Jadwal pertandingan tim idola kamu bertepatan dengan anniversary jadian kamu dengan si dia? Atau teman-teman satu fans club kamu mau mengadakan nonton bareng di kafe tapi kamu udah ada janji bareng si pacar? Dua hal itu sih bisa jadi kendala besar ketika kamu sedang benar-benar ingin nonton bola tapi nggak mau juga dapet ambekannya si dia.

Kebanyakan cowok memang nggak pernah bisa lepas dari yang namanya sepakbola. Sepakbola sendiri juga menjadi salah satu jenis olahraga yang paling banyak digemari di dunia. Dan buat kamu, para kaum adam yang maniak bola tapi punya pacar nggak mengerti tentang sepakbola sama sekali, hal-hal ini sih harus kamu perhatikan dengan jeli.

Kalau kumpul bareng teman lebih sering ngebahas bola dan suka lupa balas chat dari si dia. Eits, jangan sampai buat cewek kamu nunggu ya, bakal ribet urusannya

jangan skip kasih kabar ya via unsplash.com

Perempuan memang makhluk Tuhan yang paling susah diprediksi. Satu hal yang pasti, mereka sangat amat benci sama yang namanya ‘nunggu’. Kalau memang biasanya kamu yang menunggu dia dandan ketika kalian ingin pergi ke pesta pernikahan, atau kamu nungguin si dia belanja yang nggak cukup satu jam, that’s so normal bro. Tapi kalau kamu membiarkan dia menunggu 5 menit saja atau sampai satu babak selesai, selesai juga deh urusan.

Memang yang namanya kumpul bareng teman-teman yang punya satu hobi, yaitu suka sama sepakbola, pasti obrolannya nggak akan jauh dari transferan pemain, jadwal pertandingan big match berikutnya, atau sesederhana mengomentari hasil pertandingan yang sudah lalu. Hal-hal seru itu nggak jarang pula bikin fokus kamu terbagi sampai akhirnya kamu sering lupa untuk membalas chat pacar kamu sendiri. Pada dasarnya sih, pacar kamu nggak akan sebal kalau kamu bisa memberi kabar dan pengertian padanya bahwa kamu butuh yang namanya ‘boys talk’ bersama teman-teman. Lebih baik ngomong di awal daripada kamu kena ambekan karena lupa nggak memberi kabar.

Sering membatalkan janji nge-date karena lebih milih nobar pertandingan big match bareng teman-teman. Nah, kalau udah kayak begini, cewek mana sih yang nggak bakal jengkel

Advertisement

udah sering diambekin? via www.huffingtonpost.com

Serunya nonton bareng pertandingan sepakbola, apalagi tim idola sendiri sih pasti nggak terkalahkan. Datang ke satu kafe, ketemu teman-teman dari sesama penggemar tim idola pastilah jadi keseruan yang hakiki. Eits, tapi jangan sampai hal tersebut malah justru membuat hubunganmu jadi semrawut lho. Pada dasarnya, sifat cewek yang nggak suka kalau jadwal ketemuan kamu sama si dia dibatalin begitu saja karena kamu lupa ada pertandingan big match yang sayang untuk dilewati bisa jadi masalah besar.

Ngambeknya cewek yang nggak bisa diprediksi pasti bakal bikin kamu kalang kabut sendiri. Kalau sudah seperti itu, kamu akan dihadapi sama pilihan dilematis, antara pacaran atau nobar tim kesayangan. Di saat-saat kayak begitu sih pasti kamu jadi ingin bisa membelah diri. Nah, sebenarnya ada satu solusi yang bisa dijadikan opsi. Kamu bisa nonton pertandingan tim idola kamu sambil nge-date bareng si pacar. 

ada 4 pemain legend lho di foto ini, bisa tebak?

Sebenarnya sekarang sudah nggak perlu lagi nonton ke kafe yang menyediakan TV kabel yang menayangkan pertandingan bola. Cukup hanya dengan smartphone yang ada di tangan kamu, momen-momen terbaik pertandingan nggak akan lagi terlewatkan. Salah satu provider terbesar di Indonesia, Telkomsel baru saja meluncurkan aplikasi Telkomsel VideoMAX Supersoccer TV. Hanya dengan 20 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati pertandingan bola yang diinginkan. Tinggal kamu unduh aplikasinya, di manapun atau kapanpun nggak akan ada lagi istilah ketinggalan pertandingan-pertandingan seru. Pacar makin cinta, tim idola pun tetap di dada.

Niatmu mengajak si pacar kumpul bareng teman-teman bisa jadi bencana kalau kamu keasyikan ngobrolin sesuatu yang nggak dipahami sang pacar. Nggak semua perempuan mengerti sepakbola lho

cari topik yang pacar kamu juga ngerti via unsplash.com

Bro 1: Woy bro, lo tau gak kalau Barca kemarin baru aja beli pemain baru si Nelson Semedo?

Bro 2: Oh iya tuh, yang gue baca sih katanya biaya transfer pemainnya sampe 3ojt Euro.

Kamu: Ah itu sih gak penting, yang penting tuh Madrid jual Bale buat beli De Gea. Baru mantep

Ketika kamu lagi asyik ngobrolin masalah bola dengan teman-teman kamu, pacar kamu akan lebih banyak diam, memainkan ponselnya, atau pasang tampang malas. Kalau sudah kayak gitu, kamu siap-siap deh menyiapkan rayuan gombal biar bisa bikin mood-nya balik lagi.