Cowok sensitif kerap diidentikkan dengan pribadi yang lemah, mudah tersinggung, dan kekanak-kanakkan. Pokoknya, dia bukanlah pribadi yang lekat dengan karakter suami idaman. Alhasil cewek-cewek pun enggan untuk menjalin hubungan dengan cowok macam ini. Ada banyak ketakutan yang menghantui karena orang terlanjur memberikan pandangan miring pada cowok sensitif. Mereka mengira bahwa cowok sensitif itu…enggak lakik!

Namun sebetulnya, dibalik tuduhan semena-mena macam itu, tersembunyi berbagai sikap pecinta sejati dari cowok sensitif. Jangan dulu gegabah menuduhnya dengan frasa enggak lakik jika kamu belum mengalami 6 hal ini bersama dirinya.

1. Dia adalah pribadi yang perasa. Bersama dia, kamu akan merasa dipahami dengan segala ketulusan hatinya.

Dia pandai memahami isi hati orang via sonhos-perfect.tumblr.com

Cowok sensitif memiliki sensor perasaan yang lebih dalam dari cowok lainnya. Dia akan berusaha untuk mengerti kamu luar dan dalam. Main-main bukan cara dia menjalani cinta. Ketulusan adalah karakter dasar yang dikuasainya untuk memberikan yang terbaik bagi dirimu. Hal ini karena sensitivitas yang melekat dalam dirinya. Dalam sekejap saja, dia dapat memahami ruang terdalam dalam dirimu.

Kepandaiannya dalam melihat karakter orang akan membuatmu serasa betul-betul diperhatikan. Satu hal yang pasti adalah dia bukan cowok-cowok pada umumnya yang cuek dan tidak peka pada kondisi sekitar, apalagi kondisi pacarnya. Sebaliknya, dia sangat mengenali diri dan sekitarnya dengan baik.

2. Sebagai pribadi yang sensitif, dia akan selalu memperhatikan hal-hal kecil di sekitarmu. Dialah cowok paling romantis yang sanggup memanjakanmu.

Advertisement

Romantis adalah nama tengahnya. via sinceyousaidido.tumblr.com

Cintanya yang dalam dan tidak main-main membuat dia ingin memberikan banyak cinta ke dirimu. Jangan kaget kalau dia tahu setiap detail dalam dirimu, meskipun dia tak pernah menanyakannya. Karakter yang demikian hanya dimiliki orang senstitif.

Kepekaannya dalam melihat situasi membuat dia selalu memperhatikan dirimu seutuhnya. Bukan untuk menyampaikan kritik, namun untuk menyimpan sesuatu ke memorinya. Sesuatu itulah yang nantinya akan membuatmu terkaget-kaget. Kejutan adalah cara dia untuk memanjakan pasangannya. Sebab dia tahu bahwa dirimu sama sekali tidak sadar apa yang sedang direncanakannya.

3. Perkataan dan perilakunya jarang menyinggung perasaan. Hal itu lantaran dia selalu berhati-hati dalam mengambil sikap dan tindakan.

Senyumnya adalah bentuk pemahaman paling purna via favim.com

Keromantisannya tidak hanya terlihat dengan cara dia membual kata cinta. Lebih dari itu. Cowok sensitif sangat hati-hati dalam berkata dan berperilaku. Dia adalah cowok yang pandai menjaga sikap. Oleh karena itu, dia akan mencari timing yang tepat untuk membicarakan sesuatu yang penting di antara kalian berdua.

Dia tahu betul mana waktu yang tepat dan kapan momentum yang pas untuk membicarakan suatu hal. Selain itu, dia akan bertingkah sesuai dengan kondisimu tanpa kamu harus memintanya. Sebabnya, dia tahu betul bahwa salah kata dan perilaku di saat yang kurang pas akan mengakibatkan suasana menjadi tidak nyaman dan penuh emosi.

4. Tanpa perlu kamu mengatakan tentang kekurangannya, cowok sensitif cenderung peka sehingga dia akan mengubah kekurangan dalam dirinya.

Be Wise! via www.instylebuzz.com

Dirimupun tidak perlu repot-repot banyak protes ke dirinya. Dia akan dengan cepat merasakan jika ada sesuatu yang salah dalam dirinya. Terlebih lagi jika kesalahan itu berkaitan dengan dirimu. Ketrampilannya membaca gesture, sikap, dan perkataanmu membuatnya mengetahui dengan cepat ketika ada yang berbeda darimu.

Perubahan kecil yang kamu sampaikan melalui tindakan akan langsung diprosesnya. Dalam sekejap dia akan melakukan perubahan juga agar dapat membuatmu kembali tertawa. Ketrampilan macam ini jarang dimiliki oleh cowok cuek yang banyak bertebaran di luar sana.

5. Dia adalah pribadi yang sangat memperhatikan sopan santun dan tata krama. Kamu tak perlu khawatir dia akan bertindak gegabah ketika bertemu calon mertua.

Sopan dan ramah tiada duanya via adworks.pk

Sensitivitasnya yang tinggi berdampak pada kemampuannya untuk menguasai segala kondisi yang dia hadapi. Salah satunya adalah saat bertemu calon mertua. Sopan santun dan ramah tamahnya tak perlu diragukan lagi. Dia pandai dalam menaruh diri dan bersikap sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan yang sedang melingkupinya. Sebab dia tahu betul bahwa salah bersikap di suatu lingkungan akan membuatnya tidak diterima secara sosial. Dan cowok sensitif akan betul-betul menghindari resiko tersebut.

Dia lebih memilih untuk bernegosiasi dan beradaptasi dengan “aturan” yang sedang berlaku. Sikap yang semacam ini dipraktikkannya pada setiap relasi yang ditemuinya. Apalagi kalau bukan elegan namanya kalau kedewasaan dalam bersikap sudah dikuasainya secara natural?

6. Jangan khawatir soal masa depan berdua. Dia pandai melihat peluang karena selalu “sensitif” dengan berbagai kesempatan yang ada. Bersama dia, hidupmu pastilah lebih bahagia.

Pelukannya adalah nyata baik jasmani maupun rohani via papasemar.com

Ketika orang sibuk mencari pekerjaan, kepekaannya dalam melihat peluang akan membawanya pada profesi yang diminati sedikit orang. Sebab dia tahu dan memiliki perasaan yang tepat untuk mengikuti petunjuk-petunjuk yang tidak dapat dibaca oleh orang biasa. Alhasil, dia akan mendapatkan pekerjaan yang tidak hanya sekedar mendapatkan uang, namun sebuah dunia yang memang sesuai dengan passion-nya. Itu semua karena sensitivitasnya, sebuah anugerah yang kerap dianggap miring oleh sebagian orang. Bersamanya, kebahagiaan asmara akan berjalan seimbang dengan kestabilan kondisi finansial.

Cowok sensitif yang kerap dicap sebagai manusia yang selalu baper di setiap kondisi tetap memiliki segudang sikap positif. Dan sebenarnya, menjadi cowok tidak harus sok tangguh dalam setiap kondisi lalu menahan perasaan hanya untuk mempertahankan citra kelaki-lakian.

Setidaknya, cowok sensitif selalu jujur pada apa yang menjadi jati dirinya. Dia tidak berusaha membohongi hakikat dirinya hanya demi sebuah citra jantan. Perlu diingat bahwa jantan adalah soal kejujuran menjadi diri sendiri seutuhnya. Dan cinta yang tulus selalu hadir dari pribadi yang jujur. Bukan begitu?