Siapa sih yang nggak suka pacarnya romantis? Hayo ngakuuu! Se-“tangguh” apapun cewek, nggak ada yang bakal bisa menolak diperlakukan secara romantis oleh cowok. Tapi gimana dong kalau cowok kamu nggak romantis sama sekali? Boro-boro dibeliin mawar setiap malam Minggu, kalimat Ah, cowok gue mah gak ada romantis-romantisnya. Kesel banget, bodo amat deh huh! justru sering keluar dari mulutmu.

Cup cup karakter tiap cowok ‘kan memang beda-beda. Nggak semuanya bisa romantis seperti yang kita harap di kepala. Daripada ngambek sama dia hanya karena dia sedang menjadi diri sendiri, gimana kalau kamu berinisiatif melakukan hal-hal ini?

1. Berikan kasih sayang yang tulus ke pacarmu. Timbal baliknya pasti kamu dapat, meski mungkin tidak dalam bentuk yang selalu kamu harap

Di sana ada usaha. Penjagaan tanpa jeda via catalinajean.com

Ketika kamu memutuskan untuk mempunyai hubungan dengan seseorang, kamu sudah berkomitmen untuk memberikan perhatian dan kasih sayang kamu ke dia, ‘kan. Rasa sayang itu kamu berikan dengan tulus. Saat melakukan hal-hal kecil untuknya, seperti membelikannya makan malam, mengingatkan dia untuk menelepon orangtua di rumah, atau membantu mengerjakan tugasnya, ingatlah bahwa tujuan utama kamu melakukan itu adalah untuk kebaikan dia — bukan untuk mendapatkan timbal balik tertentu.

“Tapi ‘kan bete juga kalau aku udah berusaha perhatian dan romantis, terus dia cuek?”

Advertisement

Jangan ngambek dulu! Tiap perhatian kecil yang kamu berikan untuk pacar pasti berujung pada kebaikan. Percayalah, meski hanya dalam hati dia akan merasa senang. Ketulusanmu akan membuat dia bertambah sayang. Dia akan membalasnya, cepat atau lambat, dengan cara-cara unik, awkward, namun tak kalah tulusnya dari yang selalu kamu harapkan.

2. Mungkin dia memang tidak terbiasa terbuka soal rasa. Kalau begitu, mulailah dengan kamu yang rajin berkata-kata

komunikasikan segalanya

Komunikasi yang terbuka menjadi pondasi yang kuat bagi suatu hubungan. Dengan komunikasi yang terbuka, kalian jadi saling tahu apa yang diinginkan masing-masing dari satu sama lain. Jika pacar kamu tahu kamu menginginkan sosok yang lebih romantis, dia akan mencobanya. Komunikasi yang terbuka dalam hubungan kalian juga membuat dia lebih merasa nyaman menyampaikan perasaan. Ini tentu membantunya mengeluarkan romantis yang mungkin jarang ditampilkan. Percaya deh!

3. Tunjukkan cinta tak lebih dari batasan. Jangan bikin dia kewalahan dengan ekspektasi atau perhatian yang berlebihan

Tunjukkan cinta pada batasnya via favim.com

Cara menujukkan cinta adalah dengan perlakuanmu. Kamu boleh cemburu sama cowomu dan dibolehkan untuk menanyakan dia dengan siapa dan dimana. Namun, ingat lakukan dengan cara yang tak berlebihan — jangan bertanya penuh dengan kepanikan. Jangan juga selalu mengeluh “Kenapa sih kamu nggak mau romantis ke aku?” karena mendengarnya pasti bikin dia kelelahan. Lebih baik tunjukkan rasa percaya, cintailah dia tidak dengan berlebihan. Dengan begitu, pacarmu akan selalu berusaha untuk romantis padamu.

4. Berikan pacarmu waktu untuk menjadi dirinya sendiri. Termasuk jika dia ingin punya waktu sendiri

Waktu bersama teman

Untuk kamu yang sering ngambek karena pacarmu banyak kegiatan, cobalah untuk jadi lebih pengertian. Berikan dia waktu untuk have fun dengan kegiatannya karena kalau dia senang, kamu juga ikut disenangkan. Cowok kamu akan merasa bahwa kamu sudah sabar dan pengertian padanya. Ini tahap pertama menuju #PacarLebihRomantis 2016 ‘kan ya?

5. Pahamilah bahwa sisi romantis bisa ditunjukkan tak hanya dengan cara yang itu-itu saja. Bukan hanya dengan bunga, bisa juga kalian belajar atau berolahraga bersama

Romantis via twitter.com

Pacar nggak pernah ngasih kamu hadiah atau cokelat dan bunga? Nggak usah sedih! Ajak saja dia menghabiskan waktu pacaran dengan hal-hal unik yang sebenarnya juga romantis. Misalnya saja dengan belajar, mengerjakan tugas, dan berolahraga bersama.

Paling tidak, kalian bisa menghabiskan waktu berdua dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dibandingkan ngambek-ngambekan nggak jelas.

6. Kalau memang romantis bukan karakternya, maklumi saja. Toh kamu tetap bisa jadi yang romantis di antara kalian berdua

Jadilah yang romantis di antara kalian berdua via catalinajean.com

Apa salahnya jadi cewek yang romantis? Udah coba lakukan hal yang romantis ke cowok kamu belum? Hal ini bisa jadi pemancing loh! Misalnya, kamu selalu membuat dia spesial dengan mengucapkan “I love you” sambil tersenyum (Say it in the right time yaaaa, engga setiap detik kamu ucapin “I love you” juga :p)

Rasa sayang dan cinta kalian akan terus tumbuh selama apapun kalian bersama. Tips-tips di atas bukan hanya untuk membuat pacarmu romantis tetapi juga untuk terus menjaga rasa cinta yang ada di dalam hubungan indah setiap pasangan. Semoga berhasil untuk kalian berdua! 😀