“Sayang, nanti jemput ya?”
“Jam 2 kan, Sayang?”
“Iyaa…”
“Oke. Tapi setelah jemput aku mau jalan sama anak-anak, ya…”

Pernah gak sih kamu mengalami hal kayak diatas? Disaat kamu pengen jalan sama cowokmu, dia tiba-tiba bilang bahwa dia pengen pergi sama temannya. Kamu yang emang sudah menantikan waktu untuk jalan bareng dia cuma bisa kecewa dan merasa sedih. Kamu pasti akan bingung, marah, dan ngambek sambil bertanya-tanya apakah lebih penting sahabatnya daripada kamu yang pacarnya?

Tapi sebenarnya itu bukan permasalahan yang perlu terlalu dipikirkan. Kamu juga nggak perlu khawatir kok. Bukan berarti dia ngga sayang lagi sama kamu, tapi cowok punya alasan tersendiri untuk kadang lebih memilih pergi bersama teman-temannya.

1. Saat bersama sahabatnya, cowok bisa menjadi diri sendiri. Moment ini seakan membuat mereka merasa bebas melakukan hal-hal konyol.

bebas bertindak konyol via favim.com

Persahabatan cowok memang cenderung lebih bebas, terbuka, dan spontan. Mereka nggak peduli dengan hal-hal sepele dan cenderung asik saat berkumpul. Nah, hal yang seperti itu dia kira bakal susah untuk dilakukan saat bersamamu. Maklum lah, cowokmu kan pingin jaim dan jaga wibawa saat di depanmu :p.

Advertisement

Makanya kamu ngga usah protes ya kalau dia minta waktu sebentar untuk bersama teman-temannya. Toh setelah berkumpul dengan teman-temannya, dia akan kembali lagi ke kamu.

2. Tak semua cewek bisa mengerti becandaan khas cowok. Namun saat bersama sahabatnya, ia bisa bercanda sepuasnya tanpa takut menyinggung.

bercanda khas cowok via www.redbookmag.com

Sering kan kamu liat cowok-cowok pas becanda sama sahabatnya bener-bener meriah banget. Bahkan gak jarang becandanya kekanak-kanakan dan terlihat berlebihan. Menurutmu, cara becanda mereka sudah keterlaluan dan pantas untuk dihentikan. Bahkan cara becandanya sudah pasti akan menyinggung dan membuatmu marah kalau itu ditujukan untukmu. Tapi apa yang terjadi? Justru yang dibecandain dan yang becanda sama-sama ketawa meriah. Nah, menurut cowok, hal itulah yang gak bakal bisa dia lakukan saat bersamamu.

3. Saat bersama dengan sahabatnya, cowok bisa bebas berbicara apa saja. Tapi saat kamu ada disana, mulutnya akan terkunci rapat karena takut kamu terganggu.

Saat sama kamu, dia bakal bertingkah sok cool

“Eh bro, tu cewek seksi banget yak.”
“Mana, bro???”
“Yang pake baju merah noh”
“Gilaa, lu. Selera lu tante-tante ternyata?”
“Bukan yang itu, goblook. Sebelahnyaaaa”
“Oh… mana sih? Buset!!! Gede amaaat!!!”

Buat kamu yang cowok pasti pernah ngobrolin hal ini sama temen-temenmu. Kamu bisa bebas ngomongin apa aja sama temen- temenmu. Mulai dari ngomongin masalah sama ortu, masalah ngomongin mbak-mbak cakep yang lewat hingga ngomongin gimana pacarmu. Nah, bayangin gimana kalau cowok ngomongin hal itu sama ceweknya. Bisa-bisa kena semprot dan ceweknya bakal ngambek. Karena cowok gak mau kamu ngambek, makanya dia lebih suka jalan sama temen-temennya dan bebas ngobrol apa yang mereka suka.

4. Gila-gilaan bareng kamu memang seru, tapi rasanya beda saat dia bareng sahabatnya. Keberadaanmu dan sahabatnya punya arti yang berbeda, namun jelas sama berharganya.

keberadaan kalian sama-sama berharga via www.huffingtonpost.ca

Bisa jadi dia tertawa lepas saat bersamamu dan melakukan banyak hal gila bersama. Namun, saat bersama sahabat-sahabatnya dia punya kesenangan tersendiri cuma mereka yang tahu. Bukan berarti dia nggak bisa bahagia saat sama kamu loh ya. Kamu dan sahabat-sahabatnya, bagi dia, memang menawarkan kesenangan yang berbeda. Namun kamu dan mereka jelas punya makna yang sama berharganya.

5. Dia tentu sangat senang saat bersamamu. Namun bertemu dengan sahabatnya bisa menjadi selingan agar hubungan kalian tak menjemukan.

bertemu sahabat bisa jadi refreshing via www.benmirza.com

Namanya hubungan pasti ada momen dimana kamu dan dia sedang terganggu atau mungkin sedang jenuh. Nah, dalam keadaan seperti itu, cowok butuh teman-temannya untuk menghibur. Cowok itu makhluk simple kok, yang pasti gampang banget ketawa kalau udah sama temennya.

Untuk itu, kamu harusnya gak perlu khawatir. Bisa jadi dengan lebih sering jalan sama temennya itu dia jadi lebih menghargai momen saat kalian nanti bersama dan mengurangi potensi jenuhnya hubungan kalian.

6. Meski dia lebih senang saat hang out bareng sahabat, kamu ngga perlu khawatir berlebihan. Kamu tetap selalu di hatinya.

Posisimu di hatinya tak tergantikan via dylandsara.com

“Gue sebel sama cowok gue!”
“Lah? Kenapa?”
“Masa dia lebih suka jalan sama temennya daripada sama gue!”
“Yaaah… Namanya juga cowok, Na”

Benar. Namanya juga cowok. Mereka akan selalu mencari kebahagiaan yang bisa membuat mereka tertawa lepas dan melupakan sementara beban pikiran. Salah satu cara tergampangnya adalah dengan jalan atau nongkrong bareng teman-temannya. Mereka bisa bikin cowokmu melupakan sementara masalanya. Sementara kalau pacar, bisa jadi saat itu pacar juga menjadi salah satu yang bikin pikiran mereka tertekan.

Namun kamu gak perlu khawatir. Toh kalau memang cinta ujung-ujungnya dia juga pasti kembali. Meski dia tertawa saat bersama sahabatnya, tapi kamu sebagai pacarnya selalu bisa memberi banyak warna dalam hidupnya. Kamu masih spesial kok di hatinya.

Jadi ngga perlu galau ya kalau cowokmu lebih milih jalan sama sahabat-sahabatnya. Kamu selalu di hatinya kok.

Kredit Featured Image : http://addmepics.com/galery/fail/t/teen-boys-hanging-out/9/