeda dengan cewek yang harus melakukan satu hal bersama, cowok menciptakan bahagianya dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang nyanyi-nyanyi sampai telponan dengan pacarnya. Yang penting pribadinya bahagia!

8. Cowok juga nonton bareng kok pas mereka menginap di tempat teman. Tapi nobarnya nonton pertandingan bola, bukan yang drama-drama

Nobar! via time.com

Kalau cewek, mereka nonton bareng film-film romantis dan drama-drama Korea. Kalau cowok, mereka nonton bareng pertandingan bola. Biasanya sih, cowok akan mengalokasikan jadwal khusus untuk nobar pertandingan sepak bola. Apalagi kalau ada pertandingan final Liga Champions atau laga final piala-piala lainnya. Buat cowok, ini dia yang jadi sumber bahagia saat cowok-cowok menginap bareng.

Well, kalau lagi nginep di rumah temen kamu biasanya ngapain?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me