Apa sih susahnya balas chat? Susah-susah gampang memang, tergantung seberapa penting dan urgent-nya sebuah pesan sih. Di era digital yang segala sesuatunya sangat instan, komunikasi kamu dan dia pun jadi lebih muda memang. Ingin sekadar menyapa, tingal chat atau telepon pun sudah terpuaskan. Tapi sayangnya, komunikasi di era digital pun seringnya jadi penyebab kesalahpahaman sampai pertengkaran kalian.

Entah karena alasan apa, mungkin juga sedang sibuk atau dalam perjalanan, cowok biasanya cukup lama membalas pesanmu, sulit dihubungi dengan berbagai alibi. Cewek yang diperlakukan seperti ini kadang jengkel, khawatir dan bikin resah. Daripada kamu resah dan hilang arah saat menunggu balasan cowokmu yang lamanya kebangetan itu, mending lakukan hal ini deh.

1. Melakukan kegiatan yang kamu sukai biar fokusmu teralihkan, entah itu membaca, mendengarkan musik, atau menonton film

Cari kesibukan lain deh… daripada bingung dan gemesss… via www.pexels.com

Daripada kamu nunggu sesuatu yang nggak tahu kapan datangnya, mending lupakan dan fokus ke hal lain. Biar rasa khawatirmu juga redam. Entah melakukan hobimu seperti membaca, mendengarkan musik, menonton film atau sesederhana membuka akun Instagrammu untuk melihat meme lucu yang biasanya dipercaya untuk mengusir keresahan. Biar waktumu pun tak sia-sia karena hanya duduk manis menatap layar ponsel yang tak juga kunjung memunculkan notifikasi chat dari dia.

2. Daripada nunggu nggak jelas kapan chatmu dibalas, nggak ada salahnya coba hubungi temen dekatnya, biar kamu pun tak terus curiga

Siapa tahu temannya itu tahu kabar pacarmu… via www.pexels.com

Advertisement

Tentu saja saat kekalutan datang karena cowok tak kunjung membalas pesan, sudah jadi nalurimu untuk berusaha mencari kabar bagaimana pun caranya. Dan salah satu cara untuk menuntaskan rasa kekhawatiranmu, ya baiknya kamu coba menghubungi orang-orang terdekatnya. Kalau cowokmu masih kerja dan kamu butuh balasan cepat darinya, jangan sungkan buat hubungi teman kerjanya, atau kalau perlu hubungi nomor kantor!

3. Kalau memang sudah terlalu gemas menunggu balasan, mendatangi langsung ke tempat kerja, rumah atau kos-kosan bisa jadi jawabannya

Bener kan dia lagi sibuk banget… via www.pexels.com

Ya, kalau lagi butuh balasan cepat memang seberat apapun perlu kamu lakukan buat memastikan kabarnya. Nggak ekstrem sih, layaknya kekasih yang sayang kepada kekasih tercintanya, seberat apapun perjuangannya buat dapat kabar memang wajar-wajar saja. Daripada khawatir dan malah bikin stres, lebih baik dipastikan.

4. Rangkai kalimat buat kamu luapkan ke cowokmu saat ketemuan nanti. Sampaikan semua kekalutan dan keresahanmu, biar dia pun mengerti

Tegur dia biar kebiasaan ini nggak berlanjut… via www.pexels.com

Kalau memang sudah kelewat batas dan semakin menjadi-jadi, nggak usah ditungguin. Daripada kamu nungguin kabar yang nggak jelas, isi waktumu dengan merangkai kalimat, kemarahan dan kata-kata yang kamu anggap mampu menyembuhkan sifat buruknya itu. Daripada hal seperti ini berulang dan hubungan kalian memburuk, sedikit marah jelas sah-sah saja.

5. Bersabar, berpikir positif. Cowokmu baik-baik saja, dan percaya kalau dia tak main-main di belakangmu

Dibikin tenang dan asyik, selfie-selfie posting medsos aja biar tenang… via www.pexels.com

Kesabaran adalah kunci, beripikir positif biar hati adem dan tenang. Toh, kekasihmu itu nggak bakalan selingkuh selagi kamu masih jadi Banyak yang perlu kamu tahu sih tentang kesibukannya, biar nanti pas jam-jam dia sibuk kamu hanya perlu percaya bahwa dia memang sibuk dan nggak bisa balas chat-mu.

Ya, cowok yang terlalu sibuk dengan keasyikannya memang kadang kebangetan biarin chat-mu dianggurin. Entah apa kesibukan yang mereka lakukan baiknya mereka pamit, ngabarin, biar cewek-cewek nggak khawatir. Begitu juga dengan cewek, kalian juga nggak boleh bikin pasanganmu khawatir. Daripada kalian sering berantem gara-gara chat yang lama nggak dibalas mending bikin jadwal chatting-an, apalagi kalian yang lagi LDR.

Komunikasi menjadi kunci dalam membina hubungan, kesuksesan dari hubungan bisa dirasakan dari kualitas komunikasimu dan seberapa sering kamu berkomunikasi. Hal-hal yang sering kamu obrolkan sepertinya butuh kebaruan. Carilah topik yang kiranya belum kalian perbincangkan, usahakan satu sama lain mengerti apa yang diobrolkan. Bisa dibayangkan kan kalau niatnya mau cari topik baru malah jadi nggak nyambung. Sering jalan dan nonton bareng pacar juga bisa menambah referensi obrolan kalian. Biar bisa kompak dan hubungan segar lagi, kamu harus saling mendekatkan hati lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya