Terbentuknya persepsi tentang ‘cantik’ itu modal untuk membuat pasanganmu tetap cinta, membuat beberapa cewek sedikit minder dengan kondisi fisiknya yang berbeda dengan konsep cantik pada umumnya. Iya, sudah sejak lama cewek langsing, putih, dan mulus dianggap sebagai standar cewek cantik bagi kebanyakan orang di dunia. Padahal nggak semua cewek ditakdirkan punya fisik begitu. Sampai-sampai nggak sedikit juga yang merasa pesimis hubungannya bisa langgeng cuma karena khawatir ada cewek yang lebih cantik dari dirinya.

Padahal tak semua cowok menilai cewek dari fisiknya. Ada cowok yang mengedepankan karakter si cewek. Ada pula yang jatuh hati karena kemampuan si cewek di suatu bidang tertentu. Bahkan ada cowok yang terus kagum dengan pasangan cuma karena beberapa sikap yang dinilai tak ada di kebanyakan cewek, biarpun cantiknya biasa sekali. Nah, kira-kira sikap itu apa saja? Siapa tahu ini bisa jadi kunci untuk mempertahankan hubungan kamu dan dia. Dan kamu jelas tak perlu minder dengan cewek-cewek cantik yang barangkali ada di sekitar cowokmu ini.

1. Saat dia membatalkan janji, alih-alih ngambek atau marah kamu justru meyakinkan kalau kamu bisa pergi sendiri

Cewek harus mandiri! via life.idntimes.com

Eits, jangan salah. Cowok justru bisa tergila-gila dengan cewek mandiri lho! Contohnya saja ketika dia sudah janji untuk mengantarmu membeli barang di akhir pekan. Tapi tiba-tiba cowokmu membatalkan janji karena ada tugas yang lebih penting. Di situasi ini nggak sedikit cewek yang memilih untuk ngambek atau marah. Padahal cowok justru akan sebal dan menganggapmu cewek yang nggak pengertian. Sebaliknya, cowok akan suka kalau kamu nggak mempermasalahkan dan malah meyakinkan kalau kamu bisa melakukannya sendiri.

2. Saat dia telat membalas pesan, kamu tak hubungin dia terus-terusan atau tanya macam-macam

Stop kepo via bogor.tribunnews.com

Advertisement

Yang perlu kamu sadari, wahai cewek, nggak selamanya cowok lama balas pesanmu itu karena dia sedang macam-macam. Argumen sepihak ini sering banget jadi sumbu pertengkaran setiap pasangan. Bisa saja cowokmu memang sedang nggak memungkinkan pegang HP atau malah ketiduran. Nah pemikiran sempit seperti di atas kerap membuat cewek membombardir cowoknya dengan seribu macam pertanyaan ketika pesan tak kunjung berbalas. Padahal sikap itu justru membuat risih pasangan. Bertanya boleh, tapi setelah kamu dapat jawabannya, singkirkan jauh-jauh prasangka burukmu.

3. Kalau dia ingin pergi dengan teman-temannya, kamu mengizinkan tanpa harus berkabar setiap saat atau mengirim foto kegiatannya

Cowok juga butuh senang-senang dengan teman via theawesomedaily.com

Percayalah, meski sudah menikah, cowok tetap butuh menghabiskan waktu bersama teman-temannya sesekali. Kadang cewek nggak pernah mau memahami hal ini. Padahal banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan membiarkan cowokmu bersosialisasi dengan orang lain. Menambah relasi, mengurangi stres, dan lainnya. Kebutuhan sosialisasi inilah yang membuat cowok akan sangat menghargai cewek yang mengizinkannya berkumpul sama teman-teman, tanpa harus ribet melalui persyaratan ini itu.

4. Waktu terlibat perdebatan, kamu menanggapi dengan tenang tanpa emosi yang menggebu-gebu

Perdebatan bukan hal yang nggak mungkin terjadi di setiap hubungan. Alih-alih mengutamakan emosi belaka, cewek seharusnya bisa bersikap tenang saat terlibat perdebatan dengan cowoknya. Karena cowok justru menyukai cewek yang tetap mampu mengendalikan emosi sekalipun situasi sedang memanas. Sebaliknya, nggak cuma cowok sih, cewek pun tentu nggak suka kan dengan orang yang egois dan mau menang sendiri?

5. Saat dia sedang banyak masalah, kamu berusaha menjadi pendengar yang baik, bukan terus mencecar dengan masalahmu sendiri

Jadi pendengar yang baik via www.mumslounge.com.au

Meski cowok identik dengan makhluk yang kuat lahir batin, bukan berarti dalam hidupnya dia nggak pernah menemukan masalah. Nah, cewek idaman itu yang bisa memahami ketika cowoknya dihujani masalah. Nggak cuma cewek lho yang butuh ‘sandaran’. Terkadang cowok juga butuh. Saat kamu ada di situasi ini, lupakan sejenak masalahmu sendiri dan fokuslah jadi pendengar yang baik bagi cowokmu.

6. Kalau kamu memang terbukti salah, kamu akan ikhlas minta maaf duluan bukannya cari-cari kesalahannya yang serupa

Jangan ragu minta maaf duluan via www.slate.com

Namanya manusia pasti nggak pernah luput dari kesalahan. Banyak cewek yang nggak mau mengakui kesalahannya karena yang ada di pikirannya cuma ‘ingin dimengerti’. Malah sering ujung-ujungnya cowok yang minta maaf. Kalau kamu masih suka bersikap seperti itu, jangan harap cowokmu akan menikmati menjalin hubungan denganmu. Sebaliknya, jika memang kamu bersalah, jangan ragu untuk minta maaf duluan.

7. Ketika ingin sesuatu, kamu akan terus terang bilang ke dia tanpa perlu lempar kode melulu

Hindari kirim kode tak jelas, mending bicara langsung via devonkerns.rocks

Salah satu kemampuan yang diharapkan banyak cewek untuk ada pada cowoknya adalah: bisa menangkap kode! Padahal fakta di lapangan, cowok malah nggak suka dan nggak bisa membaca kode-kode tak jelas itu. Cowok akan lebih senang dan menghargai cewek yang bisa terus terang mengungkapkan keinginannya. Perkara itu memberatkan atau nggak, yang penting bicara dulu.

Terakhir, satu hal yang perlu cewek pahami adalah nggak selamanya cowok cuma melihat fisik semata lho. Bahkan bagi banyak cowok, fisik itu nomor ke sekian ribu kok. Yang terpenting adalah kepribadiannya 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya