Cara pandang yang salah jika kamu menganggap bahwa kecantikan adalah hal utama agar kamu dilirik oleh sosok idamanmu. Banyak contoh dimana fisik menarik bukanlah prioritas. Memang sih tak bisa dipungkiri juga bahwa kecantikan fisik bisa jadi modal utama dan senjata ampuh untuk menarik pasangan, namun sebenarnya cowok tak sesimpel itu.

Kalau hanya untuk urusan melirik dan menikmati pemandangan fisik perempuan saja sih pasti yang cantik yang dilirik. Namun untuk mencari sosok pasangan idaman, cantik saja bukan jaminan. Bahkan ada kecenderungan cowok akan memilih kamu yang cantiknya biasa saja kalau urusan menjadi pasangan.

Gadis yang merasa dirinya nggak cantik justru adalah gadis yang bisa diandalkan. Alih-alih hanya bermodal tampang, ia memiliki banyak keahlian

Nggak cuma modal tampang, kamu bisa mandiri via ladyclever.com

Kata orang, ‘perempuan yang memiliki kecantikan fisik 90% masalah hidupnya sudah selesai dengan sendirinya’. Mungkin dari sudut pandang cowok hal itu bisa dibenarkan. Karena kamu sadar bahwa cantikmu biasa saja, kamu bertekad untuk menutupinya dengan berbagai keahlian. Dari dulu kamu terbiasa dengan melakukan berbagai macam hal sendirian tanpa mendapat bantuan dari cowok-cowok yang lebih memilih membantu cewek cantik itu.

Hasilnya, kamu lebih mandiri dan lebih punya banyak keahlian yang berguna untuk hidupmu. Pria sejati pada akhirnya pasti akan lebih memilihmu sebagai calon istri.

Gadis ini bisa lebih jujur dalam bersikap. Tak biasa tampil dengan full make up, membuatnya jadi orang yang terbuka dan apa adanya

Advertisement

Jujur via buffalo.com

Kamu yang sedari dulu tak mementingkan penampilan terbiasa dengan tampil apa adanya. Tak adanya make up berlebihan yang menghiasi wajahmu seakan semakin menguatkan ketegasanmu dalam bersikap. Ya, kamu adalah sosok yang jujur dan berani tampil apa adanya.

Tak cuma dalam penampilan, namun juga dalam tutur kata dan perbuatan. Sifatmu yang berani tampil apa adanya ini membuatmu berani jadi sosok yang terbuka. Tak terlalu mendengarkan omongan orang dan lebih mementingkan pengembangan diri jadi hal penting yang menimbulkan rasa nyaman bagi setiap orang yang berada dekatmu.

Pujian soal fisik mungkin jarang ia dapatkan. Namun hal itu pula yang menjadikannya sebagai gadis tangguh yang mau diajak berjuang

Mau diajak berjuang via www.dustincantrellphotoblog.com

Sedari dulu kamu sadar bahwa fisikmu bukanlah poin utama keunggulanmu. Jarang ada pujian yang ditujukan pada fisikmu kecuali dari orang-orang terdekat; Ayah dan Ibu misalnya. Namun hal ini tak membuat hatimu surut. Justru jarangnya pujian atas fisik ini kamu ubah jadi pelecut semangat untuk berjuang. Karenanya kamu jadi sosok tangguh yang tak ragu untuk berjuang. Sekeras apapun tantangan yang datang, kamu pasti akan berusaha melewatinya dengan tenang. Karena itulah tak adanya pujian fisik bagimu tak masalah. Toh, kamu bisa mengubahnya jadi semangat juang yang patut dibanggakan.

Tuntutan darinya tak pernah berlebihan. Ia hanya berharap kamu dan dia selalu menjadi lebih baik ke depan

Agar kalian sama-sama memperbaiki diri via culturacolectiva.com

Berbeda dari mereka yang mementingkan kecantikan fisk, kamu sadar betul bahwa ada hal yang lebih penting dari sekadar penampilan. Tak pernah sekalipun kamu menuntutnya untuk membelikanmu ini itu. Bagimu yang tak mementingkan penampilan, hal tersebut bukanlah sebuah prioritas. Sejak pertama kamu dan dia menjalin asmara, tuntutanmu hanya satu dan tak pernah berubah sedari dulu; marilah bersama menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tuntutan sederhana namun penuh makna bagi sebuah hubungan.

Membuatnya senang tak perlu banyak usaha. Bukan makan malam mewah yang ia idamkan, cukup pelukan hangat di akhir hari yang menenangkan

Pelukan hangat via www.magic4walls.com

Bagimu bahagia itu sesederhana. Tanpa makan malam mewah atau hadiah dengan harga yang sangat mahal, kamu pun bisa bahagia. Kamu yang sedari dulu tak mementingkan penampilan lebih menginginkan sentuhan dari hati ke hati sebagai obat yang membawa bahagia. Tak butuh barang-barang mewah untuk mempercantik diri, kamu lebih menikmati pelukan hangat sebagai penutup hari yang melelahkan. Berada di sampingnya saja sudah membuatmu bersyukur. Bagimu, menikmati hangatnya perhatian adalah hal yang lebih kamu inginkan.

Bukankah pada akhirnya dia akan membuat pasangan lebih tenang? Ada doa yang tak henti dia panjatkan

Ada doa yang selalu diam-diam dipanjatkan via www.chobirdokan.com

Sosokmu yang apa adanya adalah sosok yang akan selalu memberi ketenangan. Bagaimana tidak, kamu bisa menjadi pendengar yang baik bagi ceritanya dan mampu memberi solusi terbaik untuk setiap masalah yang ia ceritakan. Kamu juga tak pernah menuntut banyak hal darinya, yang membuatmu menjadi pribadi yang pasti ia sayang. Tak hanya sampai di situ, doa yang selalu kamu panjatkan untuknya juga mampu memberi ketenangan. Meski tak pernah kamu ceritakan, namun doa untuknya tak pernah henti kamu ucap demi kebahagiaan kalian.


Kamu tak perlu lagi rendah diri meski kamu tak memiliki kecantikan fisik yang menarik. Sejujurnya kelebihan-kelebihan lain yang kamu miliki jauh lebih menarik daripada sekadar kecantikan fisik.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me