Sekilas, punya pacar penurut tampak menyenangkan. Segala yang kamu ucapkan dan inginkan, selalu dituruti olehnya. Kamu juga nggak perlu berdebat dengannya. Karena nggak ada permintaanmu yang nggak dituruti sama dia.

Namun kamu jangan keburu senang dulu. Sebenarnya punya pacar penurut nggak semenyenangkan yang kamu kira. Ada 7 hal ini yang akan membuka mata kamu kenapa jangan bangga punya pacar yang selalu mau nurut kemauanmu.

1. Dia yang penurut akan susah ambil keputusan. Nggak heran dia sering bimbang

sulit memberi keputusan via www.logancoleblog.com

Dia yang penurut tentulah akan jadi ekor di setiap keputusan yang kamu ambil. Mulai dari hal kecil seperti memutuskan mau makan apa, dia mengiyakan apa yang jadi maumu walaupun nggak sesuai dengan seleranya. Sampai masalah-masalah besar saat terjadi perdebatan, dia tak bisa memberi masukan yang baik. Ujung-ujungnya dia nurut aja sama kemauanmu.

Suatu saat, ketika dia dipaksa untuk mengambil keputusannya sendiri, dia pasti bingung dan nggak percaya diri. Karena selama ini hanya mengikuti maunya kamu saja. Dia pun tak punya pendirian yang baik, hingga kadang hidupnya bergantung padamu sepenuhnya.

2. Pacarmu yang penurut justru akan susah berkembang karena dia cuma bisa mengiyakan apa yang kamu mau

Advertisement

Membuatnya susah berkembang via dylandsara.com

Dengan sering menuruti kemauanmu, dia justru menjadi pribadi yang sulit berkembang. Karena nggak jarang dia mengalahkan keinginannya buat menuruti keinginanmu. Dia jadi kehilangan kemampuan untuk mengembangkan dirinya sendiri. Tak hanya itu, dia pun jadi pribadi yang ragu atas kemauan dia sebenarnya. Karena selama ini dia sudah terlalu biasa mewujudkan perintah-perintahmu.

3. Dia jelas mudah dikendalikan. Sayangnya, itu akan membuatmu cepat bosan

gampang dikendalikan siapapun via elizabethwellsphoto.com

Punya pacar yang penurut berarti kamu bisa mengendalikan dengan mudah. Dia jadi nggak bisa mengenali dirinya sendiri karena terlalu mudah diatur dan dipengaruhi oleh orang lain. Untuk urusan pendirian, pacar penurut jelas tak memiliki hal itu. Dia hanya melakukan, apa yang kamu ingin dia lakukan.

Awalnya memang menyenangkan, bisa mengendalikan pasanganmu sendiri. Hubungan di awalnya pun berjalan sangat menyenangkan, karena hubungan yang sesuai dengan ekspektasimu bisa terwujud. Namun bisa dipastikan perasaan seperti itu tak akan bertahan lama. Lama-lama kamu akan bosan juga memiliki pasangan yang tak bisa dijadikan teman diskusi. Jangan berharap dia bisa memberimu masukan, karena selama ini dia hanya melakukan apa yang kamu perintahkan.

4. Ketegasan tak ada dalam kamus hidupnya. Keputusan penting selalu bukan dia yang tentukan

Tak punya ketegasan via www.logancoleblog.com

Punya pasangan yang tegas itu perlu, karena dia bisa membantu mengarahkan kamu untuk lebih maju ke depannya. Nggak hanya diam lalu baru bergerak setelah kamu perintahkan.

Kamu butuh seseorang yang bisa mengatakan salah saat kamu melakukan kesalahan, butuh seseorang yang bisa membimbing kamu dengan sabar ketika kamu melakukan sesuatu di luar jalur. Tapi sayangnya hal ini tak akan dimiliki oleh pacar penurutmu. Ketegasan adalah hal yang tak dia miliki. Bahkan keputusan penting dalam hidupnya, bukan dia yang menentukan.

5. Dengan menurutimu, berarti dia tak mau mengusahakan yang lebih untuk hubungan kalian

tidak mau berusaha lebih via dylandsara.com

Selalu nurut sama kamu,  bisa jadi dia memang nggak berniat untuk berjuang lebih untuk hubungan kalian. Padahal seharusnya dia bisa mengusahakan dan melakukan yang lebih daripada yang kamu mau. Gunanya memiliki pasangan tentunya untuk saling mengisi. Kalau selama ini dia hanya melakukan apa yang kamu mau, bisa jadi dia tak mau repot-repot berpikir keras bagaimana hubungan kalian ke depan akan berjalan nantinya.

6. Saat terjebak masalah, dia tak jarang angkat tangan. Memasrahkan padamu untuk menyelesaikan

nggak bisa menyelesaikan masalah via www.sincerelykinsey.com

Pacar penurut kadang juga tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan baik. Menghadapi masalah yang lumayan pelik, dia pun memilih untuk angkat tangan saja. Dan tak jarang pula, dia memasrahkan semua solusi kepadamu. Karena dia menganggap selama ini kamu yang telah mengatur hidupnya.

7. Dan bisa jadi, dia nggak sepenuhnya bahagia bersama kamu

nggak bahagia bersamamu via dylandsara.com

Nggak menutup kemungkinan kalau dia nggak bahagia bersama kamu. Karena selama masa pacaran, dia lebih banyak melakukan apa yang menjadi maumu. Dia nggak punya kesempatan untuk lebih menikmati apa yang jadi kesukaannya karena lebih sering mengekor kamu. Dia terpaksa melakukan hal tersebut karena nggak mau membuat kamu kecewa dan kehilangan kamu.

Tapi yang menjadi pertanyaan kemudian, apa dia benar-benar bahagia menjalin hubungan denganmu? Jawabannya mungkin lebih banyak tidak. Sementara, coba kamu bertanya kembali pada diri sendiri: apa kamu bahagia menjalani hubungan yang seperti ini?

Terkadang menuruti keinginan pacar tak ada salahnya. Namun semuanya harus punya batasan yang jelas agar tidak berlebihan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya