“Ji!!! Kamu tuh bisa ngertiin aku dikit gak sih?! Aku pingin jalan sama kamu!”
“Ya tapi aku udah ada janji sama si Bima sama Ian buat ngopi…”
“Kamu tuh lebih mentingin temenmu dari pada aku!!!”
“Rul, soalnya aku udah janjian dulu sama mereka. Mau gimana lagi…”
“Udah!!! Kamu emang gak pernah ngertiin aku!”

Pertengkaran dalam hubungan memang tak bisa dihindari. Sebaik dan seanteng apapun hubungan yang kamu jalani dengan pasanganmu, suatu saat nanti, pada titik tertentu, kamu dan dia akan merasakan perbedaan pendapat yang berpotensi diakhiri dengan pertengkaran.

Biasanya, sekuat apapun kamu sebagai cowok dalam bertahan saat bertengkar dengan pasangan. Pada akhirnya cowok yang bakal kalah. Kalau pun kamu gak kalah, cewek bakal menemukan suatu cara agar kamu yang nantinya meminta maaf dan mengalah. Sulit kan kalau harus berantem sama pacar. Nih, Hipwee bakal mencoba memberi saran gimana sebaiknya saat kamu berantem sama pacarmu yang marah-marah tanpa sebab yang jelas. Yuk disimak~

Cari tau dulu dia marahnya karena apa. Kalau karena PMS, tinggal pergi aja. Jangan dideketin

Iya deh, Yang via onehallyu.com

Hal pertama yang harus dilkukan adalah mengidentifikasi kemarahan cewekmu. Kalau dia marah karena sebuah hal yang jelas ya silahkan saja diselesaikan dengan baik-baik. Tapi kalau tidak? Apalagi kalau dia marah cuman gara-gara PMS, mending kamu pergi deh. Dalam kondisi itu gak usah sok pahlawan mau menyelesaikan masalah. Tinggalin aja dulu, Tunggu dia adem. Lagian gak ada gunanya juga berargumen ama cewek yang sebab marahnya aja gak jelas. Mungkin dia marah karena kamu bernafas. Siapa tahu kan? 😀 😀

Persiapkan fikiran. Dia bakalan banyak diem. Jadi dikit-dikit kamu harus bisa jadi dukun

Advertisement

Tinggal main catur aja laah via www.x-menmovies.com

Namanya juga cowok, emosimu kadang suka tak terkendali dan meledak-ledak saat dipancing oleh emosi dari lawan bicaramu. Namun sesungguhnya ada cara untuk mengindari itu. Saat marah cewek kebanyakan diem. Kalau sudah mulai masuk fase itu, kamu harus bisa berubah menjadi dukun buat ngerti dia. Kalau gak bisa yauda, kamu harus siap kena kata-kata “kamu gak peka”. Kalau gak mau dikatain gitu mending cari alasan buat pergi. Ikan piaranmu mati atau apa kek, yang penting pergi aja dulu. 🙂

Jangan ngomong. Kalau mau ngomong besok aja. Kalau emang mau ngomong sekarang semuanya harus harus diawali kata “maaf”

Tunggu waktunya tepat ya via www.slantmagazine.com

Setelah fase diam ada fase nyolot. Kalau dia uda masuk fase nyolot mending kamu siapin telinga. Gak usah banyak ngomong. Tapi, kalau memang mau ngomong, jangan lupa mengawali semua kalimatmu dengan kata ‘maaf, aku yang salah’. Biasanya sih cara ini berhasil. Tapi kalau emang gak berhasil ya udah, pergi aja dulu. Mampir Indomaret. beliin es krim. Sumpelin es krim bair gak nyolot lagi. :p

Kasih makan. Terutama yang manis-manis. Biasanya sih nurut lagi cewek kalau uda kenyang 😀 😀

Ini buat kamu via www.ask.com

Ini salah satu trik yang terbukti ampuh dan bisa kamu gunakan biar kemarahan cewekmu gak berlarut-larut. Coba deh bawain makanan biar dia gak marah lagi. Niatnya sih buat mengalihkan pikirannya biar gak terfokus kepada apa yang bikin dia sampai marah. Dalam hal ini, makanan berupa es krim atau coklat dijamin ampuh mengalihkan amarahnya. Kalau gak berhasil, ajakin dia belanja. Semarah-marahnya cewek, kalau uda belanja mah adem. 😀

Kalau masih marah gak jelas. Doa aja semoga marahnya cepet reda dan balik lagi ke hubungan kalian yang adem ayem aja

Tuhan, dia karo marah nyeremin~ via onehallyu.com

Yaah… Namanya juga manusia. Kita cuma bisa berusaha saja dan Tuhan nanti yang menentukan bagaimana hasilnya. Untuk itu kamu gak boleh lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa. Bagaimana pun caramu untuk memahami cewek, hasilnya bakal gagal karena hanya Tuhan yang mampu memahami mereka. Apalagi saat mereka lagi galau dan marah-marah, bahkan cewek sendiri gak paham kenapa mereka marah dan apa mau mereka. Rajin-rajinlah beribadah dan berdoa kepada Tuhan agar cewekmu gak gampang marah dan kalau marah gak lama-lama. Semoga doamu dikabulkan oleh Tuhan ya. 🙂
Semoga tips tersebut berguna ya buat kamu.

Sebagai cowok, tolong jangan ikutan terpancing emosi apalagi sampai meluapkan amarah baik verbal maupun secara fisik kepada cewekmu. Daripada marah seperti itu, cobain aja tips tersebut. Ingat, menang dalam argumen itu tidak selalu siapa yang bicara paling lantang. Meski kesannya kamu mengalah, tapi kalau hubungan itu bisa dipertahankan dan malah bisa diperbaiki dengan diam, itu juga sebuah kemenangan juga buat kamu. 😀