Ada banyak hal kenapa sebagai cewek kita sering disepelekan dalam hubungan. Barangkali karena cinta kita terlalu dalam, sehingga apapun yang dia lakukan kita iyakan. Bisa juga karena stigma cewek yang selalu lebay dan drama, membuat para cowok memandang kita sebelah mata. Bukan cuma soal jarangnya intensitas memberi kabar, tapi terkadang opini ataupun pendapatmu pun tak dihiraukan.

Diabaikan itu tidak menyenangkan. Apalagi disepelekan. Rasa merana terkadang membuatmu bertanya-tanya “sebenarnya kamu anggap saya ini apa?” Mau marah tapi rasanya kok percuma ya! Karena cowok biasanya menganggapmu semakin lebay dan drama. Ah, susah ya jadi kaum hawa. Bila kamu mengalami perasaan yang sama, coba terapkan cara-cara ini untuk membuat pacarmu lebih peduli.

1. Berhentilah kirim pesan atau telepon duluan. Biarkan dia tahu rasanya rindu dan galau menunggu kabar darimu

Berhenti dulu meneleponnya via www.zastavki.com

Kamu yang akrab dengan resahnya menunggu, rasa itu sangat tidak mengenakkan. Berulang-ulang melihat gawai hanya untuk dikecewakan. Dia yang dinanti tak kunjung memberi kabar. Bila dasarnya cowokmu cuek, protes membabibuta akan percuma karena dia tidak paham rasanya. Daripada begitu, coba lakukan hal yang sama. Berhentilah mengirim pesan dan menghubungi duluan. Beri dia waktu dan ruang untuk merasa kehilangan. Buat dia tahu rasa rindu dan galau yang kamu rasakan.

2. Sekali waktu tolak ajakannya untuk bertemu. Biar dia tahu bahwa bukan hanya dia yang sibuk melulu

Jual mahal via www.sciencemag.org

Advertisement

Kalian memang menjalin hubungan, tapi jangan semua dibuat mudah. Sekali waktu, buat dia kecewa dengan menolak ajakannya untuk berjumpa. Pertama, kebanyakan cowok kurang suka jika cewek terus-menerus beredar di sekitarnya. Cewek yang sibuk dan selalu punya kegiatan lain justru akan membuatnya lebih penasaran. Kedua, sebuah hubungan pastinya perlu usaha dua arah. Sekali waktu, dia juga harus berusaha keras untuk bertemu denganmu.

3. Sibukan diri dengan teman-teman. Supaya dia tahu bahwa tanpanya kamu tak pernah kesepian

Girls night out via www.cbc.ca

Mau sekuat apapun, disepelekan orang yang disayangi pastinya menyakitkan. Menunggu kabar yang tak kunjung datang tentu meresahkan. Bicara tapi tak didengarkan juga menyebalkan. Ingin bertemu tapi selalu dimentahkan juga membuat kesal bukan kepalang. Agar kesedihanmu tidak berlarut-larut, kamu perlu menyibukan diri dengan hal-hal lain. Dengan begitu kamu tidak perlu terus kepikiran. Lagipula, dia harus tahu bahwa kamu tak pernah kesepian meski selalu dinomorduakan.

4. Ambil waktu ngobrol berdua dan katakan apa yang kamu rasa. Sebab pria bukan orang yang bisa mengerti perasaan tanpa diungkapkan

Bicarakan baik-baik via papasemar.com

Terkadang kita memang perlu berbicara langsung, daripada hanya memendam perasaan. Seperti yang sudah dipahami semua orang, cewek mengandalkan hati sementara cowok mengandalkan logika. Susah mengharapkan dia akan sadar dengan sendirinya. Karena itu, ambil waktu santai untuk ngobrol berdua. Ungkapkan apa yang kamu rasa, dan berusahalah mencari solusinya. Bila cara seperti ini pun tak mempan, kamu sudah tahu kan apa yang harus dilakukan?

5. Untuk bisa dihargai kamu pun harus mencintai dirimu sendiri. Mulai sekarang jangan selalu “iyakan” semua yang dia ingini

Tolak jika memang tidak setuju via www.thefrisky.com

Selalu ada sebab kenapa cowokmu menyelepekanmu. Bisa karena sifatnya memang demikian, bisa juga karena sikapmu yang memberinya kesempatan. Tak hanya soal hubungan asmara, selalu mengiyakan segala hal akan membuatmu digampangkan dan dipandang sebelah mata. Jadi mulai hari ini, kamu perlu belajar untuk lebih mencintai diri sendiri. Belajar beropini dan memegang prinsip diri sendiri. Sebab cara pertama untuk membuat orang lain menghargaimu adalah kamu harus menghargai diri sendiri dulu.

6. Daripada marah-marah, kembangkan dirimu dan raih prestasi. Tunjukan bahwa kualitasmu lebih dari ini supaya dia tak menyepelekan lagi

Tunjukan kualitasmu via www.enterpriseawards.sg

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengembangkan diri sendiri. Pertama, kamu punya banyak kesibukan hal yang perlu dipikirkan sehingga tidak terlalu merana saat dia mengecewakan lagi dan lagi. Kedua, tak ada ruginya membuat diri sendiri semakin berkembang. Ketiga, membuat dirimu lebih bersinar akan membuatnya menyadari bahwa kamu bisa melakukan banyak hal. Bahwa kamu sosok yang berkualitas dan layak diperlakukan lebih baik lagi.

7. Tak ada salahnya menunjukkan gelagat untuk pergi. Sebab perilaku yang tak bisa diperbaiki, tak seharusnya dipertahankan lagi

Ancam untuk pergi via www.breakup-spells.com

Diprotes tidak mempan, disindir pun tidak paham. Kalau sudah mentok, ada baiknya kamu memberikan ultimatum untuk meninggalkan. Sebab sukses mengarungi kehidupan berdua, kamu butuh seseorang yang menghargaimu dan mau mendengarkan. Seseorang yang bersedia untuk memperbaiki diri agar bisa bertemu di pelaminan sebagai versi terbaik dari masing-masing. Bila dia tidak mau mendengarkan ataupun memperbaiki diri, untuk apa kamu masih berpayah-payah mempertahankan semua ini?

Untuk menjalani hubungan yang berpotensi sampai pelaminan tentu perlu kerjasama berdua. Bukan hanya soal satu mengikuti yang lain, tapi saling menghargai antar dua orang. Cinta yang besar tentu percuma bila tidak diiringi dengan penghargaan satu sama lain. Sebelum terlambat, tentu perlu dipikirkan masak-masak.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya