Dunia rasanya cuma milik berdua saat kamu dan dia sedang dimabuk kempayang. Dikit-dikit pengennya mesra dan manja, bahkan kalau perlu publik atau media sosial tahu semua. Mungkin buat kalian biasa, tapi di mata orang lain semua hal tadi pasti dinilai dengan persepsi yang berbeda.

Lagi pula untuk memperlihatkan hubungan kalian, sebenarnya tak perlu bermesraan apalagi sampai berlebihan. Alih-alih mendapat tanggapan positif, mesranya kalian justru bisa membuat orang risih. Kasarnya, kelakuan kalian ini cukup mengganggu pemandangan orang lain yang berselancar di media sosial. Toh untuk membagi momen bersama masih ada cara lain yang lebih baik, tanpa harus menghilangkan keseruan atau kebahagian kalian berdua. Cara-cara yang pastinya lebih bisa menunjukkan kualitas hubungan kalian.

Kira-kira seperti apa caranya? kalian si pengguna aktif media sosial harus tahu ini!

1. Panggilan kalian masih tetap nama, meski panggilan ini tetap khusus untuk kalian berdua aja, kayak “Mbak An dan Mas Di” gitu

Apalagi kalau macam begini. duh! :/

Saat sedang berduaan memanggil sayang sih sah-sah aja. Tapi saat kamu di depan umum, memanggil pasangan dengan Sayang atau Yang-Yangan “duh, iyuh” banget nggak sih? Harusnya kalian memikirkannya ulang, apalagi di media sosial yang penggunanya punya beragam sudut pandang. Jadi bagaimana kalau cari aman dengan panggilan sayang kalian yang lain, masih tetap nama sih, tapi cuma kamu dan dia aja yang tahu. Bukanya lebih so sweet ya, uuuuu~~~

Advertisement

Cewek: Mas Di lihat deh, artikel prewed ini lucuk ya…. kita kapan begini? #eh

Cowok: Mbak An, kalau ngasih kode bisa banget deh. Hahaha.

2. Kalau cuma bilang “I love you” orang juga nggak akan mau tahu. Makanya kalian pilih kalimat lain yang lebih lucu atau seru

Sebenarnya rasa cinta atau sayang itu cukup kamu dan dia yang tahu sekaligus merasakannya. Tapi kalau mau mengungkapkannya di media sosial juga boleh aja sih. Meski kalau aja kamu bilang “I love you” atau “Aku sayang kamu” orang juga nggak akan ada yang mau tahu. Mungkin akan ada beberapa yang menanggapi, tapi percaya tanggapannya juga paling cuma meledek atau mengolok-olok.

Nah, bagaimana kalau cari aman? Daripada cuma sekadar nulis kalimat itu, mending tulis aja kalimat lucu atau seru buat kesayangan. Seperti ini, hihihi….

Sekarang, buat aku yang hitam manis bukan cuma cokelat, tapi ya kamu. Pokoknya adanya kamu bikin hati nggak cuma meleleh, tapi juga berantakan. #buatmasnya #lho

3. Foto berdua kalian jangan cuma rangkulan atau sok manja-manjaan. Mending menampilkan sisi uniknya kalian

Nggak perlu romantis yang penting seru! via www.dailymail.co.uk

Biar ada kenang-kenangannya, kamu pengen sekali punya foto berdua yang di share media sosial kalian. Ya, mungkin biar orang juga tahu, kalian pasangan dan baik-baik aja. Tapi alih-alih foto berdua cuma rangkulan, manja-manjaan, atau beragam pose lain yang kalau dilihat orang lain bisa bikin mereka komentar “iyuhh”, mending kalian foto yang menampilkan sisi uniknya kalian berdua, kayak foto di atas itu. Hehehe….

4. Daripada manja, kamu dan dia mending bercanda. Malah bisa bikin orang lain terhibur juga

daripada manja beginii via marketingland.com

Kualitas hubungan nggak selalu ditentukan dengan seberapa sering kalian bermesraan atau manja-manjaan. Kalau dengan bercanda saja bisa bikin hubungan kalian terus berjalan bahkan awet, kenapa enggak? Sama aja seperti urusan umbar-umbar mesra dan manja di media sosial. Bukan cuma selalu ada kemungkinan dibilang lebay, atau bikin orang malas, kalau misalnya ujung-ujungnya kalian putus juga bagaimana?

Mendingan kamu dan dia bercandaan, senggaknya orang lain juga masih bisa menikmatinya. Walaupun bisa jadi agak aneh buat orang lain, karena cuma kalian yang ngerti aja. Tapi setidaknya juga bisa bikin orang lain terhibur juga kan.

5. Nggak harus share momen berdua aja kali. Kamu atau dia bisa saling menandai untuk berita, film atau apapun yang orang lain masih bisa menikmati

Nggak begini juga kali via archive.constantcontact.com

Makan bareng di-share, keliling di mal berdua di-share, sampai obrolan di chat aja pun di-share, duh…. harus banget ya semua-semuanya tentang kalian. Padahal media sosial itu harusnya jadi tempat buat kalian berbagi hal yang bisa bermanfaat ke orang lain. Paling nggak apa yang kamu dan dia sukai masih bisa juga disukai orang lain. Misalnya berita, artikel, atau kalau emang itu terlalu berat bisa film, musik atau bahkan akun-akun lucu dan seru. Apapun itu yang penting orang lain bisa menikmatinya juga!

6. Nggak semua posting pasangan harus di-like atau di-comment, kalian juga bisa bersikap lebih objektif

nggak asal nge-like atau komen biarpun pasangan sendiri via performancein.com

Sayang, sih sayang. Tapi urusan nge-like atau komen bisa kali ya lebih objektif. Jangan asal nge-like atau komen posting-an pasangan. Sesekali komentar receh sah-sah aja, tapi kalau posting-an dia perlu pendapat yang serius kenapa nggak?! Intinya urusan mesranya kalian di media sosial nggak melulu manja-manjaan. Sewajarnya aja, bukan juga yang pencitraan lho ya.

Sebenarnya tanpa mengumbar apa-apa di media sosial juga nggak akan berpengaruh ke komunikasi kalian. Toh kalian berdua menjalani semua di kenyataan dengan baik-baik aja, sedangkan media sosial dunia maya yang semuanya bisa jadi kebalikan dari aslinya. #eh

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me