Karena setiap hubungan jarak jauh itu nggak hanya menghasilkan rindu. Tapi lebih dari sekadar itu.

Buatmu yang tengah menjalani hubungan jarak jauh, kata rindu pasti tidak bisa dipisahkan dari kalian berdua. Mengingat jarak yang ditambah dengan rutinitas kesibukan membuat kalian tak bisa bertemu setiap saat. Sementara saat rindu tiba, hal yang bisa kamu lakukan kalau nggak menghubunginya via telepon atau menahan entah sampai kapan. Tapi apa iya hanya rindu dan rindu saja yang kamu atau dia bisa dapat dari hubungan jarak jauh ini?!

Karena sebenarnya ada beberapa hal yang mungkin jauh lebih bermakna yang bisa kamu dapatkan dari hubungan berjarak ini. Hipwee Hubungan tuliskan untukmu, para pejuang jarak dan rindu, beberapa hal yang seharusnya kamu dapatkan saat sekian lama menjalin hubungan jarak jauh dengannya. Biar penantianmu selama ini tak hanya berbuah rasa rindu belaka.

1. Kemandirian untuk menghadapi berbagai hal. Belum tentu ini bisa didapatkan jika kalian terus berdampingan

Mandiri dong 🙂 via www.redsheepphotography.com

Menjalin hubungan jarak jauh berarti kamu dan dia tak bisa selalu bersama. Adanya jarak di antara kalian mengharuskanmu mampu untuk melakukan berbagai hal sendirian. Seperti pergi belanja bulanan hingga menghadiri kondangan. Seiring berjalannya waktu, kamu yang awalnya terpaksa melakukan hal-hal tersebut sendirian, menjadi terbiasa. Kemandirianmu pun semakin meningkat adanya.

Advertisement

Kemandirian sudah sepatutnya kamu dapatkan. Bukannya malah menjadi pribadi yang selalu bergantung dengan cowokmu.

2. Ada semacam ikatan yang terus ada, hingga membuat rasa percaya pada kalian tumbuh lebih kuat daripada sebelumnya

Ada penghubung antara kamu dan dia via www.wifflegif.com

Rasa percaya dalam hubungan mutlak adanya. Terlebih lagi saat kamu menjalani hubungan jarak jauh. Rasa percaya sudah seharusnya dua kali (atau bahkan lebih) lipat lebih besar daripada yang sebelumnya. Sebab, akan ada semacam ikatan yang terus ada antara kamu dan dia, yang membentang sejauh jarak di antara kalian.

3. Minimnya intensitas untuk bertemu, buatmu menjadi pribadi yang lebih paham akan seni mengatur waktu

Manajemen waktumu makin meningkat via www.stocksnap.io

Salah satu tantangan dalam hubungan jarak jauh adalah menyamakan waktu luang kalian untuk sekadar ngobrol atau bertemu via layar kaca. Karena kesibukan yang berbeda lah yang membuat kalian sulit menemukan waktu yang tepat untuk itu. Kalau kamu sedang tak ada lemburan dan punya kesempatan untuk cuti, cowokmu justru tengah sibuk-sibuknya di sana.

Minimnya intensitas pertemuan kalian itu tak hanya membuahkan rindu belaka, namun juga kemampuan untuk mengatur waktu. Manajemen waktumu akan sedikit terasah dengan hubungan jarak jauh itu. Kamu semakin paham kapan waktu untuk sibuk dengan kewajibanmu sendiri serta menyediakan waktu untuk kalian berdua.

4. Setiap pertengkaran yang terjadi, tak buatmu semakin menjauh darinya. Justru ini jadi tempat kalian untuk belajar saling menerima

Pertengkaran yang berkualitas via www.redsheepphotography.com

Tak selamanya hubungan jarak jauh itu minim pertengkaran. Justru jarak sering kali jadi bara yang dengan mudahnya menyulut pertengkaran. Namun, setelah sekian lama menjalin hubungan dengannya, bukan lagi pertengkaran yang penuh drama yang kamu dapatkan. Melainkan pertengkaran-pertengkaran berkualitas yang bisa kalian jadikan momentum untuk saling memahami dan menerima masing-masing pribadi.

5. Tak hanya hubungan yang kian membaik, tapi pribadimu pun selalu pun ter-upgrade setelah sekian lama tak bertemu, salah satunya soal kesabaranmu

Kualitas dirimu semakin bertambah via www.dylandsara.com

Menjalin hubungan jarak jauh bukan berarti kamu terus terfokus pada hubungan kalian hingga mengabaikan dirimu sendiri. Justru pada momen ini kamu bisa terus memperbaiki kualitas dirimu. Kamu bisa melakukan hal-hal bermanfaat selagi menjalani hubungan itu. Pelan-pelan, versi terbaik dari dirimu akan senantiasa meningkat pada pertemuan kalian yang selanjutnya.

6. Kemampuan untuk menyelesaikan masalah berdua semakin terasah, meskipun kamu dan dia jauh terpisah

Kemampuan menyelesaikan masalah, kian terasah via www.dylanmhowell.com

Setiap masalah di dalam hubungan memang harusnya diselesaikan. Tak memandang apakah kamu selalu bertemu atau terpisahkan jarak. Pada saat kamu menjalani hubungan jarak jauh ini, kemampuanmu dalam menyelesaikan masalah akan semakinm terasah lagi. Sebab, kamu dan dia mau tak mau harus menyelesaikan masalah itu dengan baik-baik meskipun tak bisa saling bertemu agar hubungan kalian bisa tetap berjalan.

7. Rasa cinta yang setiap harinya terasa semakin bertambah. Yang secara tidak langsung mendekatkan kalian meskipun jarak memisah

Rasa cinta semakin kuat adanya, cie~ via www.elizabethwellsphoto.com

Bisa dibilang, kalau kamu sampai tak mendapatkan hal ini, hubungan jarak jauhmu akan mendekati kata merugi. Sebab, rasa cinta merupakan salah satu fondasi utama dalam sebuah hubungan. Rasa cinta itu juga yang secara tidak langsung akan mendekatkan kalian. Jadi, meskipun kamu dan dia berjauhan, tapi rasanya masing-masing tetap ada di sisi.

Rasa rindu memah syahdu. Apalagi jika kamu menikmatinya dengan kesendirianmu sembari mengingat momen-momen kebersamaan kalian. Namun, kalau selama menjalani hubungan ini yang kamu dapatkan hanyalah rasa rindu, bisa jadi hubunganmu tak akan berjalan kemana-mana.

Kamu yang saat ini lagi LDRan sama pacar, apakah hal-hal tersebut sudah mulai didapatkan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya