Kadang keadaan bikin kita harus mengambil keputusan yang tepat agar hubungan terhindar dari permasalahan. Nah, salah satu caranya adalah dengan melakukan kebohongan. Ngaku aja, selama pacaran pasti kamu pernah bohong ‘kan? Hati-hati ya, nanti keseringan bohong bisa berdampak dalam hubunganmu di masa depan lho.

Apalagi cowok, pasti nggak bisa ngehindarin kebohongan sekecil apapun. Katanya sih “berbohong demi kebaikan”. Daripada nanti kalau jujur urusannya malah makin panjang, mending bohong dikit biar hubungan tetap aman dan tentram. Nah, cewek harus tahu nih, kadang kalimat-kalimat cowok seperti ini menandakan kalau mereka lagi bohong. Tapi sebenarnya alasan mereka bisa dimaklumin kok.

1. “Iya nih aku mau tidur juga. Goodnight sayang,”

Taunya main games via www.pexels.com

Kalau pacarmu suka main games, mungkin kalimat ini bakal sering kamu dengar. Setelah chat seharian dan udah waktunya untuk tidur, kalian bakal ngucapin salam perpisahan. Ditutup dengan “goodnight sayang” kamu pun beranjak tidur. Tapi dia? Malam hari adalah waktu yang tepat untuk main game terutama game online. Jadi daripada dia bilang ke kamu mau main game dulu sampai lupa waktu terus dinyinyirin, mending dia bilang mau tidur juga. Beres urusan!

2. “Aku nggak kenapa-kenapa sayang. Cuma lagi nggak mood,”

Sebenarnya ada apa-apa via cdn3.dylandsara.com

Advertisement

Katanya sih cuma cewek yang ketika bilang “Aku nggak apa-apa” pasti ada sesuatu di baliknya. Padahal cowok juga lho. Ketika kamu lihat raut wajahnya menyiratkan beban, lalu kamu tanya dan jawabannya nggak apa-apa, bisa jadi dia bohong. Karena cowok emang susah sih buat ceritain apa yang dia rasakan. Jadi daripada ribet, mending bilang gitu aja.

3. “Tunggu di depan ya, ini aku udah otewe kok,”

Padahal masih di rumah via usa.visa.com

Saat janjian mau ketemu atau jalan, cowok pasti bilang otewe ke pacarnya padahal belum jalan. Alasannya tak lain dan tak bukan adalah karena cewek suka lupa waktu kalau udah dandan. Jadi, daripada nunggu lama, mending bilang gitu biar ceweknya bisa bergegas dan cowoknya nggak perlu lama nungguin.

4. “Bagus kok sayang. Cocok sama kamu,”

Biar nggak lama milih-milihnya via dylandsara.com

Kamu pasti pernah minta pendapat sama pacar kamu tentang apa yang kamu pakai atau apa yang akan kamu beli. Dan nggak sedikit cowok yang males kalau udah ditanyain tentang pendapat. Dibilang nggak bagus nanti salah, terus makin lama milih-milihnya. Jadi mending bilang bagus dan cocok aja. Toh, yang pacarmu suka adalah kamunya, bukan apa yang kamu pakai.

5. “Aku nggak pernah inget lagi sama mantan aku. Jadi kamu nggak usah khawatir tentang itu,”

Mantan itu cuma kenangan via dylandsara.com

Cewek paling penasaran dengan hal-hal kayak gini. Kadang dia merasa insecure dengan mantan pacar cowoknya. Entahlah apa yang dikhawatirkan. Takut masih ada rasa atau takut dia balik lagi mungkin. Dan cowok lebih memilih untuk mengatakan hal ini, biar cewek nggak mikir macam-macam lagi. Padahal, diam-diam dia masih ingat mantannya. Wajar sih, gimana dia bisa lupain kenangan tentang orang yang pernah mengisi hidupnya. Asal jangan sampai CLBK aja.

6. “Maaf sayang aku tadi lagi beli makan, hpnya ketinggalan di kamar,”

Males ngangkat telpon via www.pexels.com

Kalau udah telponan, cewek emang nggak ada capek-capeknya. Bahkan berjam-jam pun pasti bakal kuat. Apalagi kalau udah malam, pas mau tidur, chat atau telponan seakan jadi hal wajib yang harus dilakuin sama pasangan. Kadang cowoknya bosan dan pengen istirahat, karena tiap hari bisa telponan. Tapi kalau dibilangin pasti ngambek. Jadi bilang aja hpnya ketinggalan di kamar, padahal dia juga lagi gogoleran tapi males ngangkat telpon pacar.

7. “Iya, aku serius kok sama kamu. Kalau nggak ngapain aku pacarin kamu,”

Serius kok sayang :’) via dylandsara.com

Cewek emang suka minta kepastian. Padahal baru beberapa lama menjalani hubungan mereka udah minta kepastian mau dibawa kemana hubungannya. Dan bagi cowok memikirkan keseriusan itu nggak cuma nikah di KUA aja, tapi harus mikirin finansial. Mereka harus nyiapin hal itu dulu baru siap naik ke jenjang berikutnya. Jadi ketika ditanya, mending jawab gini aja dulu. Biar ceweknya juga tenang. Kalau urusan iya atau nggaknya, dia ‘kan juga sedang berusaha.

8. “Weekend ini nggak bisa jalan sayang, aku ada kerjaan yang harus diselesain,”

Butuh me time via www.1zoom.net

Selalu menghabiskan waktu berdua tiap akhir pekan, kadang bikin cowok gampang bosan. Mereka juga butuh me time. Makanya, kadang cowok sesekali suka bilang kayak gini, biar ceweknya nggak ngajakin jalan. Padahal kerjaannya cuma tiduran di kosan. Soalnya kalau bilang nggak mau nanti pasti urusannya bakal panjang.

9. “Aku inget kok anniversary kita, cuma pura-pura aja biar kamu ngambek,”

Katanya sih pura-pura, padahal emang lupa beneran! via dylandsara.com

Cowok paling susah buat ingat hal-hal ini, karena mungkin bagi mereka nggak penting mengingat tanggal jadian. Tapi bagi cewek itu adalah hal wajib. Dan ketika hari itu datang, lalu cowoknya lupa, terus ceweknya nanyain “Kamu lupa ya hari ini Anniv kita?” Maka nggak sedikit yang bakal jawab “Nggak kok sayang, cuma pura-pura aja biar kamu ngambek”. Hasilnya? Jelas dong ceweknya nggak jadi ngambek deh. Padahal sih aslinya emang beneran lupa~

10. “Nggak kok, nggak gendutan. Perasaan badan kamu segitu aja, malah pipinya agak tirus. Kamu kurusan ya?”

Ciee yang seneng dibilang tirusan via dylandsara.com

Entah kenapa cewek paling suka nanya beginian sama cowoknya. Gendutan nggak, kurusan nggak, dan sejenisnya. Bisa aja tiap hari nanya hal yang sama. Padahal cowok kalau udah nyaman dia nggak bakal mikirin hal itu. Jadi daripada salah jawab dan bikin urusan makin panjang, mending jawab gini aja biar pacarnya senang!

Hayo, kebohongan apa aja nih yang kira-kira pernah cowokmu lakukan? Kalau untuk hal-hal ini mungkin kamu nggak perlu menyikapinya berlebihan bahkan milih mutusin dia. Kadang dibutuhkan hal-hal kecil seperti ini untuk menghindari persoalan yang bisa mengguncang hubunganmu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!