Ada tiga tipikal orang diperhatikan dari intensitas dia berbicara dan berperilaku, yaitu antara introvert, ekstrovert dan mereka yang mampu mengendalikan intensitasnya dalam berbicara. Kita sering bersikap skeptis bahwa kebanyakan cewek pasti cerewet, padahal tentu saja nggak semuanya cerewet atau ekstrovert seperti yang kita kira. Tetapi walau bagaimana pun mendengar atau memperhatikan cewek yang cerewet ini kadang bikin gemes. Apalagi kalau dijadikan pasangan, buat kalian para cowok yang nggak sabaran cewek tipikal ini jadi masalah yang cukup berat.

Tapi cewek cerewet bukan suatu hal yang buruk, ada masanya kecerewetan itu lah yang para cowok rindukan. Serba salah juga kalau cewek nggak cerewet nantinya dibilang nggak perhatian. Nah, buat para cowok di luar sana yang punya temen, gebetan bahkan pasangan yang cerewetnya nggak tertolong. Hipwee Hubungan punya kiat-kiatnya nih buat kalian. Simak bareng-barneg yuk!

1. Jangan bilang dia cerewet, gunakan istilah lain seperti “Antusias”, sebab sejatinya dia sadar dengan kecerewetannya sendiri

Bukan cerewet, “antusias” lebih tepat, sepertinya… via www.pexels.com

2. Dengarkan dia baik-baik saat bicara, tatap matanya untuk menunjukan kalau kamu memperhatikannya

Tatap matanya, seolah kamu juga antusias mendengarkannya… via www.pexels.com

3. Biarkan dia sibuk dengan kegiatan yang dia suka, biar tak sering tanya kabar atau mengajakmu berbincang

Wujudkan keinginannya untuk melakukan hobi atau kegiatan yang menyita kesibukannya. via stocksnap.io

4. Pilih topik yang dia tak mengerti, supaya dia cenderung menjadi pendengar yang baik

Advertisement

Cari topik yang bikin dia mikir dan bertanya-tanya… via unsplash.com

5. Kamu harus hati-hati, jangan sampai melakukan sesuatu yang sekiranya tak dia sukai, kalau tak mau dimarahi

Ya, memang pantas sih kalau kamu dimarahin kalau salah, jangan main-main sama cewek. via www.pexels.com

6. Jangan menyela saat dia bicara, sebab ini hanya akan membuatnya kesal dan semakin cerewet saja

Jangan memotong saat dia bicara, dia bakal tambah cerewet lagi. via pixabay.com

7. Saat dia tak sengaja melakukan kesalahan, buat dirinya benar-benar merasa bersalah, sebab di momen ini kamu bisa melihatnya diam sejenak

Kalau dia salah, jangan biarkan, lakukan serangan balik! via www.pexels.com

8. Bikin dia diam dengan sebuah kejutan tak harus yang romantis atau manis sekali, tapi bisa tetap berkesan dihati. seperti membelika es krim yang dia sukai

Berikan dia hadiah atau kejutan, dia langsung diem dan specchless seperti cewek pendiem… via stocksnap.io

9. Tak ada ssalahnya juga menasehati cewekmu ini dengan baik-baik, untuk belajar mengurangi atau mengontrol kecerewetannya itu

Kalau dia sayang dia ngerti kok kejenuhanmu. Asalah kamu juga ngerti kecerewatannya juga deh… via www.pexels.com

10. Kalau semua cara gagal. Jangan cuma sabar, nikmati saja kecerewetannya, sebab itu yang kelak kalian rindukan saat jauh darinya

Nikmati aja kecerewetannya… via unsplash.com

Sudahlah, sudahi perjuangan kalian merubah sikap cewek cerewet jadi seorang yang pendiam. Dengan menerima mereka apa adanya, justru membuat mereka spesial dan tahu hal-hal yang sebenaranya bikin risih para cowok. Dan jangan lupa pula, bahwa kecerewetan yang dimiliki cewek tersebut bukan jadi masalah, justru rindu dan rasa cinta yang unik itu tumbuh karena kecerewetan menawan cewek-cewek itu. Satu yang utama, secerewet dan bawelnya dia, dia juga punya sifat setia dan bisa buat teman asyik pas lagi kesepian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya