Dia seperti cowok biasanya yang kadang perhatian, kadang juga cueknya nggak ketulungan. Tapi dia tetap salah satu orang yang kamu percaya, karena sosoknya bisa dibilang cukup mengerti karater, hobi, sampai kebiasaan-kebiasaan kecil dari dirimu. Beberapa orang yang mengenal kalian pun sering berpendapat, kamu salah satu cewek yang cukup beruntung menjadi pasangannya.

Sementara kamu masih sering meragukan kesanggupannya untuk membuatmu merasa aman dan nyaman. Kembali lagi ke sikapnya yang kadang cuek, seperti membiarkanmu melakukan apa-apa sendiri. Atau kadang saat jalan berdua dia tak seromantis cowok lain yang sepanjang jalan menggandeng atau merangkul ceweknya.

Lalu sebenarnya di bagian mana yang kata orang kamu ini beruntung? Apa iya ada beberapa gestur dia yang selama ini luput dari penilaianmu? Gestur yang ternyata jadi tanda kalau sosoknya membuat kamu aman dan nyaman selalu.

1. Bukan mengatur, tapi dia selalu berusaha mengingatkan saat pakaianmu terlihat terlalu terbuka

mengingatkan cara kamu berpakaian via www.nessakphotography.com

Sayang, sweater-nya dikancingin saja coba.

Emangnya kenapa, Yang?

Blouse kamu ketipisan. Jadi kadang terawang gitu.

Advertisement

Dia tahu kamu nyaman dengan pakaianmu. Tapi dia juga paham jika cowok-cowok di luar sana bisa dengan seenaknya memandang dan membayangkan tubuhmu dari balik pakaian yang kamu gunakan. Karena itu, dia tak akan segan mengingatkan saat pakaian yang kamu gunakan agak terbuka, atau mengundang fantasi cowok saat memandangamu. Dia cuma ingin kamu paham salah satu cara menjaga diri sendiri saat sedang jauh darinya.

2. Meski saat jalan bersama tak selalu dirangkul atau genggam, tapi tangan tetap selalu sigap menjaga

ada saatnya dia merangkul atau menggenggam via www.nessakphotography.com

Dia tak memperlakukanmu layaknya balita yang perlu dipapah atau dituntun saja sepanjang jalan. Sebab dia paham menjagamu tak harus selalu merangkul dan menggenggam tangamu. Dia cukup menajamkan naluri untuk melindungimu. Dengan kata lain tangan atau tubuhnya selalu sigap mencegahmu jatuh saat tersandung atau tertabrak dengan orang-orang yang juga berlalu lalang. Bukankah caranya menjaga terasa lebih dewasa?

3. Mengendalikan emosinya sendiri saat kalian salah paham, karena dia tak ingin kamu takut dengan sosoknya

menjaga emosinya via www.nessakphotography.com

Aku nih marah sebenarnya waktu kamu tiba-tiba ngomong seperti itu.

Kamu boleh heran dengan caranya menyampaikan kemarahan. Tapi setidaknya kamu pun harus menghargai usahanya untuk menahan emosi. Dia tak membentak atau mengucapkan kata-kata kasar. Dia hanya bilang dirinya marah dengan nada suara sedikit bergetar. Dari sana harusnya kamu paham, betapa dia menghargai sosokmu sebagai pasangan dengan tak berbuat seenaknya sekalipun dia kesal tak ketulungan.

4. Tahu batasan memperlakukanmu sebagai pasangan, cium atau peluknya tak sampai menjurus ke hal yang macam-macam

Memperlakukanmu secara wajar via www.nessakphotography.com

Ada yang bilang cium dan peluk akan membuatnya ingin melakukan hal yang lebih dari itu. Tapi kamu sebagai pasangan harusnya bisa menilai sendiri, apakah iya perlakuan manisnya itu menjurus ke hal-hal lainnya? Kalau selama ini hanya sebatas itu saja, tandanya memang dia paham batasan dalam memperlakukanmu sebagai pacar.

Cium dan peluknya murni ungkapan rasa sayangnya saja.

5. Tak bisa selalu menemani, tapi dia selalu berusaha memastikan kamu baik-baik saja meski sendiri

tak selalu bersama tapi selalu perhatian via www.nessakphotography.com

Halo, sudah sampai mana Yang?

Ini baru naik kereta

Jangan ketiduran ya Yang. Jagain barang bawaannya. Nanti kalau sudah dijemput adek kamu, kabari aku ya

Sikapnya yang kadang membiarkanmu melakukan apa-apa atau pergi sendiri ini yang buatmu kadang ragu dengan perhatiannya. Kamu menganggap dia agak cuek. Padahal di balik sikapnya ini, dia cuma ingin kamu tetap belajar mandiri. Tanpa kamu sadari telepon dan pesan darinya sepanjang jalan itu bagian dari kekhawatirannya. Dia memastikan kamu baik-baik saja sampai benar-benar tiba di rumah. Di balik kekhawatirannya, dia sendiri sebenarnya percaya jika kamu bisa menjaga diri.

6. Keingintahuan dia terhadap teman-temanmu bukan karena curiga, tapi murni ingin tahu bagaimana sikap mereka

minta dikenalin ke temanmu via www.nessakphotography.com

Ojik tuh teman kantor ya, An?

Iya, kenapa emang Mas?

Nggak apa, aku lihat dia sering komen di sosial media kamu. Hehehe

Jangan langsung berburuk sangka, kalau dia sedang curiga saat bertanya tentang temanmu atau tiba-tiba minta dikenalkan. Dia bukan sedang dibakar kecemburuan. Dia cuma ingin mengenal dan tahu bagaimana teman-temanmu sampai sikap mereka ke dirimu. Toh, teman-temanmu ini bagian dari dirimu yang perlu dia kenal dengan baik, begitu juga sebaliknya. Dia pun tak keberatan jika kamu ingin mengenal teman-temannya.

7. Tatapannya yang teduh dan tegas, menandakan sosoknya yang menghargaimu sebagai pasangan

Pernah kamu lihat baik-baik, bagaimana dia menatapmu? Dia menatapmu dengan tertegun. Seolah semua dunia di sekelilingnya sudah berpindah di wajahmu. Bukan berlebihan, tapi memang sosokmu ini cukup berarti di dirinya. Tatapan lembut, teduh tapi tegas darinya setiap mendengarkanmu berbicara, pun jadi bukti dia menghargaimu sebagai pasangan.

Tak salah ‘kan kalau orang beranggapan kamu beruntung? Sebab cowok ini punya cara yang baik untuk menjagamu. Dia tak membuatmu tergantung dengan dirinya. Tapi dia pun selalu merasa punya tanggung jawab dengan semua hal yang ada dirimu. Jangan lepaskan cowok seperti ini ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya