Sahabat yang udah pada naik pelaminan, teman satu gank yang rutin malam mingguan bareng pacarnya, hingga mantan tersayang yang sering update kebersamaan bersama pacar barunya via medsos adalah sederet hal yang bikin baper kaum jomblo. Kamu yang jomblo memang nggak memasalahkan statusmu itu, tapi kadang nggak bisa dipungkiri kalau adakalanya kamu galau badai dan ingin juga punya pacar. Apalagi saat kamu lagi sendirian, lihat kanan mereka yang pacaran lagi pada pegangan tangan. Lihat kiri ada cowok-cewek lagi asyik selfie-an. Duh, baper kan jadinya…

Nah, buat kamu kaum jomblo, biar nggak baper lagi wajib menguasai 7 keahlian berikut ini..

1. Jago menyenangkan diri. Untuk bisa menyenangkan jodohmu kelak, kamu harus tahu dulu caranya membuat dirimu senang.

Kamu harus bisa nyenengin dirimu sendiri dulu. via favim.com

Sendiri untuk waktu yang lama itu adalah anugerah yang belum kamu sadari. Lho? Iya, kamu jadi punya banyak waktu untuk senang-senang bareng keluarga dan teman. Yang nggak kalah pentingnya, kamu juga punya waktu luang untuk menyenangkan dirimu sendiri, a.k.a ‘me time’. Menyenangkan diri yang sederhana misalnya menonton film kesukaanmu, hunting camilan favoritmu, hingga traveling ke tempat yang kamu inginkan. Nah, kalau kamu khatam caranya menyenangkan diri, maka kamu bisa menyenangkan jodohmu kelak.

2. Jago fotografi sederhana disarankan banget, daripada ngelamunin nasib yang tak kunjung dapet gebetan!

Pemandangan seindah ini sayang banget kan kalau nggak kamu abadikan dengan smartphone-mu. via misskoalacouture.tumblr.com

Advertisement

Berapa lamu kamu meratapi kesendirianmu? Kadang-kadang, sering, atau bahkan setiap waktu? Duh, yang terakhir jangan sampai menimpa kamu ya. Nah, biar kamu nggak terus-terusan meratapi nasibmu sebagai jomblo, lebih baik kamu mengisi kesendirianmu dengan belajar fotografi sederhana. Tenang, kamu nggak harus punya kamera mahal untuk belajar fotografi. Cukup dengan ponsel yang berkamera belakang  8 megapixel aja kamu udah bisa lho belajar fotografi tingkat pemula, seperti Samsung Galaxy J3 tentunya.

3. Jago selfie buat para jomblo itu wajib hukumnya! Nah, karenanya kamu butuh smartphone yang keren.

Kamu juga harus rajin berselfie ria. via favim.com

Eits, jomblo nggak boleh malu buat selfie. Saat kamu lagi sendiri atau bareng teman-teman, wajib banget hukumnya kamu abadikan dengan kamera depan yang kualitasnya oke punya. Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Samsung Galaxy J3 yang punya spesifikasi kamera depan 5 megapixel. Lumayan banget kan buat berselfie ria?! Ayo, kaum jomblo mana gaya kecenya?

Cekrak-cekrik sampai kece!

4. Kamu juga harus jago gombalin gebetan, biar nggak jadi jomblo yang kesepian.

Buat dia tersipu dengan gombalanmu yang badai. via www.radioone.world

Daripada nangisin mantan yang bentar lagi naik pelaminan, ini adalah saatnya kamu untuk move on. Salah satu cara move on terampuh adalah dengan nyari gebetan baru. Untuk bisa mencuri hati sang gebetan, kamu bisa pakai jurus sederhana yang ampuh. Awali PDKT dengan gombalan yang bisa banget bikin si dia jadi tersipu dan akhirnya nggak akan menolak saat diajak jalan.

5. Kalau gebetan nggak punya, kamu harus jago ngeksis di dunia maya, biar dapet kecengan!

Nah, fotomu yang kece kaya gini langsung deh kamu posting di Path-mu. via favim.com

Mau gombalin gebetan, tapi nggak tahu mau gombalin siapa. Jangan sedih, untuk bisa dapet gebetan, kamu bisa mencarinya via dunia maya. Yup, kamu harus melek media sosial dan sering-sering update di Path, biar dapet gebetan. Berawal dari gebetan di dunia maya dan nggak menutup kemungkinan untuk berakhir dengan jadi sepasang kekasih. #ngarep.com

6. Jago bergaul dengan orang baru. Udah nggak zamannya lagi jomblo nangis di pojokan kamar. Membuka diri dengan orang baru bisa banget kamu lakukan.

Jomblo nggak boleh menutup diri. via favim.com

Bagaimana mau mendapat jodoh, kalau kamu saja menutup diri. Ingat, jomblo nggak baik lho cuma mager di kamar. Kamu harus sering-sering kenalan dengan orang baru. Caranya? Mencoba aktif ikut komunitas atau kegiatan positif yang memungkinkanmu untuk menjaring pertemanan yang baru. Aktif berkegiatan yang positif dan memperluas lingkaran pertemanan bisa jadi cara untuk mengusir baper. Sebab, udah nggak zamannya lagi jomblo cuma ngelamun di pojokan kamar.

7. Kalau kebetulan kamu udah dapet gebetan yang seorang gamers, kamu harus jago ngegame dong!

Dengan Samsung Galaxy J3 kamu nggak hanya bisa selfie dengan kece, tapi juga ngegame dengan asyik! via www.technologijos.lt

Kalau kamu udah nemu gebetan dan kebetulan dia seorang gamers, kamu juga harus jadi gamers yang jago dong! Biar bisa modusin dia dengan sok-sokan ngobrolin game. Nah, untuk bisa jago main game, kamu butuh smartphone yang mampu mendukung aktivitas ngegame-mu. Smartphone yang punya kapasitas memori internal 8 GB, seperti Samsung Galaxy J3 tentunya!

Tuh, kan! Udah nggak zamannya lagi jadi jomblo yang gampang baper. Jomblo itu harus jago ini jago itu. Cuma Samsung Galaxy J3 yang bisa bikin kamu jago ini, jago itu dengan harga yang ramah di kantong! 🙂

#salamjomblo!