Mungkin mantan memang selalu jadi momok yang menakutkan untuk didengar, dilihat, dan dipikirkan. Kamu pun pasti berusaha sangat keras untuk menghilangkannya dari hidupmu karena dia yang pernah mengisi hari-harimu memang sudah nggak ada lagi. Berbagai cara pun kamu lakukan demi melupakannya dan hal yang pasti kamu lakukan adalah berusaha keras untuk nggak lagi menghubunginya.

Namun, kadang usaha yang kamu lakukan bisa berantakan gitu aja lantaran dia yang tiba-tiba menghubungi kamu. Nahloh! Kalau memang dia mengirimkan pesan yang isinya hal-hal di bawah ini, kamu mesti waspada ya! Daripada nanti usaha move on kamu jadi gagal total.

1. “Hai, apa kabar?”

nahkan! via babe.news

Seringkali sapaan yang menanyakan kabar seperti ini adalah salah satu cara yang akan digunakan si mantan untuk kembali menjalin komunikasi denganmu. Mungkin memang dia ingin benar ingin tahu bagaimana kabarmu atau ya sekadar basa-basi untuk memulai percakapan yang sudah beberapa waktu nggak lagi dilakukan denganmu. Nah, kalau dia menyapamu seperti ini, hati-hati deh ya.

2. “Kamu lagi apa? Aku kangen.”

kangen sih, tapi 🙁 via tigerlily.blogs.sapo.pt

Advertisement

Nah, kalau dia udah bilang kangen sama kamu, tingkat kehati-hatianmu meski lebih ditingkatkan lagi, karena kalau kamu nggak bisa menata hatimu, usaha move on yang sudah keras kamu lakukan bisa kembali berantakan. Kamu juga mesti mencerna kangen yang dia punya buat kamu, lantaran kamu nggak akan pernah tahu kalau kangen yang dimaksudnya adalah benar rasa yang dipunya untukmu atau sebatas karena dia sedang kesepian semata. Jadi, sebaiknya kalau kamu dapat pesan begini, jangan langsung baper dulu ya.

3. “Lagi di mana? Ketemu, yuk.”

mau ketemuan sama dia? via exde601e.blogspot.com

Kalau mantanmu adalah seseorang yang to the point mungkin aja dia akan menyapamu dan langsung ngajak kamu untuk ketemu atau jalan keluar bareng sama dia. Bisa aja hatimu jadi langsung deg-degan nggak menentu, seperti mau dan nggak mau. Nggak usah bingung, wajar kok kalau kamu memang jadi nggak tau harus menerima ajakannya atau nggak. Tapi, satu hal yang harus kamu pahami, yakni pikirkanlah matang-matang supaya kamu nggak jadi galau lagi setelah ketemu sama dia.

4. “Kamu dicariin sama Mama nih…”

yakin dicariin mamanya beneran? via www.glamour.com

Lha, ini! Kalau dia tiba-tiba nge-chat dan bilang kalau kamu dicariin sama orangtuanya, kewaspadaanmu mesti langsung dinaikkan lagi tingkatnya. Mungkin bisa aja kalau kamu jadi geer duluan, tapi jangan langsung menunjukkan padanya, bisa aja itu cuma akal-akalan dia supaya kamu ngebalas pesannya. Padahal sebenarnya dia punya maksud lain, seperti ternyata dia sudah punya yang lain dan orangtuanya jauh lebih setuju dengan hubungan mereka. Duh…

5. “Kalau aku nge-chat nggak ada yang marah nggak?”

ngggg…. via www.glamour.com

Seandainya si mantan yang tiba-tiba nge-chat langsung tanyain hal yang satu ini, fiks banget kamu harus super jaga perasaanmu supaya nggak lagi kepancing sama dia. Chat yang begini ini mungkin cuma dijadiin alasannya untuk tahu sekarang ini kamu sudah punya pengganti dia atau belum. Ya, kalau kamu memang mau kembali menjalin hubungan baik dengannya, kamu boleh aja merespon dengan baik. Tapi, apa yakin nggak akan lagi dibuatnya sakit?

6. “Sheila on 7 mau konser lagi nih.”

tuh, ada konser tuh~ via imagefinder.co

Tiba-tiba dia kirimin kamu poster band favorit kalian dulu yang mau konser, sambil bilang, “Sheila on 7 mau konser lagi nih.” Duh, nggak tahu kan apa maksudnya, bisa jadi dia memang ajak kamu nonton bareng lagi atau sekadar kasih tau informasi itu aja. Nah, kalau keadaannya begitu kamu jangan cepat-cepat ambil kesimpulan untuk bisa nonton bareng lagi sama dia. Ya, kalau kamu mau usaha move on kamu jadi berantakan sih beda lagi urusannya. Hihihi.

7. “Wadududuw. Kamu kok makin cantik aja sih.”

emang cantik, mau gimana lagi~ via www.glamour.com

Nah, ya, kalau dia tiba-tiba hubungin kamu dan memuji kamu yang makin cantik, jangan langsung geer dulu ya. Karena di balik pujiannya itu mungkin aja dia menyimpan segudang keinginan yang diharapkan dari kamu. Daripada kamu yang rugi, mending ya abaikan aja deh pujiannya. Kamu cukup bilang, “Iya, makasih ya.” 🙂

8. “Aku lagi di Taman Lembang nih. Jadi inget dulu kita pernah….”

kamu inget? terus? via www.youthministrymedia.ca

Seandainya kamu dapat pesan dari si mantan yang tiba-tiba ngabarin keberadaan dia dan membuatnya ingat dengan apa yang pernah kalian lakukan di sana dulu, mungkin kamu jadi merasa kalau dia belum bisa melupakan kamu dan hubungan kalian yang sudah lewat. Tapi, apa kamu yakin dia benar-benar belum bisa melupakannya? Apa kamu nggak berpikir kalau dia hubungi kamu lantaran di sana dia hanya sedang kesepian aja? Hmmm…

9. “Barusan ada orang lewat di depanku, wangi parfumnya sama kayak kamu.”

lha terus aku mesti apa~ via www.pinterest.com

Dia yang masih ingat dengan aroma parfummu, mungkin akan membuat perasaanmu jadi nggak baik-baik aja. Kamu bisa jadi merasa masih jadi orang yang spesial buatnya, tapi cobalah untuk nggak mengikuti emosi sesaat yang menghampirimu. Coba pikirkan dengan kepala yang dingin apakah dia benar-benar mengingatnya tanpa ada maksud lain di balik pesannya itu.

Kalau kamu mendapat pesan yang tiba-tiba seperti itu dari mantanmu, apa yakin kamu akan segera membalasnya? Coba deh untuk memikirkan ulang perlu atau nggaknya kamu membalas itu, daripada menyesal di kemudian hari karena move on-mu yang jadi gagal total. Jangan keburu-buru untuk baper sama dia yang pernah membuat kamu terluka ya. 🙂