“Ji, cowoknya romantis banget ya di film itu”
“Hah? Segitu doang romantisnya?”
“Yah, yang jelas dia lebih romantis dari kamu lah, Ji!”

Dalam dunia perfilman, terutama genre film romantis, sering banget dimunculkan scene film yang romantisnya bisa bikin cewek melayang dalam angannya. Dalam benak cewek, scene tersebut sampai-sampai bikin cewek gak mau move on sama filmnya. Saking romantisnya, tak jarang cewek sampai berangan bakal dapet hal seromantis itu dari cowok yang dia suka.

Sayangnya, kalau dibenak cowok, alih-alih dibilang romantis, scene-scene tersebut malah terkesan impossible banget. Romantis sih romantis, tapi ya gak gitu juga…

Cowok romantis adalah dia yang saat nembak cewek nyanyi diiringi oleh genjrengan gitarnya. Sayangnya, cowok mikir kalau itu cuman bikin malu aja

Kayaknya bakal ditolak tuh… via typeinstereo.com

Dalam bayangan cewek, siapa sih yang gak pingin ditembak sama cowok dengan cara yang romantis? Bayangan ditembak cowok dimana cowoknya nyanyi lagu “Kesempurnaan Cinta”-nya Rizky Febian jelas jadi salah satu angan dari cewek. Karena memang dimata cewek, cowok yang bisa gitaran dan nyanyi itu romantis banget.

Advertisement

Hanya saja, kalau dibalik dari sudut pandang cowok. Nembak cewek sambil nyanyi didepan umum itu sumpah bikin malu. Iya kalau suaranya bagus, kalau nggak? Belum lagi ditambah gitaran jelas malah gugup lah. Jangan dipikir gitaran itu gampang loh. Apalagi kalau situasinya lagi nembak cewek, ditempat umum, sambil nyanyi. Sumpah nervous banget. Satu lagi, iya kalau diterima, nah kalau ditolak? Itulah kenapa cowok gak bakal mau ngelakuin hal itu. Malu bos. :p

Rela nunggu semalaman di depan rumah si cewek demi minta maaf itu emang so sweet. Tapi so-sweet sama gak ada kerjaan itu beda lo..

Nungguin semalaman buat minta maaf kaya Tao Ming Se via moviepilot.com

“Going back to the corner where I first saw you
Gonna camp in my sleeping bag I’m not gonna move”

~ The Script

Diantara banyak scene film romantis, scene yang satu ini biasanya jadi primadona. Cara permintaan maaf yang kesannya sangat romantis bagi cewek-cewek. Bayangin aja, kurang romantis apa coba cowok yang bersedia setia menantimu semalaman di depan rumah. Dalam film, dia rela melakukan hal itu dan meninggalkan semua urusannya demi bisa mendapatkan maaf dari kamu.

Oke, kalau dilihat dalam film, scene tersebut memang terlihat romantis. Tapi dari sudut pandang cowok, sebenarnya scene tersebut nggak banget. Buat cowok, diam dan menunggu adalah hal yang paling gak produktif. Memang sih kesannya so sweet, tapi dibalik itu terselip fakta bahwa si cowok lagi gak ada kerjaan. Daripada menunggu, cowok bakal melakukan hal lain kalau demi mendapat maaf darimu.

Nyatain cinta dibawah guyuran hujan itu emang romantis. Sayangnya, bagi cowok kalau ujungnya malah sakit dan bikin gak produktif ya males juga

“Ji… Itu cowoknya romantis banget…”
“Lah? Hujan-hujanan gitu dibilang romantis?”
“Iya, lah. Setting hujan tuh romantis banget tau”
“Ntar kalau sakit baru tau rasa tuh mereka… haha”

Banyak banget film yang menggunakan scene nembak dibawah guyuran hujan selaku setting latarnya. Bagi cewek, mereka memaknai tersebut sebagai tindakan romantis yang bisa meluluhkan hatinya. Belum lagi si cowok ngejar dulu, nembak, pelukan, dan diguyur hujan  dibawah sinar rembulan. Bagi cewek itu romantis abis!

Tapi bagi cowok yang berpikir menggunakan logika, berlari dibawah guyuran hujan demi mendapat hati seorang wanita itu hal yang lebih banyak kerugian daripada keuntungannya. Oke misal diterima dia akan senang, tapi kala habis hujan-hujan dia sakit. Kan malah jadi gak bisa produktif. Belum lagi kalau ditolak, udah dobel tuh gak enaknya.

Buat cewek ini romantis, tapi nyewa satu tempat penuh buat nembak cewek itu sangat mubazir di mata cowok

Nyewa satu tempat penuh! via filmrulesok.blogspot.com

Kalau kamu nonton film ber-genre drama romantis, salah satu scene nembak atau memberi kejutan paling fenomenal adalah saat si cowok mampu dan mau menyewa satu tempat full beserta dekorasi, hiburan serta settingan skenario demi mendapatkan hati cewek yang dia suka. Kalau menurut cewek sih hal tersebut romantis. Bayangin aja ada cowok yang ngelakuin itu ke kamu, jelas cewek bakal seneng dong.

Hanya saja, kamu harus tau bahwa melakukan hal tersebut butuh tabungan yang gak sedikit loh. Cowok harus nabung lama dulu dan konsultasi ke banyak orang sebelum yakin melakukannya. Itulah kenapa cowok gak bakal memilih melakukan cara ini. Selain pertama sayang duitnya. Kedua, butuh waktu yang terlalu lama bagi cowok untuk merencanakan hal tersebut. Bukannya lebih mentinging uang daripada pasangan, tapi berpikir rasional dengan lebih memilih untuk menyimpan uang demi masa depan tentu lebih bisa membuktikan cinta daripada cuma buat nembak aja.

Ngasih surprise dengan menghias seluruh ruangan demi hari istimewamu emang romantis, tapi sayangnya kebanyakan cowok nganggep itu buang-buang waktu

Gak ada waktu buat bikin ginian via www.fashiondivadesign.com

Oke, menghias seluruh ruangan atau bahkan seluruh rumah demi memberi kejutan untukmu memang hal yang romantis. Bayangin aja ada kamu pulang-pulang diberi surprise romantis berupa hiasan dari bunga atau dari apa dari pasanganmu. Kurang romantis gimana cobak?

Nah, sebelum kamu baper karena cowokmu gak pernah ngasi kejutan seperti itu, kamu perlu tau bahwa mayoritas cowok emang rada gak mungkin ngasi kejutan seperti itu. Buat cowok, bikin dekor ruangan seperti itu emang cuman buang-buang waktu aja. Daripada bikin dekor gitu, mending cowok menghabiskan waktunya untuk bekerja, nyari duit biar bisa ngasi kado yang benar-benar layak buat kamu yang dia cinta.

Di dalam film, cowok tak tergoda oleh cewek lain . Tapi maaf, nyatanya kalau ada cewek cakep lewat mata cowok gak bisa diem aja. hehe

Kalau pas ceweknya gak ada, cowok bakal blingsatan hehe via how-i-met-your-mother.wikia.com

Cewek mana sih yang gak pingin cowoknya setia dan gak lirik sana-sini saat kencan berdua? Setiap cewek pasti punya harapan agar cowoknya cuma fokus kepadanya saja. Dan hal tersebut banyak sekali direfleksikan pada banyak scene film dimana saat kencan, cowoknya gak melirik kiri-kanan.

Sayangnya, itu adalah hal yang gak mungkin terjadi. Melirik kanan-kiri itu sudah jadi naluri lelaki. Jadi gak mungkin banget cowokmu gak melirik cewek cakep yang lewat disebelahnya. Kalaupun cowokmu terlihat setia dan gak lirik mana-mana, itu cuman karena kamu ada di depannya aja. Coba kamu pergi ke toilet bentar, matanya pasti langsung ngelirik cewek sexy di seberang meja. :p


Memang sih gak ada salahnya berharap cowokmu jadi romantis. Tapi jangan berekspektasi terlalu tinggi dengan menyuruh cowokmu meniru scene film tersebut ya. Kasian cowoknya. Kami sebenarnya romantis kok, tapi cara pengungkapannya gak selalu seperti apa yang kamu harapkan. 🙂