Cowokmu yang super cuek ini memang sering buat kamu geregetan. Dengan segala tingkahnya yang suka tiba-tiba menghilang, kasih kabar seingatnya aja, atau kebiasaan lupanya yang buat kamu juga sering bertanya-tanya dia sebenarnya sayang atau nggak.

Padahal meski dia kelihatan tak pernah khawatir dan seolah selalu percaya saja denganmu, cowok cuekmu ini pun tak bisa mengelak dari rasa cemburu. Memang kadang kecemburuan cowokmu ini tak terlalu tampak, mengingat sikap cueknya kadang bisa dijadikan tameng perasaanya. Tapi jangan salah, kamu juga bisa lho menangkap rasa kecemburuannya lewat 6 tanda ini. Dijamin kamu bakal geli sama terharu sendiri. Kalau ternyata selama ini dia sayang dan takut banget kehilang kamu.

1. Bukannya tak lagi percaya, tapi dia jadi banyak bertanya. Tanda ada kekhawatiran di sana

Biasanya ngasih kabar aja seingatnya, bisa sehari sekali itu juga biasanya malem pas kamu udah akan tidur, atau kesalnya lagi bisa beberapa hari sekali. Kalaupun tanya kabar atau kondisi kamu dia tak pernah seperti wartawan yang lagi menginterogasi. Tapi, entah kenapa dia kali ini berbeda. Dia jadi lebih banyak bertanya dengan detail. Pesan dari dia yang biasanya jarang-jarang, jadi sering datang. Kamu sendiri mulai bertanya, dia kenapa ya? Seperti orang insecure dan tak percaya dengamu.

Iya, dia memang takut. Tapi, dia bukannya tak percaya denganmu. Dia saat ini hanya sedang khawatir, ketika tahu ada seseorang yang berusaha mendekatimu.

2. Raut mukanya yang biasanya selalu meneduhkan, kini bisa tiba-tiba sering berubah masam

Advertisement

raut wajahnya mendadak masam via elizabethwellsphoto.com

Kok cemberut gitu mukanya, Did? Tumben…. senyum dong, biar manisnya nggak hilang.

Terus kalau manisnya aku hilang, kenapa emangnya?

Lah, kalau manisnya hilang aku sedih, jadi nggak bisa minum teh tanpa gula lagi. Hehehe

Gombal!

Cowok cuekmu yang biasanya punya air muka yang ceria dan kadang meneduhkan sekali, kini mendadak cemberut-masam. Gombalan receh kamu yang biasa ditanggapi dengan kekonyolannya, sekarang malah berbalas datar. Duh, ternyata cemburunya cowokmu ini mirip-mirip cewek yang lagi PMS. Bedanya cowokmu ini cuma cemberut, nggak pakai marah-marah macam singa ngamuk seperti kamu. Hehehe..

3. Kecuekan tak lagi jadi kebiasaannya. Kini dia lebih ingin tahu, hal-hal apa saja yang sudah kamu lalui dalam sehari

hmmm, kok jadi tanya-tanya terus via youqueen.com

Tadi jadi pergi ke Kokas sama Fila? Di Kokas ketemu siapa aja selain Fila? Kok baru pulang malam, emang ngapain aja? Terus dari Kokas kemana?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu bukan dia banget. Kecuekannya biasanya membuat dia hanya bertanya seperlunya dan intinya saja. Tak beranak pinak seperti sekarang, dan terkesan ingin tahu sekali apapun yang kamu lakukan dalam sehari penuh. Iya dia sekarang jadi sepeduli itu padamu

4. Lebih memilih bersama teman-temannya, sebab dia juga butuh waktu untuk mengalihkan kegundahan hatinya

bareng temen aja dulu deh via favim.com

Namanya juga cowok cuek, supaya cemburunya tak tiba-tiba membabi buta, dia akhirnya lebih memilih bersama teman-temannya dalam beberapa waktu ke depan. Bukannya tak ingin bertemu dengan kamu, tahu sendiri kan bagi cowokmu teman-temannya itu tempat paling nyaman setelah dirimu. Tempat untuk mengalihkan kegundahannya, ketika dia tak bisa mencurahkan rasa itu ke kamu.

Nanti, ketika dia sudah merasa tenang, dia pasti akan menemuimu dengan segenap rasa rindu yang kamu sendiri pun tak pernah tahu. Setidaknya menghilang bersama teman-temannya tak buat dia menyalahkanmu atas rasa cemburuannya.

5. Lucunya cemburunya dia ini buat dia lebih sensitif, dan jadi gampang tersinggung

gampang tersinggung via elizabethwellsphoto.com

Ih, Yang itu jambang apa sapu ijuk tumben belum dicukur. Hehehe

Jelek ya aku, nggak suka kamu sama jambang aku lagi?

Loh, lho…. kok kamu sensi, Yang? kayak orang PMS aja.

Hmmmm

Nggak biasanya dia sensitif dengan komentar-komentar kamu. Malah seringnya komentar kamu itu ditanggapi dengan guyonan yang lebih gila lagi. Tapi sekarang, kenapa dia jadi cepet banget tersinggung ya? Nggak marah meletup-letup sih dia, tapi kok jadinya malah lucu ya lihat dia sensi begini. Duh, Masnya kenapa?

6. Demi menghindari pertengkaran, dia pun memilih diam dan memendam semuanya sendiri

Menyediri buat menenangkan diri via www.logancoleblog.com

Dia yang cuek selalu percaya kalau diam itu emas.

Selama menjalin hubungan dengan dia, kalian memang jarang sekali bertengkar. Kalaupun bertengkar dia selalu jadi pihak yang punya stok sabar lebih banyak. Jadi, saat cemburunya ini sudah hampir buat dia kalap, dia lebih memilih diam dan memendam semuanya sendiri. Paling-paling saat sudah mulai sedikit agak tenang, dia akan mengungkapkan apa yang dirasakannya selama ini.

Cemburu itu seperti lapar yang tak bisa dielak, tapi setidaknya masih bisa ditahan, tergantung kepiawaian orangnya saja. Kalau dia cuek seperti cowokmu, mungkin rasa cemburunya ini bisa direm perlahan. Tenang juga kan sekarang, kamu jadi tahu kalau dirimu itu berarti buatnya.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me