Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dan Magic Hour. Film manis yang membuka matamu tentang cinta dan kesetiaan.

Kuatnya perasaan bisa ditunjukkan dengan berbagai cara. Mulai dari mengungkapkannya dengan kata-kata, menjaga hati sampai saat paling tepat tiba, sampai gigih memutar otak demi memperjuangkan rasa. Hey, sesuatu yang baik memang perlu diperjuangkan ‘kan?

Maka wajar saja kalau perjuangan menunjukkan perasaan bisa menjadi patokan apakah dia memang layak dipertahankan. Buatmu para cewek, kalau 6 perjuangan ini ringan cowokmu lakukan — berarti dia memang tidak layak dilepaskan.

1. Dia berusaha meningkatkan hubungan kalian biar bisa lebih dari sekadar teman. Tapi tetap membuatmu nyaman.

Dia berusaha meningkatkan hubungan tapi tetap membuat nyaman via storify.com

Di dalam hati bisa saja hatinya menjerit, seperti jeritan hati Toby pada Raina:

“Aku pengen kita lebih dari sekadar teman. Pacaran!”

Awal-awal masa pendekatan kadang membuat cewek rikuh karena merasa dikejar, padahal belum saling mengenal. Kalau di tahap ini langkah pendekatan yang dilakoni salah, bisa-bisa bukannya saling terbuka yang ada malah si cewek jadi ilfeel sendiri.

Salah satu tanda awal priamu punya intensi dan intuisi yang apik adalah saat dia tidak memaksakan hubungan berjalan cepat di awal. Dia memberikanmu waktu membuka hati untuk menerimanya, sementara terus berusaha mengenalmu lewat berbagai cara.

2. Lewat cara-cara yang sederhana, dia berusaha selalu ada. Perlahan tapi pasti dia membuatmu merasa membutuhkannya

Perlahan tapi pasti dia berusaha membuatmu membutuhkannya via storify.com

“Kabarin aku ya kalau butuh bantuan”
“Jangan lupa kabarin kalau udah sampai biar aku gak khawatir.”

Kamu tidak akan menemukan dia selalu pasang badan di depan pintu demi mengantarmu setiap waktu. Pria ini cukup tahu kalau kamu pun perlu jeda agar tak merasa dikejar. Bagaimana pun, rasa terlalu diinginkan malah menciptakan perasaan kurang nyaman.

Tapi dengan cara sederhana yang sungguh manis jika kini dipikir ulang, dia selalu ada. Lewat cara-cara halus yang membuatmu merasa membutuhkan kehadirannya. Perlahan tapi pasti, lewat perjuangan yang membuatmu tetap merasa nyaman — kalian mulai merasa membutuhkan kehadiran.

3. Sebenarnya ada banyak cewek lain yang bisa mendampinginya Tapi dia tetap merasa kamu satu-satunya

Dia membuatmu merasa kamu satu-satunya via storify.com

Melihat priamu di samping kadang kamu merasa tak habis pikir. Hal baik apa yang sudah kamu lakukan sampai layak mendapatkan pria sebaik dia? Sementara di luar sana sebenarnya dia bisa mendapatkan cewek manapun yang disuka.

Tapi pria ini selalu punya jawaban yang membuatmu ternganga. Saat kamu bertanya kenapa kamu yang dipilihnya, dia menjawab dengan tegas seperti jawaban Toby pada Raina:

“Peduli setan lah Rai sama cewek lain. Aku maunya sama kamu!”

Melihat dia begitu menghargaimu, kamu pun tahu kalau cowok ini tidak sekadar naksir padamu. Dia benar-benar menyayangimu.

4. Tanpa terasa berlebihan, hal-hal manis dia lakukan. Cowok ini tahu caranya menunjukkan perhatian

Cowok ini tahu cara menunjukkan perhatian via storify.com

Bisa saja dia tidak memberimu bunga atau pesan panjang berisi kata-kata manis. Dia sungguh mengerti bahwa rasa sayang tidak perlu ditunjukkan dengan berlebihan. Namun dalam setiap tindakannya, kamu selalu bisa menemukan perhatian.

Seperti Toby yang tanpa diminta membuatkkan Raina lagu, membawakan makanan kesukaan Raina. Perlakuannya tetap terasa manis di hatimu. Hebatnya lagi tak ada rasa berlebihan dari semua perlakuannya padamu.

5. Dia selalu pasang badan demi menjagamu. Bahkan siap sedia memeluk waktu ada yang mematahkan hatimu

Dia selalu pasang badan demi menjagamu via storify.com

Perjuangannya mendapatkan hatimu bisa dilihat dari betapa dia rela pasang badan demi menjagamu. Memastikan kamu pulang dengan selamat, mengkhawatirkan kondisimu yang terjebak insiden karena ceroboh, sampai berusaha meneydiakan bahu untuk bersandar saat hatimu patah karena cowok lain.

Seperti Tobby yang mengamini pernyataan Raina,

“Suatu saat nanti, akan ada orang yang patahin hatiku. Dan saat itu terjadi, aku butuh kamu buat peluk kamu.”

Dia benar-benar memberimu waktu untuk menyelesaikan urusan hati sendiri. Sebelum dia masuk, dan membuat segalanya jadi lebih baik lagi.

6. Memperjuangkanmu mati-matian tidak lantas membuatnya yakin kalian bersisian. Dia tetap rendah hati untuk menyerahkan semuanya pada Tuhan

Dia tetap rendah hati untuk menyerahkan semua pada Tuhan via storify.com

Di momen-momen kalian berdua tidak membuat dia lantas mencanangkan impian besar untuk harus selalu bersama. Dia cukup berlapang dada untuk memahami bahwa urusan jodoh, pada akhirnya, tidak dapat dilepaskan dari campur tangan Tuhan. Apabila toh nanti kalian tidak bersama, maka tak ada yang lantas pantas disalahkan. Tidak ada pula yang membuat upaya yang dijalani sekarang tidak mati-matian diperjuangkan.

Gimana? Apakah kamu sudah cukup yakin bahwa priamu yang sekarang sudah cukup layak dipertahankan? Sebelum menjawab dengan yakin, coba deh berkaca dulu dengan nonton film MAGIC HOUR, di mana kamu bisa melihat gimana baiknya Toby memperlakukan Raina.

Dari interaksi kalian berdua, sudahkah priamu sebaik Toby seperti saat dia memperlakukan Raina?