Sampai pada suatu titik, rasa khawatir itu muncul ketika pacarmu seakan memberi jarak yang kentara di antara kalian. Dia yang dulu selalu tiap saat ada untukmu, kini seakan perlahan menjauh. Sibuk jadi alasan klasik yang terdengar hambar di telingamu. Dalam hatimu ada ragu, benarkah dia sibuk dengan urusan pekerjaannya? Atau jangan-jangan karena alasan lain?

Biar keraguan tak membuat hatimu makin tak tenang, lebih baik kamu mulai peka terhadap tanda-tanda ini. Ada perbedaan nyata antara cowok yang tiba-tiba cuek karena memang sibuk kerja dengan dia yang lagi sibuk sama yang lain.

1. Kamu tak pernah dibuat khawatir berlebihan saat dia menjauh karena pekerjaan. Kamu tahu apa yang sedang dia lakukan

Sibuk kerja~ via www.pexels.com

Tak ada rasa khawatir yang berlebihan saat kamu yakin bahwa dia benar-benar menjauh karena kerjaan. Meski memang rasa khawatir itu ada, namun rasa khawatirmu tak berlebihan. Hanya berkisar pikiran tentang waktu istirahatnya yang tak banyak atau jadwal makannya yang terlewati.

Namun di balik kekhawatiran itu semua, kamu tak pernah berpikiran buruk. Dalam lubuk hatimu, kamu percaya bahwa semua kesibukan yang ia lakukan saat ini adalah kesibukan karena dia sibuk menata masa depan. Dia tak pernah sama sekali menyembunyikan apa yang sedang dia kerjakan darimu. Itulah mengapa kamu paham betul apa yang sedang dia kerjakan dan seberapa berat beban kerjanya.

2. Meski intensitasnya berkurang, tapi dia yang sedang sibuk kerja tetap sesekali mengirim kabar

Advertisement

Sesekali tetap mengirim kabar

Kamu pun menyadari hal ini. Intensitas perhatiannya memang sedikit berkurang jika dibandingkan dengan beberapa waktu yang lalu. Namun berkurang bukan berarti perhatiannya hilang. Dia yang serius dengan pekerjaannya akan tetap menyempatkan diri untuk mengirim kabar. Sekadar menanyakan kabarmu atau mengingatkanmu untuk menjaga kesehatan pasti ia lakukan. Hal ini yang membuatmu yakin bahwa dia benar-benar mencintamu walau tengah sibuk dengan pekerjaannya.

3. Kecuekannya tak pernah membuatmu kesepian. Sesekali, ada waktu yang diberikan hanya untukmu

Meski singkat, tapi waktu untukmu benar-benar istimewa via grungexcouples.tumblr.com

Iya, memang. Karena kesibukannya yang menggunung demi menata masa depan, sikapnya yang dulu perhatian berubah jadi sedikit cuek terhadapmu. Namun kecuekannya tersebut tak membuatmu merasa kesepian. Alih-alih merasa kesepian, kamu justru bisa memaklumi kecuekkannya. Meski dia berubah jadi cuek, sesekali dia tetap mengalokasikan waktu spesial hanya untukmu. Di balik setiap kesibukannya, sedikit waktu darinya adalah saat-saat paling bahagia dalam harimu.

Dia tak akan sepenuhnya menghilang. Toh sesibuk-sibuknya cowok kerja, dia juga butuh waktu istirahat. Kamu boleh lega kalau di sela waktu istirahatnya ini, kamu adalah orang pertama yang dicarinya ~

4. Namun dia yang menjauh karena mendua, bisa datang dan pergi sesukanya. Kamu tak bisa menebak kehadirannya

Dia datang dan pergi sesuka hati via www.huffingtonpost.com

Hal tersebut berbeda jauh dengan dia yang menjauh dan cuek karena mendua. Meski sama-sama menjauh, namun kamu bisa merasakan bedanya dia yang menjauh karena selingkuh. Dari gelagatnya yang suka datang dan pergi sesuka hati, kamu bisa tahu bahwa dia bukan tipe pria yang bisa setia.

Dia seringkali mengelak ketika kamu butuh kehadirannya, meski kamu tak butuh seharian waktunya. Namun dia tak pernah berupaya untuk menyisihkan waktu untukmu. Kehadirannya pun tak pernah bisa kamu tebak. Kalau dia tiba-tiba hadir, selalu ada hal yang ingin dia dapatkan darimu. Setelahnya, kamu tak bisa lagi tahu bagaimana kabarnya.

5. Berada di dekat dia yang mendua tak lagi terasa istimewa. Kamu tak lagi merasakan pendar hangat sorot matanya

Tak lagi ada sorot hangat pendar matanya

Bahkan berada di dekatnya tak lagi membuatmu merasa bahagia. Sudah tak ada lagi perasaan istimewa kala kamu dan dia pergi berdua. Sorot matanya yang tak lagi bercahaya saat kalian berbincang. Bukankah ini menjadi tanda bahwa kamu sudah bukan lagi yang ia damba? Kehangatan yang sedari dulu terpancar dari matanya kini berganti dengan tatapan ala kadarnya. Dia yang dulu benar-benar mencintaimu, kini kamu tahu bahwa cintanya sudah berpindah ke lain hati. Saat bersamanya, hatimu pun selalu menyimpan keraguan. Masihkah hubungan ini bisa bertahan?

6. Dan meski dia yang mendua berada di dekatmu, pikirannya tak lagi fokus padamu

Pikirannya tak lagi fokus padamu

Pikiran dan perhatiannya sudah tak lagi terpusat untukmu. Meski dia terlihat bisa mendengar semua keluh kesah dan ceritamu, namun pikirannya yang sesungguhnya telah berpindah ke lain hati. Hal itu terlihat dari beberapa kali ia mengalihkan pandangan kepada handphone miliknya yang sering terlihat bergetar pertanda ada pesan baru yang masuk. Walaupun secara fisik dia berada di depanmu dengan setia, namun kamu tahu bahwa hati dan pikirannya sedang berkelana di luar sana.


Kecuekan cowok karena kesibukan pekerjaan justru makin membuat hatimu tenang. Masa depan yang telah kalian rancang, terasa jauh lebih dekat. Sedangkan dia yang memilih mendua, tak akan pernah pantas untuk kamu pertahankan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!