Kamu lagi suka sama seorang cewek? Tunggu apa lagi, ini saatnya buat PDKT ke dia. Tapi jangan asal main PDKT aja, karena itu bisa bikin misi pendekatamu gatot alias gagal total. Ujung-ujungnya, cewek yang kamu suka itu malah bakal kabur.

Nah, sebelum kamu melancarkan aksi pendekatanmu, kamu perlu tahu dulu gimana cara yang baik dan elegan buat PDKT sama cewek. Mau tau apa aja? Simak, yuk!

1. Cari Informasi Tentangnya Dengan Cara yang Baik

PDKT dengan sopan dan baik-baik via lovelyhoneygurlz.blogspot.com

Kalau kamu suka sama teman sendiri, bakal lebih mudah buat mengumpulkan informasi tentang dia. Tapi kalau kamu belum kenal dia secara personal–misalnya, kamu satu sekolah atau kampus tapi berbeda kelas–kamu harus berusaha lebih ekstra. Kamu bisa mendekatinya dengan cara ikutan kegiatan yang dia ikuti. Bisa juga curi kesempatan mengobrol dengan mengunjungi tempat dimana dia biasa nongkrong.

Sebisa mungkin, minta nomor kontaknya langsung dari dia, jangan dari teman-temannya. Dia bisa kaget kalau kamu tiba-tiba SMS dia. Apalagi, kalau dia belum pernah tahu siapa namamu. Bisa-bisa sebelum membalas SMS-mu, dia udah masukin kamu ke dalam blacklist-nya.

2. Hubungi Dia Secukupnya, Jangan Terlalu Agresif

Advertisement

Jangan hubungi terlalu sering via www.icakicak.com

Cewek itu memang suka diperhatiin. Tapi catat: jangan berlebihan. Hubungi dia di waktu-waktu yang tepat, jangan keseringan. Saat kamu telepon, jangan menuntut bicara terlalu lama. Waktu kamu SMS atau chat, jangan marah kalau dia tak langsung membalas SMS-mu. Kalau kamu sudah beberapa hari nggak lihat dia di sekolah atau kampus, jangan srudak-sruduk investigasi sahabatnya.

Kalau kamu berlebihan berusaha menghubungi dia, kamu akan terlihat agresif dan maksa. Itu sih namanya nggak elegan. Itu cuma bakal bikin cewek ngerasa risih dan nggak nyaman.

3.  Jangan Terlalu Sering Tanya “Lagi Ngapain, Dimana, Sama Siapa Aja?”

Jangan keseringan tanya ini itu ke dia via www.kakprosto.ru

Jangan keseringan menyergapnya dengan pertanyaan “Lagi di mana? Ngapain? Sama Siapa?” Kalau kamu baru PDKT sama dia dan terlalu sering nanyain hal-hal itu, dia cuma bakal menganggap kamu mirip bapak kosnya. Baru juga PDKT, masa’ udah harus wajib lapor sih?

Sebenarnya boleh kok tanya dia lagi di mana dan ngapain. Namanya juga kamu terus mikirin dia, dan mau tahu semua hal tentangnya. Tapi nggak setiap hari juga, keleees….

4. Jangan Terlalu Banyak Komentar Tentang Penampilannya

Jangan banyak komentar tentang bajunya via www.jordangrayconsulting.com

Sebagai cowok, belum tentu kamu paham tentang style baju cewek. Kalau kamu nggak terlalu familiar dengan model baju yang lagi dia pakai, jangan langsung komentar aneh-aneh, deh. Kalaupun menurutmu bajunya aneh, goda aja dia sekenanya. Jangan sampai bikin gebetanmu ngerasa nggak pede dan malu. Apalagi kalau sebenarnya dia dandan buat kamu…

5. Kalau Dia Menolak Permintaanmu, Jangan Maksa

Kalau udah bilang enggak ya enggak.. via fistfuloftalent.com

Sekalinya dia bilang “nggak bisa,” artinya dia memang nggak bisa. Mungkin saat kamu menghubungi dia untuk minta izin berkunjung ke rumahnya, dia memang lagi keluar nemenin ibunya ke mall. Nah, kalau udah begitu jangan sekali-kali tanya: “Oh…kapan selesainya? Kalau udah beres aku ke sana boleh?” atau “Oh, lagi sibuk ya. Boleh dong satu jam lagi udah selesai? Hehehe…”

Kalau melakukan itu, kesannya kamu seperti maksa dia ketemu. Kalau kamu PDKT-nya emang bener, harusnya kamu pede aja. Sebenarnya dia pasti mau ketemu kamu, tapi memang lagi nggak punya waktu. Dia nggak akan punya niat menghindar darimu.

6. Jangan Maksa Nganter dan Ngejemput Dia

Maksa buat nganter dan jemput dia via www.reloadagency.com

Meskipun niatanmu baik mau menjemput dan mengantarnya kemanapun dia pergi, kalau dia menolak tawaranmu, ya terima aja. Mungkin dia mau ke tempat itu bareng temen-temennya?

Perlu kamu garis bawahi: saat lagi PDKT sama cewek,  jangan sekali-kali memaksa dia. Termasuk untuk urusan yang satu ini. Cowok yang udah jadi pacar aja nggak boleh maksa-maksa pasangannya. Dan suami nggak boleh sembarangan maksa-maksa istrinya. Jadi…kamu siapaaaaaa?

7. Kalau Mau Ajak Jalan, Kamu Harus Nyesuain Waktumu Dengan Jadwal Dia

Ikutin jadwal dia via www.salud180.com

Nah, supaya ajakanmu nggak ditolak melulu, kamu harus tahu jadwal dia. Tanyain ke dia langsung kapan sekiranya dia punya waktu untuk jalan sama kamu. Jangan mengganggu jadwal dia karena itu bisa jadi hal yang merepotkan buatnya. Jangan tiba-tiba langsung nongol di depan mukanya trus langsung ajak dia jalan. Nggak semua cewek suka dikasih surprise seperti itu.

8. Kamu Harus Jadi Cowok Yang Smart, Jangan Tulalit

Cowok idaman itu cowok yang punya wawasan luas via www.returnofkings.com

Jangan cuma modal tampang atau duit doang, kamu juga mesti punya wawasan luas. Wawasan luas disini nggak melulu berarti hal-hal yang akademis, lho. Kamu nggak harus punya IPK 4 atau nilai ulangan yang 90 semua. Wawasan luas disini artinya kamu terbuka pada informasi tentang hal-hal penting di dunia. Wawasan luas disini artinya kamu mau belajar soal musik, buku, makanan enak, teknologi, sampai hal-hal yang asing bagimu.

Cewek itu juga punya otak. Mereka suka kalau ada teman buat diajak diskusi. Jangan sampai kamu jadi cowok yang tulalit! Dimintain pendapatnya soal satu hal, malah kabur. Dibercandain, malah nggak nyambung. Yah…

9. Jangan Tiba-tiba Sok Akrab Dengan Keluarga dan Teman-temannya

Jangan tiba-tiba sok akrab sama Ayahnya

Kalau kamu udah mulai sering jalan bareng dia, jangan langsung yakin kamu bakal mudah diterima keluarganya. Kamu juga harus tetap jaga sikap, salah satunya dengan nggak tiba-tiba jadi sok akrab.

Kalau belum pernah bertemu langsung dengan mereka, sebaiknya pikir-pikir lagi kalau mau tiba-tiba nge-add akun media sosial ayah dan ibu dia. Kalau baru pertama kali bertemu mereka, jangan langsung melemparkan joke-joke canggung. Ingat: kamu baru dekat dengan anak mereka, bukan merekanya sendiri.

10. Jangan Cerita Ke Semua Orang Kalau Kamu Lagi Ngedeketin dia

Jangan cerita ke semua orang kalau agi PDKT via www.homespunatl.com

Kalau kamu lagi PDKT sama seseorang, jangan cerita-cerita ke semua orang yang ada di kampus atau kampungmu. Kalau memang mau, cukup cerita ke beberapa teman dekatmu aja. Kalau dia sampai tahu kamu lagi PDKT sama dia dan semua orang tahu tentang itu, itu bakal bikin dia malu karena dia pasti jadi bahan omongan semua orang yang ada di sekelilingnya. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang dikenal di lingkunganmu.

11. Jangan Jadiin Gebetanmu bahan Bercandaan Sama Teman-temanmu

Jangan jadiin dia bahan bercandaan via www.enfemenino.com

Misalnya aja nih, kamu sama gebetanmu itu teman sekelas atau sekantor. Tiap kali kamu bercanda selalu bawa-bawa nama dia, dan dia tahu itu. Kalau udah kayak gitu, kamu siap-siap aja bakal ditolak mentah-mentah sama dia. Dia pasti bakal ngerasa risih karena buat dia itu nggak lucu, dan bisa menyinggung perasaannya.

12. Kamu Nggak Boleh Jadi Cowok yang Terlalu Sensitif

Jangan jadi cowok yang terlalu sensitif via fistfuloftalent.com

Perlu kamu tahu, cewek itu nggak suka banget sama cowok yang terlalu sensitif. Dikit-dikit minta maaf atau ngambek, padahal sebenarnya itu bukan masalah besar buat si cewek, ngapain harus minta maaf dan ngambek? Cewek bakal nganggep kalau kamu itu cowok yang merepotkan.

13.  Jangan Mengambil Hatinya dengan Cara Membelikan Dia Barang

Jangan ambil hatinya dengan ngebeliin dia barang via www.vemale.com

Banyak cara pintar yang bisa kamu lakuin buat ngambil hati cewek tanpa harus ngasih dia hadiah atau barang kesukaan dia. Boleh-boleh aja kalau kamu mau ngasih kado buat dia, tapi jangan jadi kebiasaan. Nggak semua cewek itu suka dibeliin barang-barang sama orang yang deket sama dia.

Lagipula dia juga bakal mikir dua kali mau nerima barang kamu, dia bakal waspada karena takut dikira cewek matre. Cewek lebih suka kalau kamu bisa jadi orang yang care sama dia.

14. Ajak Dia Pergi ke Tempat-tempat yang Sesuai dengan Kepribadiannya

Ajak ke tempat yang sesuai dengan keribadiannya via tenmania.com

Kalau kamu udah mulai tahu banyak tentang kepribadiannya, kamu bisa ajak dia jalan-jalan ke tempat-tempat yang menurutmu cocok untuk dia kunjungi. Kalau dia tertarik dengan sejarah dan kebudayaan, ajaklah dia pergi ke festival-festival kebudayaan atau museum bersejarah. Kalau dia suka banget sama musik indie, ajak dia nonton gigs. Dijamin deh dia bakal seneng banget jalan sama kamu. Jangan ke kafe atau mall melulu!

15. Tunjukin Keterampilanmu Agar Dia Terkesan Padamu

Tunjukin keterampilanmu ke dia via www.fhm.co.id

Kalau kamu punya keterampilan tertentu, kamu boleh banget pamerin ke dia. Kalau kamu jago main gitar, tunjukin skill main gitarmu sambil nyanyiin lagu kesukaan dia. Atau kalau kamu jago memasak, kamu bisa ajak dia masak bareng dan suruh dia mencicipi hasil masakanmu. Jangan sia-siain keterampilan yang kamu punya, karena ini bisa jadi daya tarik kamu, lho!

Berhasil atau enggaknya kamu memenangkan hati cewek idamanmu, itu tergantung caramu PDKT ke dia. Makanya, jangan asal main PDKT aja! Pastikan caramu elegan. Kalau udah gitu, kesempatanmu buat punya pacar nggak akan gagal. Semoga tips ini bisa banyak membantumu, ya! :p