Kadang mengenal seseorang sejak lama nggak jadi jaminan kita bisa mengerti sikap dan karakter asli seseorang tersebut. Hal ini kadang jadi masalah, kita yang kurang memahami karakter mereka malah jengkel, atau mereka yang jadi emosional. Apalagi kalau sampai nggak ngerti karakter orang terkasih di sekeliling kita. Kekasih atau pasangan yang setiap hari kita jumpai kadang menyembunyikan karakternya, kita jadi susah menyikapinya dan kadang membawa masalah kecil.

Tenangkan dirimu, beberapa penelitian mengungkapkan keunikan kaitannya es krim favorit dan karakter seseorang. Hal tersebut juga bisa kamu gunakan untuk menebak karakter pasanganmu, biar kamu bisa menghadapinya. Penelitian ini berasal dari seorang ahli saraf bernama Dr. Alan Hirsch mengenai karakter seseorang dari es krim favorit. Simak yuk, jangan-jangan pasanganmu punya karakter yang belum tentu cocok sama kamu.

1. Dia yang suka es krim rasa vanilla cenderung seorang yang intuitif, kadang idealis dan kadang suka yang imajinatif

Kadang mikirnya nggak masuk akal nih via taste.com.au

Kelihatannya simpel dan nggak ribet, tapi nyatanya para penikmat es krim vanilla punya pemikiran yang mengesankan. Pasanganmu itu nggak suka pemikiran kaku yang mengandalkan logika, dia kadang memikirkan hal-hal aneh nan imajinatif. Kamu sering-sering deh cerita tentang masa depan dengannya, pasti dia suka.

2. Kebalikannya, kalau dia suka es krim rasa stroberi, dia suka melakukan sesuatu berdasarkan logika meski memang dia agak tertutup

Dia memang pendiam dan suka banget suasana yang tenang via unsplash.com

Advertisement

Dia nggak suka keramaian yang berlebih, dia kikuk jika kamu bawa ke teman-temanmu itu. Dia suka mikir hal-hal yang masuk akal, sedikit tertutup dan suka banget suasana ngobrol yang hangat. Jangan harap dia bakal menikmati ingar-bingar tongkronganmu yang ramai itu. Sikapi dengan baik ya.

3. Kalau dia seorang yang ceria dan sering memesona orang lewat celotehnya, kayaknya dia penyuka es krim rasa cokelat

Penuh keceriaan, tapi jangan sering bikin sedih ya, bakal selalu dia ingat. via unsplash.com

Bahagialah kamu punya pasangan yang suka es krim rasa cokelat. Dia bakal bikin harimu menyenangkan, ada saja kekonyolan dan keceriaan yang dia bagi bersamamu. Jangan sampai bikin dia sedih ya, dia bakal ingat-ingat kesedihan itu dalam waktu yang lama.

4. Dia yang suka es krim dengan paduan rasa mint dan cokelat memiliki kepribadian yang ambisius, nggak mudah puas dan suka banget berargumen

Nggak suka berhenti di satu titik, dia pasti mencari kekurangan dari kenyamanan via unsplash.com

Dia yang suka memadukan rasa cokelat dan mint cenderung orang yang teliti. Kamu jangan sampai menyembunyikan sesuatu atau bohong di depannya, dia bakal kejar kamu sampai kamu mengakui itu. Dia suka banget melihat kekurangan dari kesempurnaan atau kelebihan suatu hal.

5. Kamu harus lebih berikan dia perhatian kalau dia suka banget sama es krim berwarna pelangi sebab dia orangnya suka pesimis

Perlu perhatian lebih via unsplash.com

Nggak nyangka ternyata mereka yang suka es krim berwarna pelangi malah pribadi yang suka pesimis. Kalau kamu punya pasangan seperti ini, kamu harus sering berikan dia semangat dan dukungan. Semoga kamu menyikapinya dengan benar, kata-kata yang bijak jadi senjatamu untuk mengubah sisi pesimis pasanganmu itu.

6. Kalau dia suka rasa kopi, kamu beruntung deh karena dia punya semangat positif setiap harinya

Punya semangat positif, dia nggak suka kamu sering ngeluh dan nggak bersyukur via unsplash.com

Jika pasanganmu suka banget sama rasa kopi, beruntung deh kamu nggak perlu capek bikin dia semangat. Dia lebih suka memikirkan sesuatu untuk hari ini ketimbang memikirkan hal yang muluk untuk masa depan. Karena moodnya selalu baik tiap harinya, kamu jangan sekali-kali mengubah mood baiknya itu dengan sikapmu yang salah.

7. Kamu mesti banyak bersabar kalau punya pasangan yang suka banget es krim rasa cokelat kacang. Dia kadang nggak sadar omongannya sering nyakitin

Si es krim rasa cokelat kacang via unsplash.com

Dia yang suka es krim rasa cokelat kacang memang cenderung agresif. Dia akan mengejar apa yang jadi tujuannya, fokusnya nggak main-main kadang sering juga bikin sakit hati orang di sampingnya karena kadang gaya bicaranya menyakitkan. Kamu harus sabar, kamu harus paham sikapnya ini, sebenarnya bisa diubah kalau kamu menyikapinya dengan tepat.

Mungkin daftar di atas belum lengkap karena memang banyak banget varian rasa es krim yang ada di dunia. Tapi, dari sekian banyaknya itu, daftar di atas banyak dipilih oleh banyak orang. Jika kamu sendiri punya es krim favorit apakah kamu cocok dengan pasanganmu? Kalau pun kamu rasa belum cocok, jangan berkecil hati, toh selagi kamu berusaha semuanya akan baik-baik saja. Lain lagi kalau kamu dan pasangan punya es krim kesukaan yang sama, belum tentu juga kamu cocok tanpa ada usaha yang lebih. Semoga kalian langgeng deh!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya