Urusan ngambek, cewek memang selalu jadi juaranya. Sedangkan cowok jadi pihak yang harus selalu bisa menghadapi acara ngambek-ngambekkan ini. Di balik sikap yang kelihatannya tenang dan santai, sebenarnya cowok menahan sekali rasa bingung, gregetan, juga kesal.

Namun cowok juga memiliki batas kesabaran. Dia tak bisa jika harus terus menerus mengalah sama kamu yang dikit-dikit ngambek. Kali ini, cewek harus paham kalimat dari cowok yang menandakan dia sudah hampir hilang kesabaran. Setidaknya lewat kalimat-kalimat ini, cowok juga ingin dihargai.

1. “Kamu kenapa sih?”

ada apa…. via www.afistfullofbolts.com

Cewek seringnya tiba-tiba ngambek tanpa ada alasan yang jelas cowok tahu dan paham. Sebab biasanya, cewek cuma memberi kode dia kesal, lalu diam. Wajar kalau cowok yang bingung selalu tanya kenapa dan kenapa. Cowok sendiri nggak selalu bisa menerka pikiran atau menangkap maksud dari kata-kata ceweknya.

2. “Aku kayaknya serba salah… terus maunya kamu gimana?”

Mau kamu apa? via www.logancoleblog.com

Advertisement

Cewek selalu benar dan cowok selalu salah. Cowok kadang sudah berusaha sekali menuruti keinginan ceweknya, tapi entah kenapa masih saja salah. Bahkan sering kali persoalannya diulang-ulang. Membuat cowok benar-benar merasa serba salah dan nggak tahu lagi harus berbuat apa.

3. “Apa susahnya sih, ngomong baik-baik dan nggak perlu ngambek segala?

ngomong baik-baik, bisa kan?! via www.dustincantrellphotoblog.com

Mengingat cewek kalau sudah kebawa perasaan kadang jadi drama sekali. Seperti saat kesal, dan langsung menuduh macam-macam dengan suara penuh emosi. Padahal cowokmu yang mencoba sabar ini ingin kamu bisa lebih tenang mengungkapkan apapun yang tak menyenangkan dipikiranmu. Tak perlu marah atau ngambek. Biar masalahnya bisa segera diselesaikan dengan baik.

4. Jangan bilang nggak apa-apa, kalau sebenarnya ada apa-apa,

Pasti ada apa-apanya ini via www.afistfullofbolts.com

Ngambek sering membuat cewek sementara waktu enggan menjelaskan apapun, dan akhirnya cuma bilang “Nggak apa-apa.” Padahal dari sikapmu yang mendadak dingin, cowok juga bisa merasakan kalau sebanarnya ada apa-apa dengan kalian.

5. Aku harus gimana lagi? biar kamu nggak ngambek atau ungkit ini lagi”

Diungkit lagi yang dulu-dulu via www.logancoleblog.com

Masalah yang sudah selesai diungkit kembali, saat cowokmu tak sengaja melakukan salah. Padahal dia udah menjelaskan dan meminta maaf, tapi kamu terlalu keras kepala. Di titik ini dia gagal paham dengan sikapmu, nggak tahu juga harus bagaimana lagi menghadapi acara ngambeknya ini. “Aku harus bagaimana lagi sih, biar kamu nggak ngambek dan ungkit ini lagi?” Lelah abang, dek.

6. Sayang senyum dong, jangan cemberut terus,

Senyum dulu dong via dylandsara.com

Alih-alih terbawa bingung dengan ngambeknya kamu, dia justru mencoba menenangkan dengan rayuan. Daripada ditanggapi dengan emosi yang sama atau kecuekan kamu justru makin kesal. Bukannya lebih baik berusaha merayu atau mengajak bercada.

7. “Terserah kamu lah, kalau emang masih mau diam!”

Masih mau diam? via www.samhurdphotography.com

Sudah berkali-kali diajak berbicara, tapi kamu masih kukuh dengan sikap diam. Cowokmu pun kadang tak ingin ambil pusing, dan membiarkanmu melanjutkan aksi diam sampai tenang dengan sendirinya. Mau bagaimana lagi, di satu sisi cowokmu ini pun berusaha untuk menahan emosinya sendiri.

8. “Aku tuh capek, kalau kamu sering ngambek begini,”

Menghadapi ngambeknya cewek itu capek lho via www.logancoleblog.com

Karena lelah itu manusiawi dan tak hanya soal fisik saja. Seperti cowokmu yang lelah menghadapi kamu yang ngambeknya sering kebangetan.

9. “Ya udah, kalau aku salah. Aku minta maaf,”

Maaf ya…. via dylandsara.com

Ada saatnya juga, cowok sadar diri saat dia memang salah. Dan tanpa berpikir panjang atau merasa malu, dia akan meminta maaf kepadamu. Setidaknya usahanya ini membuatmu sedikit lega.

10. Aku juga mau sendiri dulu!

pengen sendiri dulu via unsplash.com

Saat dia sudah benar-benar dititik jenuh dan nggak tahu lagi harus berbuat apa. Sementara kamu masih terus ngambek tanpa memberi pencerahan untuk menyelesaikan masalah ini. Akhirnya dia pun memutuskan untuk menenangkan sekaligus introspeksi dirinya sendiri.

Jangan dipikir cowok nggak galau saat ceweknya tiba-tiba ngambek. Cowok tanpa banyak ucap, sebenarnya pun ingin dimengerti oleh kamu pasangannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya