“Ih, si X sama pacarnya kok keliatan romantis banget ya? Enak banget selalu diantar jemput kemana-mana tiap hari. Aku juga pingin deh, jadi ngiri.”

*ngomong dalam hati*

Pernah gak sih hal macam itu terlintas di pikiran? Tanpa disadari kamu mulai membanding-bandingkan hubungan asmaramu dengan hubungan kasih yang sedang dijalani oleh orang lain. Pada akhirnya kamu merasa hubungan yang dijalin orang lain lebih istimewa dan kamu tak merasakannya di hubungan yang sedang dijalin dengan pasangan. Memang kebiasaan ini dianggap sepele, namun tanpa disadari hal ini bisa menjadi penyakit di dalam hubungan. Apabila sikap ini terus menerus dipelihara tak heran jika ke depannya hubunganmu dan dia tak akan bertahan.

Jika hingga sekarang kamu masih memelihara sikap buruk ini, hilangkanlah dengan segera. Karena justru 5 keuntungan ini yang akan kamu dapatkan!

Tak pernah membandingkan hubungan asmaramu dengan orang lain justru akan mendatangkan kepuasan. Kamu tak akan dengan sengaja mencari kekurangan yang dipunya diri sendiri maupun pasangan.

tidak membandingkan hubungan via dylandsara.com

Membandingkan hubungan sendiri dengan orang lain tak akan akan pernah mendatangkan kepuasan. Tanpa disadari kamu akan makin menyoroti kelebihan yang dimiliki oleh orang lain dan pasangannya. Sedangkan, kamu justru getol menggali kelemahan yang dimiliki olehmu dan pacar. Pada akhirnya membandingkan hubungan sendiri dengan orang lain memang tak akan pernah membawa kebaikan. Karena kamu justru akan merasa selalu ada yang kurang. Tentunya hal ini tak sehat untuk hubunganmu dan pacar ke depannya.

Hanya berfokus pada hubunganmu dan pasangan akan membuat kalian tetap bisa menatap ke depan. Tak ada pikiran buruk yang bisa membuat hubungan kalian berantakan.

Advertisement

tidak membandingkan hubungan via dylandsara.com

Asal kamu tahu, memusatkan perhatian pada hubungan asmara orang lain justru akan membuat hubunganmu dan pasangan berantakan. Hal ini karena fokus utamamu banyak tersedot pada keberlangsungan hubungan orang lain daripada memusatkan perhatian pada hubungan asmara sendiri. Kamu lebih hafal pada kebiasaan teman dan pasangannya, daripada hubunganmu dan pasangan. Hal inilah yang bisa menjadi penyebab utama hubunganmu dan pasangan justru merenggang.

Tak ada hubungan asmara milik teman yang dijadikan acuan utama. Hal ini justru membuatmu dan pasangan menjalani kisah cinta apa adanya.

tidak membandingkan hubungan via dylandsara.com

Tak ada hubungan asmara orang lain yang kamu anggap sebagai patokan justru akan membuat jalinan asmara yang sedang kamu jalani akan berjalan mulus dan apa adanya. Kamu akan menjalaninya secara santai karena tak ada acuan harus seperti apa hubungan ini ke depannya. Bahkan, kamu dan pacar tak perlu melakukan hal-hal yang fungsinya hanya sebagai pencitraan semata karena tak ingin kalah romantis dengan hubungan yang sedang dibina oleh kawan.

Mulai dari sering mengupload foto mesra berdua hingga bertukar komen mesra di sosial media supaya dibaca oleh banyak orang. Bukankah kamu tak mau jika kemesraan yang tercipta di antara kamu dan pasangan hanya sebatas bualan dan pencitraan? Jika iya, maka jalani saja hubungan kalian sebagaimana semestinya. Tak perlu menjadikan hubungan orang lain sebagai kiblat supaya jalinan asmara kalian serupa dengan mereka. Karena sesungguhnya setiap kisah cinta memiliki ceritanya masing-masing. Nikmati saja plot ceritamu sendiri.

Dengan berhenti membandingkan hubungan asmaramu dan milik orang lain akan membuat kalian mampu menghindari pertikaian yang tak penting.

tidak membandingkan hubungan via dylandsara.com

Kerap membandingkan hubungan asmara yang sedang dijalani dengan hubungan asmara milik orang lain juga bisa memicu timbulnya pertikaian yang tak penting. Hubunganmu dan pasangan yang sebelumnya baik-baik saja, bisa menjadi runyam karena kamu selalu merasa tak puas dengan apa yang sudah didapatkan sekarang ini.

Bukan tak mungkin kamu justru mulai menuntut pasangan ini itu karena menjadikan orang lain sebagai patokan yang kamu anggap sempurna. Di sinilah masalah yang sebenarnya sepele dan tak penting justru akan kian tumbuh subur dan menjadi duri di dalam hubungan. Kamu tentu tak mau kan jika dirimu dibanding-bandingkan dengan orang lain? Maka berhentilah melakukannya kepada pasanganmu sendiri, karena hal ini secara tak langsung mampu menyakiti hatinya.

Memusatkan perhatian pada hubungan kalian berdua malah akan membantumu lebih mensyukuri apa yang selama ini sudah kamu punya.

tidak membandingkan hubungan via dylandsara.com

Memusatkan perhatian pada hubungan asmara yang sedang kamu jalin sekarang ini tak hanya akan menyehatkan hubungan berdua. Di sini kamu juga belajar cara bersyukur. Kamu bisa merasa puas dan makin berterimakasih terhadap hal-hal baik yang sudah kamu dapatkan di dalam hubunganmu dan pasangan hingga sekarang.

Mengucap syukurlah pada semesta karena telah mempertemukan kalian berdua sehingga kisah kalian tercipta. Mungkin memang jalinan cintamu tak sesempurna seperti di film layar kaca ataupun buku cerita, namun tetap saja kisah kalian tetap istimewa karena tak seorang pun yang bisa menyamainya.

Jika 5 keuntungan itu sudah kamu dapatkan, lalu kenapa sekarang masih gemar membandingkan hubungan asmaramu dengan orang lain?