“Oji!!! Bantuin napa!”
“Hah? Bantuin apaan?”
“Bantuin milih perlengkapan buat nikahan kita…”
“Laaah… Kan ini juga udah bantu nemenin milih, Rul”
“Ya bantu milih juga. Aku kan bingung, Ji!”

Berkaca kepada fenomena pernikahan yang terjadi di Indonesia, banyak diantara kamu yang cewek merasa bahwa cowokmu gak mau ikut bantuin ngurus persiapan nikahan kalian berdua. Saat kalian pusing dan ribet ngurus nikahan, mulai dari mesen tempat, ngurus catering, ngurusin make-up hingga baju nikahan, cowokmu cuman terlihat santai-santai aja tanpa mau ikutan bantu ngurus segala sesuatunya. Ngeselin banget gak tuh?!

Eits, tapi jangan keburu nyalahin cowokmu dulu. Bukan berarti cowok yang terlihat gak mau bantu itu emang beneran gak mau bantuin, ya. Cowok punya alasan kok kenapa dia terlihat santai dan gak mau bantu.

Terlihat santai bukan berarti kami tidak punya kepanikan. Tapi, daripada diperlihatkan dan kamu malah makin bingung , mending diem aja lah~

Cowoknya malah ngudud dengan santai~ via ifnurhikmahofficial.blogspot.com

“Ji, lu kok santai sih. Bulan depan udah nikahan lu, loh!”
“Ini keliatan doang santai. Dalem hati mah panik, bos!”

Advertisement

Banyak cewek yang sebel sama cowoknya yang terlihat santai menghadapi detik-detik pernikahan. Kala si cewek ribet, si cowok malah main-main sama temennya. Eits, siapa bilang cowok gak panik saat ngurusin nikahan? Kamu perlu tau ya kalau cowok sebenarnya juga panik menjelang pernikahan. Hanya saja, cowok emang gak mau terlihat panik di depanmu. Kalau si cowok juga terlihat panik, bisa jadi malah kamu jadi tambah panik. Boro-boro ngurusin nikahan, yang ada malah waktu kalian jadi habis buat menenangkan pikiran.

Sejatinya kami juga sudah berusaha membantu, tapi karena si cewek terlalu panik, jadi bantuan kami gak dianggap deh ~

Sial, gak dianggep coy! via iidonghae.wordpress.com

“Ji, bantuin milih napa sih?!”
“Lah, kemarin kan yang milihin venue, catering sama fotografer juga aku, Rul”
“Enggak! Kamu tuh ga pernah bantu. Sebel!”
“Laaah…. Salah lagi dah”

Ngurusin pernikahan emang bikin panik. Tak bisa dipungkiri juga bahwa semakin dekat dengan hari pernikahan, semakin panik dan semakin stres juga pasangan pengantin tersebut. Biasanya sih yang stres dan paniknya keliatan itu si cewek. Tak jarang juga si cewek sampai marah-marah karena menganggap pasangannya gak ikut bantu persiapan nikahan mereka. Padahal, sejatinya cowok juga sudah berusaha membantu. Meski memang bantuan yang diberikan sama cowok bisa dibilang tak terlalu terlihat, tapi kan tetep aja udah bantuin. Sayangnya, sering banget bantuan dari cowok gak dianggep karena saking paniknya kalian. Lantas pada akhirnya cowok tetep disalahin juga~

Tingkat ketelitian cewek lebih tinggi dari cowok. Kami tak terlihat membantu karena memang kami percaya kepadamu

Aku yakin pilihanmu~ via www.youtube.com

“Ji, kamu mau yang mana cateringnya?”
“Yang mana aja asal terbaik menurut kamu”
“Yaaah… Yang bu Henny itu gimana?”
“Kalau kamu oke sih aku oke. Aku percaya sepenuhnya sama pilihanmu”

Dalam segala macam urusan, cewek memang selalu terlihat paling teliti diantara yang lain. Segala detail bakal dipikirkan dan dipersiapkan dengan baik oleh si cewek. Cowok percaya dan meyakini hal tersebut. Buat cowok, kalian para cewek adalah orang yang paling tau untuk urusan mempersiapkan sesuatunya. Itulah kenapa kami tak terlihat panik dan sibuk membantu kalian mempersiapkan segala hal tentang pernikahan. Kami percaya kok dengan pilihan dari kalian. Alih-alih membantu, kalau kami ikutan repot, yang ada malah konsep pernikahannya malah bisa kacau.

Cowok sebenarnya juga pingin bantuin. Tapi gara-gara takut gak cocok sama maumu, makanya kami sering diem aja

Sebenarnya sih gak cocok. Tapi nurut aja deh via www.scoopwhoop.com

“Ji, yang ini gimana buat dekor pelaminannya?”
“Boleh deh”
“Kalau cateringnya yang ini gimana?”
“Boleh aja, Rul”

Berbicara mengenai cowok dan cewek, tentu urusan pola pikir cowok dan cewek itu jelas berbeda. Pun demikian dengan urusan konsep pernikahan. Di Indonesia, kebanyakan pasangan menyerahkan urusan konsep pernikahan ini kepada si cewek. Sedari awal konsep tersebut dibicarakan, segala sesuatunya sesuai banget sama keinginan si cewek. Nah, hal tersebut jadi dilema tersendiri bagi cowok. Sebenarnya si cowok juga pingin banget ikutan bantuin ngonsep. Hanya saja, kami takut apa yang kami inginkan gak sesuai sama apa yang kalian angankan. Kalau ntar jadinya gak sesuai menurutmu, yang ada kalian bakal kecewa berat dan marah-marah. Cowok gak mau itu terjadi. Makanya kami cuma diem aja… :'(

Kami hanya gak mau ribut aja berdebat sama kamu. Kamu lebih tau apa yang terbaik buat nikahan, kami ini tau apa~

Daripada ujung-ujungnya berantem via papasemar.com

“Ji, kamu maunya gimana soal design undangan kita?”
“Yang ini aja gimana, Rul?”
“Tapi unikan yang itu sih, Ji… Gimana?”
“Yang pilihanku itu bagus juga kan?”
“Bagus sih. Tapi yang ini lebih unik, Ji…”
“Hmm… Ya udah yang pilihanmu aja deh, Rul 🙂 “

Terkadang, saking bedanya style antara cewek dan cowok, banyak banget urusan yang bisa bikin kalian sampek berdebat panjang loh. Mulai dari urusan gaya baju sampai pola pikir. Itulah kenapa banyak cowok yang sepertinya pasif saat kalian mulai mengurus segala sesuatu tentang pernikahan kalian. Selera cowok dan cewek kan memang beda. Kalau si cowok menginginkan konsep yang berbeda dengan ceweknya, bisa jadi akan ada perdebatan panjang yang malah merusak hubungan kalian. Itulah kenapa kebanyakan cowok rada malas kalau harus ikutan ngonsep. Mending terima jadi aja lah daripada ribut ujung-ujungnya. Hehehehe

Bagi cowok, bisa nikah sama kamu aja udah menyempurnakan hidup kok. Itulah kenapa urusan resepsi cowok udah pasrah aja

Buat cowok, dapetin kamu aja udah sempurna~ via beideal.co

“Ji, nikahan kita ntar harus sempurna loh. Yang serius bantunya”
“Rul, bisa nikah sama kamu aja udah sempurna banget hidupku…”
“Uuuuuuwuuuu… Love you~”

Alasan yang paling absolute kenapa cowok jarang terlihat ikut campur urusan konsep pernikahan sih ya yang terakhir ini. Bukannya mau gombal atau gimana, ya. Kala cowok sudah memutuskan untuk menikahimu, itu berarti dia sudah yakin dan membulatkan hatinya untuk memilih kamu, iya kamu. Cuma kamu! Buatnya, kamu adalah sosok yang akan menyempurnakan hidupnya. Meski resepsi nikahan sekali seumur hidup, dia gak ambil pusing. Bagi cowok, hidup berdua bersama kamu itu udah jauh lebih dari kata sempurna. Itulah kenapa urusan resepsi nikahan, cowok gak pusing-pusing amat. Kan yang penting di masa depan dia bakal terus berdua sama kamu~
Nah, jangan marah dan ngambek dulu ya saat cowokmu terlihat santai dan gak mau ikutan ribet ngurusin nikahan berdua. Dibalik itu cowok punya alasan tersendiri kok. Tapi kalau kamu masih pingin cowokmu ikutan sibuk juga, kamu tinggal bilang kok sama dia. Kalau kamu bilang baik-baik, dia pasti nurut kok. Cowok mah kalau udah cinta apa sih yang nggak. 🙂