Dibanding gadis-gadis lain yang kamu kenal, dia punya penampilan yang tak terlalu sederhana tapi mencerminkan sekali karakter dirinya. Terlebih sikapnya yang entah kenapa selalu menyenangkan. Dia tak membatasi diri denganmu, tapi tak lupa juga memposisikan sosoknya di hadapanmu. Dia membuatmu merasakan kecocokan yang rasanya nyaman sekali.

Tapi mengingat yang kamu cari bukan hanya gadis yang hanya bisa dipacari. Kamu pun perlu menimbang-nimbang kembali apakah gadis ini benar sudah punya sifat dan sikap yang membuatnya layak dipilih sebagai istri. Alih-alih bingung karena memang cowok sering kali kurang peka dengan sikap cewek. Hipwee kali ini bantu kamu untuk kembali menilai gadis yang ada di dekatmu, apakah benar dia gadis yang memang bisa dijadikan pasangan masa depan? Semoga saja dia memang orangnya.

1. Kekuranganmu tak pernah dikeluhkannya, dan dia justru mengajakmu berbenah diri bersama-sama

menerima dan mengajakmu berbenah via www.logancoleblog.com

Gadis ini tahu kamu orangnya tak bisa membagi pikiran kebanyak hal, membuatmu terlihat sebagai orang cuek. Dia juga paham penampilanmu ya begini-begini aja dari dulu, bisa dibilang agak jauh dari kata trendy. Anehnya lagi di bisa memaklumi kebiasaan lupamu yang seringnya bikin orang gregetan setengah mati. Intinya apapun kekurangan yang ada di dirimu tak pernah jadi hal yang dikeluhkan olehnya.

Tapi di balik penerimaannya, dia sendiri berusaha sekali mengajakmu berbenah diri. Bukan sepenuhnya untuk mengubah kekuranganmu juga, tapi niat dia memang agar kalian bisa terus maju bersama. Sebab gadis ini masih cukup sadar diri, kalau dirinya pun punya banyak kekurangnan.

2. Dia memang berharap dimanja olehmu, tapi dia juga tak lupa untuk tetap mandiri disaat-saat tertentu

Advertisement

Nggak harus selalu dimanja selalu via dylandsara.com

Sebagai cewek ada harapan di dirinya, kalau sesekali kamu menjemputnya sepulang kantor, atau sekadar membantumu merapikan folder laptopmu yang sudah hampir kepenuhan. Bukan karena dia tak bisa melakukannya sendiri, hanya saja itu bagian dari kemanjaan dari seorang cewek. Bukankah sesekali manja tak ada salahnya?

Toh dikenyataanya selama ini dia selalu berusaha untuk mandiri. Mau semalam apapun pulang kantor, dia tak pernah merengek untuk di jemput. Mau sebosan apa dia dengan hari-harinya, saat akhir pekan tiba dia tak akan memaksamu untuk menemaninya berjalan-jalan. Dia tahu selama hal-hal itu masih bisa dilakukan sendiri, kenapa harus menggantukannya ke kamu.

Sesekali manja itu wajar. Sebab itu pun menyadarkanmu, kalau kalian itu makhluk sosial yang saling membutuhkan.

3. Sama seperti gadis lainnya yang bisa dilanda cemburu, tapi bedanya dia mau menahan diri untuk tak marah denganmu

dia cemburu tapi tak marah-marah via www.logancoleblog.com

Cemburu memang tanda sayang, tapi kebanyakan orang sering kelewatan menyikapi kecemburuannya. Apalagi cewek kalau udah cemburu, sikapnya bisa macam-macam, mulai dari tiba-tiba diam, sampai ada yang langsung marah dengan kalapnya.

Untuk urusan cemburu, sebagai cewek dia sendiri tak bisa menghindari kehadiran rasa ini. Penyebabnya pun bisa dari hal apa saja, entah mantan atau gadis-gadis lain yang ada di sekitarmu. Tapi dalam hal menyikapi kecemburuan, gadis ini berbeda sekali dengan yang lainya. Dia cemburu, hatinya mendadak kelu, tapi terlalu malu untuk mengungkapkannya dengan marah-marah ke kamu. Paling dia hanya akan bertanya seperelunya, setelahnya cemburu dihatinya berusaha diredam sendiri.

Nggak ada dalam kamusnya ngambek-ngambekan karena cemburu buta.

4. Dia tak pernah malu misal saat diajak makan dipingggir jalan. Asal bersamamu, dia sudah merasa nyaman

Nggak masalah jalan-jalan cuma ditaman kota via dylandsara.com

Mengajak dia jalan bareng atau makan di luar bukan hal yang memusingkan. Sebab dia tipe gadis santai yang tak pernah menolak kalau memang hanya diajak makan dipinggir jalan. Jangankan makan di warung tenda kaki lima, berbincang dan menghabiskan sisa hari di taman kota saja buatnya tak masalah.

Karena buat gadis ini nyaman ukurannya bukan harga makanan atau ternamanya tempat tongkrongan kalian. Tapi kebersamaan yang penuh percakapan hingga candaan buatnya itu sudah cukup menyenangkan.

5. Bukan cuek, gadis ini cuma berusaha santai menghadapi apapun yang ada dalam hubungan kalian termasuk kesulitan yang kelak datang

belajar santai dan tenang via dylandsara.com

Dia tak pernah memusingkan persoalan balas membalas pesan, atau urusan ketemuan yang mendadak gagal. Kelihatannya memang seperti cuek dengan hal-hal itu. Padahal aslinya itu usahanya untuk tetap santai dan tak membesarkan masalah sepele. Buatnya kalau nggak sedari sekarang belajar tenang menghadapi semua persoalan menyangkut hubungan kalian, kapan lagi?

6. Dia memang banyak tanya, tapi setidaknya itu usahanya untuk bisa mengerti kamu sepenuhnya

bertanya ini itu via www.dustincantrellphotoblog.com

Eh iya, kamu sebenarnya suka nggak kalau aku tag di media sosial gitu? nggak enak aja aku kalau kamunya nggak nyaman

Kenapa nggak mau coba ikut di komunitas itu? kan sama-sama wadah untuk penulis

Kok kamu seneng banget ngulang omongan yang itu-itu aja, kenapa sih?

Sebelum kamu bilang dia itu bawel sekali karena suka tanya ini itu. Kamu harusnya tahu terlebih dulu, kalau kebiasaan tanya tak lain dari usaha dia untuk mengerti kamu. Sebab dia selalu merasa asing, ketika tak pernah tahu apa yang ada dipikiranmu atau alasan yang mendasari sikap atau pemikirannya. Daripada dia salah, kan lebih baik dia bertanya.

7. Kalaupun marah, gadis ini masih mau mendengarkan dan menghargai ucapanmu

dia menghargaimu sebagai pasangan via rebloggy.com

Ada kalanya gadis ini tak bisa lagi membendung amarahnya. Tapi jangan salah, sekesal atau semarah apapun gadis ini entah dengan kamu atau orang lain, dia masih bisa mendengarkan ucapan orang lain, salah satunya kamu. Dia tak akan memotong atau menyangkal ucapanmu. Setidaknya itu jadi tanda dia menghargai sosokmu disegala kondisi, tak hanya senang saja tapi saat sedang sulit atau marah.

8. Pembicaraan gadis ini nggak hanya hal-hal remeh temeh, tapi dia mau diajak berbincang urusan karir atau prinsip hidup

ngomongin apapun sama dia selalu seru menyenangkan via dylandsara.com

Mau ngomongin musik, film, suasana ibukota yang setiap harinya selalu sama, atau persoalan penting seperti karir kalian masing-masing gadis ini tak pernah hilang antusiasnya. Dia mengeluarkan semua hal yang dia tahu, membuat hal remeh jadi obrolan seru, dan hal serius jadi lebih santai dengan berbagai pandangan yang dia punya. Sampai-sampai waktu empat sampai lima jam saja kadang tak cukup untuk kalian berbincang.

Bersama gadis dengan sikap seperti ini membuatmu tak berupaya terlalu keras untuk bisa nyaman dan bahagia bersama-sama. Bukannya mau lebay atau drama, kehadiran sosoknya aja sudah benar-benar cukup melengkapi detik demi detik waktumu. Kalau sudah begini rasanya, gadis ini memang sudah seharusnya dipertahankan hingga dia benar jadi pendamping masa depanmu nanti.