Bersyukur atas waktu yang memberikan kesempatan untuk selalu bersama, menjalin hubungan dengan orang terkasih. Hubungan yang kamu jalani dengannya sudah bertahun-tahun lamanya terawat begitu subur. Tapi, kini setelah bertahun-tahun akhirnya kamu tiba di satu titik di mana semua hal yang dilakukan bersama pasangan jadi nggak seistimewa dulu. Sambil terus berusaha dan berdoa, kamu dan pasangan terpojok seraya mengumbar pertanyaan tentang kejenuhan ini. Adakah yang keliru dengan hubungan manis ini?

Bagaimana bisa hubungan yang baik-baik saja seketika berubah menjenuhkan? Mungkin ada sekian komitmen yang gagal dipenuhi oleh kalian, atau mungkin kamu dan pasangan lupa kalau urusan cinta tak cukup dengan ketemuan dan jalan bareng. Dengan rendah hati, mencoba tidak menggurui, baiknya kamu dan pasangan mencari suatu hhal yang baru. Jalani kebaruan yang asyik dan lucu itu bersama-sama. Jangan lupa juga membangun komitmen baru, atau membenahi komitmen yang tak pernah sukses dijalani itu. Kamu dan dia juga bisa lakukan hal di bawah ini buat bahan pertimbangan.

1. Luangkan waktumu dengan dia untuk saling terbuka lagi, barangkali semangat kalian mengendur karena ada hal yang dipendam selama ini

Ungkapkan perasaan, kejenuhanmu nggak baik buat dipendam. via unsplash.com

Saat ada waktu untuk membicarakan masalah ini, gunakan kesempatan ini baik-baik. Mungkin kamu dan dia memang butuh waktu serius untuk membicarakan ini. Saat kesempatan ini tiba usahakan nggak ada lagi perasaan yang dipendam biar kamu dan pasangan bisa mengungkapkan kegundahan dalam hati. Tapi, jaga sikap dan egois masing-masing biar nggak malah jadi masalah baru lagi.

2. Tak ada salahnya break sejenak, toh ini bukan putus hanya memberi ruang untuk menikmati waktu sendiri dan introspeksi diri

Lebih baik istirahat dulu daripada dipaksakan. via unsplash.com

Advertisement

Ketika semua yang dilakukan terasa menjenuhkan dan tak ada lagi hal istimewa. ambil sikap berani untuk bilang istirahat, baiknya kesepakatan ini berasal dari dua belah pihak. Kamu dan dia harus mengerti bahwa waktu istirahat ini hanya sementara, masing-masing harus benar-benar mencari kesenangan, refreshing atau mengerjakan hal yang selama ini tertunda karena sibuk dengan pacaran.

3. Saling memberikan kejutan, walau kecil tapi bisa membangkitkan gairah, merawat hubungan kalian supaya tetap romantis

Bikin kejutan, meski kecil tapi berkesan… via unsplash.com

Dari dulu sampai sekarang namanya kejutan akan memberikan kesan yang nggak mudah dilupakan. Kenapa kamu dan dia nggak coba buat ngelakuin hal ini, baiknya kamu yang mengawali. Daripada nanti kejenuhan itu membuat kamu dan pasangan pisah jalan, baiknya cari sesuatu yang unik deh.

4. Kamu bisa mengajaknya berpetualang mengenang kembali masa-masa lucu di awal pacaran, bagaimana dulu cinta kalian berawal

Sekecil-kecilnya kenangan bakal bikin kalian tersenyum… via unsplash.com

Waktu bersamanya adalah momen terbaik untuk mengungkapkan isi hati. Termasuk ketika kamu dan dia merasa tak ada topik menarik lagi, kamu bisa manfaatkan kenangan yang pernah kalian ciptakan. Hubungan yang sudah lama dijalani tentunya menyimpan begitu kenangan, kenangan yang membahagiakan akan selalu menarik diulas bersama pasangan. Siap tahu kalian jadi tambah gereget di usia hubungan yang sudah tua ini.

5. Mungkin sudah saatnya gaya pacaran kalian diperbaiki jadi lebih dewasa dan berlebihan

Lanjut ke pelaminan… via unsplash.com

Pernah nggak sih kalian kepikiran bahwa hubungan yang lama ini menjenuhkan, karena satu sama lain kadang tak jujur dengan perasaan dan penampilan? Bayangkan selama bertahun-tahun kalian masih sibuk dengan gaya pacaran layaknya remaja. Sudah saatnya berpikir dewasa, menghindari masalah sepele dan lakukan sesuatu yang lebih produktif untuk kalian berdua. Mungkin kalian kepikiran untuk menikah?

6. Kedekatanmu dengannya dilandasi rasa cinta, nggak salah juga jika kalian bikin sesuatu yang bisa mendekatkan kalian. Bisnis bareng mungkin?

Punya kesibukan yang sama… via unsplash.com

Banyak hal yang bisa dikerjakan dengan pasangan. Dengan kedekatan kalian selama bertahun-tahun lamanya, sayang kiranya kalau hanya diisi dengan pertemuan dan perpisahan picisan. Baiknya kedekatan kalian dibangun nggak hanya karena cinta melainkan hal lain yang lebih realistis, bikin usaha bareng atau lakukan bisnis bersama pasangan.

Semua semakin menjenuhkan tatkala satu sama lain sibuk dengan urusan masing-masing. Hubungan yang sudah lama sekali terjalin sekarang di ambang kehancuran. Berbenahlah sebelum hal ini memisahkanmu dengan dia. Orang yang kamu cintai itu pasti mengerti keadaan ini, luangkan waktu untuk membicarakannya baik-baik. Bersyukur bahwa selama bertahun-tahun kalian tetap bersama. Dengan keyakinan semoga kalian saling menguatkan dan akhirnya kamu dan dia berakhir di pelaminan dengan tangis bahagia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya