Kamu sama seperti kebanyakan orang lainnya yang percaya keromantisan itu bumbu di hubungan. Dengan standar romantis yang pastinya berbeda-beda di setiap orangnya. Ada yang romantisnya persoalan datang ke gigs band favorit bareng pasangan. Ada yang menikmati senja ditemani secangkir kopi atau teh dan obrolan random. Ada juga yang romantisnya itu bekerja sama dengan pasangan membangun hobi kalian yang selalu sejalan.

Namun apapun bentuknya, ada beberapa keromantisan yang dipercaya tak hanya sebagai bumbu, tapi justru penentu kelayakan hubungan. Keromantisan ini pun bukan hal berlebihan seperti di drama cinta, tapi sesederhana kamu membaca artikel ini dan tiba-tiba semua tentangnya terbesit hangat di pikiranmu.

1. Perhatiannya memang tak selalu ada, tapi ternyata dia mengingat dengan baik hal-hal yang kamu suka

Dia tahu apa yang kamu suka via dylandsara.com

Sudah hampir dua minggu dia sibuk dengan tanggung jawab pekerjaan. Jangankan mengajak betemu, sekadar bertanya kabar hari, atau mengingatkan untuk tak kerja melampaui batas atau tak kenal waktu saja dia tak selalu bisa. Tapi di balik perhatiannya yang minim itu, dia selalu punya berbagai kejutan. Seperti di suatu sore penghujung minggu, dia menjemputmu diam-diam ke kantor sembari membawakan satu porsi martabak ketan kesukaanmu.

Dia memang makhluk langka yang tak selalu perhatian. Tapi dia ternyata selalu punya kejutan membuat hatimu tergetar, salah satunya mengingat dengan baik apapun mulai dari makanan, musik, hingga buku bacaanmu.

2. Rela menemanimu berbincang lewat telepon hingga larut malam, tanpa mengeluh atau malas menyahuti

Advertisement

Perasaan baru ngobrol via hearnorthereimages.tumblr.com

Sayang, kita ngobrol nggak ingat waktu banget ya. Ternyata udah jam setengah satu malam coba. Hihihi

Maklum…. kita kan pejuang rindu, Yang.

Mau selelah apapun harinya, dia masih menyempatkan diri untuk menghubungimu. Kadang saking asyik dan serunya berbincang, kalian lupa waktu. Obrolan dan candaan selalu saja mengalir dengan mudahnya. Kamu atau dia tak pernah bosan dan enggan untuk jadi pendengar atau kadang pencerita. Sebab waktu begitu berharga untuk pejuang rindu seperti kalian.

3. Tangan dan tubuhnya selalu sigap menjaga saat kalian berada di jalan atau kerumunan orang. Meski tangan kalian pun tak selalu menggengam

Hati-hati sayang via www.logancoleblog.com

Saat jalan bersama entah di jalan, pusat perbelanjaan atau tempat rekreasi lainnya, dia memang tak akan memperlakukanmu seperti anak kecil yang kemana-mana harus digandeng. Dia hanya akan sesekali merangkul pundak atau menggenggam tanganmu saat dirinya merasa keramaian tak cukup aman untuk dirimu. Tangan dan tubuhnya itu tetap selalu sigap menjaga kamu, meskipun tangan kalian tak selalu menggenggam.

4. Bertanya sesuatu hal yang pernah kamu keluhkan, padahal itu hal yang kamu sendiri sudah tak terlalu ingat lagi

Dia mengingat ceritamu dengan detail via elizabethwellsphoto.com

An, bagaimana hidung kamu, masih sering sakit kah?

Eh, iya udah nggak kok, Dit. Kenapa tiba-tiba tanya?

Nggak apa, aku kepikiran aja. Kalau masih sakit atau tiba-tiba kambuh, periksa ya

Siap, sayang….

Rasa haru seketika menyelinap di dalam dirimu, bibirmu tersenyum tapi matamu berkaca-kaca. Bagaimana tidak, dia yang tak selalu memperlihatkan rasa khawatir berlebihan, ternyata mengingat dengan baik keluhanmu. Padahal kamu yang mengeluhkannya saja sudah hampir lupa dengan hal itu.

Perhatiannya yang seperti ini membuat kamu tak perlu merisaukan keseriusannya dalam hubungan. Buatnya kamu dan hubungan kalian penting untuk selalu dijaga baik-baik.

5. Mengusap lembut kepalamu tak hanya saat bercanda, tapi juga saat kamu dilanda masalah

Usapan hangatnya selalu kamu rindukan via elizabethwellsphoto.com

Seperti ayah ke anak gadisnya, seperti kakak ke adik kecilnya. Dia tahu bagaimana membuat kamu merasa aman dan nyaman tanpa perlu memeluknya atau menciumnya berlebihan. Dia sesekali hanya akan mengusap lembut kepalamu, sambil menatapmu dengan dalam, dan membuat mata itu seolah berbicara tentang rasa sayangnya. Belaian tangannya di kepalamu ini pun tak hanya saat kalian sedang bertukar tawa. Tapi juga saat kamu sedang membagi kesedihan.

Perlakuannya yang membuat kamu beruntung mendapatkan dia yang sosoknya selalu ada untuk membuatmu merasa terlengkapi.

6. Nggak perlu dinner romantis, mengajakmu makan bersama dengan makanan yang dia masak sendiri pun sudah cukup

Begini pun cukup via www.shutterstock.com

Masakan aku kurang apa, Yang? aku tadi nyoba-nyoba resep baru gitu. Hehehe

Kurang apa ya? Rasa sayangnya udah pas takarannya nggak asin, nggak juga manis. Rasa cintanya juga, agak-agak pedas asam gitu tapi seger banget bikin nggak bosan. #eh

Hahaha, ternyata cewek juga jago gombal ya. Makan yang banyak ya. 🙂

Alih-alih melarangmu makan banyak, dia justru dengan senang hati memasakkan sesuatu khusus untukmu. Menyuruh kamu melahapnya tanpa perlu khawatir berat badan yang akan naik. Dia tahu membuatmu bahagia itu tak perlu mahal dengan dinner romantis di restoran mewah. Tapi cukup dengan sedikit usaha memasaknya, dan membiarkan kamu makan dengan lahapnya.

7. Menemanimu menyelesaikan pekerjaan atau tugas, sambil sesekali membantu atau malah mengganggu. Bikin gemas tapi juga sayang~

bantuan sekaligus candaannya via personal.rbs.co.uk

Kebersaamaan kalian itu selalu bervariasi, tak hanya sekadar berbicacang dan bercanda. Tapi dia sesekali akan menemanimu menyelesaikan pekerjaan. Membuat keberadaanya bermanfaat, sebab dia selalu tahu kapan harus membantumu, dan kapan harus membuatmu sedikit releks dengan mengganggumu yang terlalu serius atau mulai terlihat sedikit stress dengan pekerjaan ini.

Dia memang tak pernah memberikan seikat bunga, atau barang-barang mewah. Tapi dia selalu memberi kejutan yang bisa terus kamu kenang, bahkan rindukan saat kalian sedang berjauhan.

Jika sudah seperti ini sikapnya, kamu tak perlu lagi merisaukan kelayakan hubungan kalian. Sebab buatnya ukuran romantis bukan hanya membuat kamu senang, tapi juga menciptakan rasanya tenang dengan kehadiran dia di sisimu ini.

Suka artikel ini? Yuk follwo Hipwee di mig.me