Perilaku cowok emang bikin penasaran. Namun kalau kamu bisa lebih peka, perilaku cowok kadang bisa sebagai tanda tentang bagaimana hubungan kalian ini akan berjalan. Termasuk dari perlakuannya bisa dilihat kalau dia adalah cowok yang tidak akan pernah menyia-nyiakanmu.

Agar kamu tak membuang banyak waktu bersama cowok yang salah, mulai sekarang pahami tanda-tanda ini. Kalau ternyata dia jauh melenceng dari tanda-tanda yang seharusnya, mungkin memang dia bukan orangnya.

1. Mampu mengontrol emosi apapun yang terjadi. Meskipun dia lagi capek atau menghadapi masalah sendiri

Aku nggak marah kok via www.sincerelykinsey.com

Kadang kalo lagi ada masalah, emosi mudah datang. Apalagi kalo masalahnya bukan masalah sederhana yang bisa selesai dengan sendirinya. Nggak hanya itu, kalo lagi capek-capeknya, cowok kadang juga nggak bisa mengontrol emosinya. Nah, kalo dia mampu mengontrol emosi saat suatu masalah tengah terjadi, dan meyakinkan semua akan baik-baik aja, bisa jadi di masa depan dia nggak akan menyia-nyiakanmu.

Dia sadar betul untuk menghargaimu sebagai pasangan dengan tidak meluapkan segala emosinya kepadamu. Dia lebih memilih menceritakannya padamu ketika suasana hatinya sudah jauh lebih tenang.

2. Dia selalu pasang badan untuk menjagamu, tapi nggak membatasi ruang gerakmu

Advertisement

Kamu harus mandiri ya via www.sincerelykinsey.com

Sebagai seorang cowok sudah sewajarnya kalo dia pasang badan untuk menjagamu. Tapi dengan menjagamu tanpa membatasi ruang gerakmu bisa jadi bahwa dia memiliki cinta yang tulus untukmu. Dia mengerti bahwa kamu juga perlu menjadi mandiri. Kamu dibebaskannya untuk melakukan kegiatan yang memang sudah jadi kewajiban. Karenanya dia akan menjagamu dengan jarak aman dan kamu bebas melakukan aktivitasmu tanpa beban.

Keberadaannya membuatmu merasa sangat aman. Namun kamu sama sekali tidak terkekang.

3. Dia memperlakukanmu secara biasa namun tetap cinta. Meskipun kadang kamu nggak sadar akan aksinya

gini lho ekspresi cintaku via www.sincerelykinsey.com

Cara mengekspresikan cinta cowok itu berbeda-beda. Ada yang langsung diungkapkan, ada yang lewat rangkaian perkataan, bahkan ada yang diselipkan lewat tindakan. Namun, ada juga cowok yang mengekspresikan cinta dengan bersikap biasa aja, nggak mengekang ceweknya dan bersikap dingin karena memang sudah begitu pembawaannya.

Justru sikapnya yang biasa ini nanti bisa memberimu segalanya. Dia justru adalah tipe cowok yang tak mau mengumbar banyak janji kepadamu. Namun di balik itu, ada rencana matang yang sudah dia siapkan untuk menjalani masa depan bersamamu. Meski tak banyak dapat kata cinta darinya, tapi hatimu selalu dibuat tenang.

4. Saat menghadapi jalan buntu, dia akan selalu bertanya pendapatmu. Kamu selalu dilibatkan dalam setiap rencana besar hidupnya

Kalo gini gimana? via www.sincerelykinsey.com

Dia yang menanyakan pendapatmu berarti dia nggak sekadar suka, tapi udah cinta beneran sama kamu. Dia udah percaya bahwa kamu punya cara tersendiri untuk menyakinkan dirinya bahwa semua akan baik-baik aja. Dia menempatkanmu nggak hanya sebagai pacar, tapi juga sebagai seseorang yang pendapatnya wajib dipertimbangkan.

5. Mampu menenangkan di saat kepanikan datang. Kata-kata hingga pelukan dia jadi senjata andalan

Sini aku peluk dulu via www.sincerelykinsey.com

Saat kepanikan datang, kamu terkadang melakukan sesuatu dengan buru-buru. Karena itu, dia datang dan meredakan kepanikanmu agar semua berjalan dengan semestinya. Dia akan menenangkan dengan berbagai cara, mulai dari untaian kata hingga pelukan yang bisa membuatmu tenang dari kepanikan. Dia yang mampu meredakan kepanikanmu nantinya nggak akan menyiakanmu, karena dia sudah mengetahui dan mulai terbiasa sama kamu.

6. Menghargaimu sebagai cewek seutuhnya, karena kamu seseorang yang spesial buat dia

Sebagai seorang yang spesial di hatinya, dia akan memperlakukanmu sebagai cewek seutuhnya. Dia nggak akan ragu untuk memujimu tanpa diminta. Nggak hanya soal kata-kata, dia juga akan menghargaimu dengan tindakan. Nggak akan ada yang namanya kata-kata kasar apalagi main tangan. Nah, cowok kayak gini nggak akan menyia-nyiakanmu nanti. Baginya, menghargaimu sebagai cewek seutuhnya berarti dia juga menghargai ibunya karena sama-sama seorang wanita.

Bersama dia, mungkin hubunganmu juga akan menghadapi jalan terjal. Rintangan tetap akan ada dalam hubungan kalian. Namun dia bukan tipe laki-laki yang akan menyerah begitu saja. Dia adalah orang yang mau memperjuangkanmu mati-matian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya