“Kenapa sih, dia suka banget lupa hal-hal sepenting ini?”

Pertanyaan yang entah kenapa sering jadi benih masalah dalam hubungan. Seolah perkara mencintai nggak berhenti dalam status “berpacaran”, semua yang terjadi dalam naungan kasih sayang itu harus diisi dengan keikhlasan dan kesabaran. Berbicara tentang kenangan, maka mau tak mau kita terperosok dalam hal remeh-temeh bernama “lupa”. Terutama dia, cowokmu yang katanya menyimpan komitmen untuk saling mengasihi.

Cowok entah kenapa kebanyakan dari mereka adalah sosok pelupa yang umumnya membuat hubungan jadi berantakan. Cewek hanya bisa mengelus dada, menahan amarah dan sesekali menangis tersedu karena kesalahan yang sama terus diulangi. Bagaimana harus bersikap kalau memang cowok kurang peka terhadap hal-hal yang perlu diingat? Selalu mengingatkan sampai dia bosan tak jadi masalah. Yang penting kamu dan dia tetap saling mengasihi dalam hubungan, toh tugas cewek untuk selalu mengingatkan bukan hal yang berat.

1. Biarpun tak merayakan, kamu tetap perlu mengingatkan dia soal tanggal jadian, supaya kalian tahu sudah seberapa jauh melewati lika-liku hubungan

Ingatkan dia bahwa hari jadian itu nggak patas dilupakan… via unsplash.com

Perasaanmu mungkin sakit kala menyadari bahwa dia bahkan tak mengingat hari paling penting dalam hubungan kalian. Hari di mana kalian memutuskan untuk mengenal lebih jauh serta belajar membangun hubungan sebelum akhirnya sampai ke pelaminan. Tapi harusnya kamu tak perlu memasukkannya terlalu dalam ke perasaanmu. Kamu masih bisa mengingatkan hari spesial kalian ke dirinya.

Advertisement

Bukan semata-mata demi sebuah kejutan, tapi murni untuk menjadikannya patokan sudah seberapa lama dan jauh kalian melewati lika-liku dalam hubungan. Sebab bertahan sampai tahunan bukan hal yang mudah juga kan?!

2. Ada kalanya cowokmu lupa dengan momen romantis yang dia buat, dan kamu perlu mengingatkan kalau itu buat dirimu bahagia tak terkira

Bahakn sampai kata-kata yang pernah diucapkan cowok, cewek selalu ingat apalagi kalimat romantis… via unsplash.com

Kenangan romantis bagi cewek adalah hal yang mustahil menghilang begitu saja, cowok jangan heran kalau dia ingat betul detail peristiwa itu. Sayangnya, cowok tak berhasil mengingatnya dengan baik, malah kadang dibuat-buat saat harus didikte untuk menggambarkan momen bahagia tersebut. Rajin diingatkan, biar dia juga merasakan kebahagiaan yang sama denganmu.

3. Kalau janji-janji kecil saja dia bisa lupa, apalagi komitmen jangka panjang kalian. Biar tak jadi masalah, ya kamu perlu mengingatkan

Janji ketemuan saja perlu diingatkan…

Mungkin dia punya komitmen kuat tentang masa depan, dia bahkan sudah mengatur jadwal kapan musti dapat kerjaan bagus dan melamarmu. Tapi sungguh sangat menyakitkan kalau dia lupa terhadap janji-janji kecil sehari-hari. Kamu harus rajin mengingatkannya biar dia juga lebih disiplin dan bertanggung jawab jadi orang yang memegang janji dan ucapannya, terhadap siapapun.

4. Tak perlu kesal kalau dia membawakan sesuatu yang sebenarnya tak kamu suka, bukannya sengaja, tapi ini murni karena dirinya lupa

Seneng juga kalau dia bawakan sesuatu yang sederhana tapi romantisnya nggak tertandingi! via unsplash.com

Saat dia dengan percaya diri memberi hadiah atau sesuatu yang nyatanya adalah hal yang nggak kamu suka, kamu cukup bilang “kayak pacaran baru dua hari!”. Ingatkan dia tentang hal-hal yang kamu suka dan yang nggak banget buat kamu. Semoga kejutan darinya nanti lebih menyenangkan ya daripada yang sudah-sudah.

5. Biar dia tak lagi terpuruk karena langkahnya yang salah, kamu jangan lelah mengingatkan dirinya saat mulai keras kepala

Saat-saat terpuruknya kadang kamu juga merasa sedih… via unsplash.com

Banyak hal yang sebenarnya harus kamu lakukan untuk membuatnya jadi orang yang lebih baik, paling tidak menghindarkannya dari rasa sedih karena keputusan yang egois. Seringkali cowok tanpa pemikiran panjang melakukan hal yang sama seperti saat dia mengalami keterpurukan. Kamu sebagai kekasih harus mengingatkan bahwa langkah yang dia ambil tak jauh beda dari kesalahan-kesalahan sebelumnya.

6. Sebagai pasangan yang baik, ingatkan dia saat sudah mulai lupa memberi waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-temannya

Padahal teman dan keluarganya dulu adalah orang-orang terdekat yang selalu mendukungnya… via unsplash.com

Baru sebulan pacaran dia mulai jarang ada waktu untuk keluarga dan teman-temannya, alhasil kamu dan pasangan jadi gunjingan negatif bagi teman dan keluarganya. Kalau keadaan semakin buruk baiknya kamu ingatkan dia untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan teman-teman yang selama ini di sampingnya.

Cewek juga sering lupa, cowok hanya bisa diam dan tak mampu berbuat banyak kalau cewek sudah begini. Baiknya kamu dan pasangan saling mengingatkan, apa yang lebih romantis ketimbang dua orang yang saling merawat kenangan? Sudahlah, semua masalah tentang lupa terlampau manusiawi untuk dijadikan tersangka rusaknya hubungan kalian. Mulai dari sini, saling mengingatkan dan memberi pengertian adalah jalan terbaik menuju masa depan bahagia bersama sampai nanti di pelaminan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya