Sebenarnya dalam hubungan ada beberapa hal yang tak perlu kamu usahakan mati-matian. Karena ketika kamu dan dia benar-benar mencintai satu sama lain, maka kamu tak perlu meminta. Dia akan memberikanmu hal-hal yang kamu butuhkan itu. Kecuali untuk masa depan, kamu dan dia tentu harus saling berusaha untuk mewujudkan apa yang telah kalian jadikan komitmen di awal.

Jika ada ketulusan dalam hubunganmu, hal-hal ini seharusnya kamu dapatkan secara cuma-cuma. Bukan dengan mati-matian baru dia akan memberikan hal-hal ini untukmu. Ka

1. Perhatian adalah perihal wajib dalam hubungan. Tanpa kamu sengaja pun seharusnya kamu sudah dapatkan

Mendapatkan perhatian dari pasangan via www.pexels.com

Hal yang paling jelas dan tak perlu dengan sengaja kamu dapatkan adalah perhatian. Setiap hubungan wajib memberikan perhatian pada pasangannya. Nggak cuma sekadarnya, tapi tentu perhatian yang punya kadar lebih dari teman biasa. Jika perhatian yang diberikan biasa saja atau bahkan nggak ada, apa bedanya hubungan kalian dengan pertemanan biasa?

Perhatian bukan berarti harus bisa saling menghubungi setiap saat. Namun perhatian cukup dengan kepekaan saat melihatmu dalam kondisi yang tidak baik.

2. Ketika kamu merasa gagal dan tak berdaya, maka dia yang akan mendukungmu untuk bangkit kembali

Advertisement

Dia selalu mendukungmu via hdwallpapersrocks.com

Ketika kamu berada di titik terendah kehidupanmu, merasa gagal melakukan sesuatu atau tak berdaya dengan apa yang harus kamu hadapi saat itu, maka kewajibannya lah untuk membuatmu bangkit dan menopangmu untuk berdiri kembali.

Dia lah yang mencoba untuk memulihkan semangatmu untuk bisa menjalani kehidupan seperti semula. Kamu tak perlu berusaha untuk membuatnya melakukan hal itu atau bahkan mencoba bangkit sendiri. Karena perlakuan ini layak kamu terima dalam hubunganmu.

3. Kamu tak perlu mencari tahu tentang apa yang dibalik dirinya. Dia lah yang akan membuka apapun tentang dia

Terbuka satu sama lain via www.pexels.com

Kamu tak perlu mencari tahu segitunya tentang siapa dirinya. Kamu tak harus menanyakan tentang baik buruknya pada lingkungan atau teman-teman sekitarnya. Seharusnya, ketika kamu memulai hubungan maka kamu sadar bahwa keterbukaan satu sama lain adalah sebuah keharusan. Jadi sebenarnya, tanpa usaha pun kamu bisa mengetahui siapa tentang dirinya dengan semua kelebihan dan kekurangannya.

4. Memanjakan kamu dengan perlakuannya. Meskipun hanya sekadar memeluk erat dan membelai rambutmu

Dia tahu kapan harus memanjakanmu via www.logancoleblog.com

Pasanganmu seharusnya bisa jadi tempatmu bermanja. Tanpa kamu minta, di saat-saat kamu membutuhkan kehadirannya, dia selalu hadir dan mengerti tentang keadaanmu. Dia memanjakan kamu dengan perlakuannya. Meskipun hanya dari sikap-sikap sederhananya seperti membelai rambutmu atau mengecup keningmu. Ya, tanpa kamu usahakanpun seharusnya itu sudah kamu dapatkan secara cuma-cuma.

5. Bagimu dia adalah orang pertama tempatmu berkeluh kesah, tanpa harus memilah-milah apa yang membuat pikiranmu resah

Tempatmu berkeluh kesah via www.logancoleblog.com

Tak cuma tempat bermanja, dia juga bisa menjadi tempatmu untuk berkeluh kesah. Mengutarakan semua apa yang ada di pikiranmu, yang kerap membuatmu resah. Tanpa harus kamu pilih-pilih apa yang sebaiknya kamu ceritakan dan sebaiknya kamu simpan. Karena tak ada yang perlu kamu sembunyikan darinya.

6. Mendapatkan pujian atas usaha kecilmu untuk berubah menjadi lebih baik. Meskipun kamu tak menunjukkannya dengan sengaja

Memuji usaha kecilmu untuk lebih baik via www.logancoleblog.com

Ya, jika dia benar-benar mencintaimu, maka dia akan memperhatikanmu hingga ke sesuatu yang detail mengenai dirimu. Dia sadar akan perubahanmu sekecil apapun. Dan jika kamu sedang berusaha untuk berubah lebih baik, sekecil apapun itu, seharusnya dia tahu. Tak cuma itu, dia memuji usahamu itu, tanpa kamu tunjukkan itu dengan sengaja. Karena pujian seperti itu adalah bentuk dukungannya padamu.

7. Rasa aman dan nyaman saat menjalin hubungan dengannya. Karena kamu percaya bahwa dia akan menjadi pelindungmu

Merasakan aman dan nyaman saat bersamanya via www.pexels.com

Ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, maka kamu tak harus berusaha untuk merasa aman dan nyaman saat berada di sampingnya. Karena hal itu sudah seharusnya kamu rasakan. Bahkan mungkin rasa inilah yang menjadi permulaan hubunganmu dengannya. Jadi tak perlu usaha untuk menjadikannya pelindungmu. Karena ketika kamu adalah sesuatu yang berharganya baginya, maka dia akan melindungimu tanpa kamu minta.

Sesederhana itulah sebenarnya hubungan yang kamu jalani. Tak perlu usaha yang segitunya untuk merasakan hal-hal seperti ini. Jadi jika kamu tak menerima ini dan harus usaha terlebih dahulu, maka kamu patut mempertanyakan hubunganmu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me