Dalam sebuah hubungan mustahil kalau statis – maksudnya adem ayem, tanpa adanya gejolak-gejolak yang meradang. Meski hal-hal ini sangat dihindari, tapi kalau nggak ada berantem atau naik pitam sesekali kayaknya kurang. Bisa dibilang juga hubungan kalian jadi “kurang greget”. Nggak heran kalau momen satu ini menjadi momen yang paling dirindukan. Hehehehe.

“Tapi, kalau sedang terjadi biasanya sih malas menghadapinya. Namanya juga berantem, siapa juga yang betah?”

Rindu memang, namun tak jarang ketika gejolak-gejolak tersebut datang kamu dan dirinya enggan mengatasi secara baik-baik. Ada yang berantem sampai berhari-hari, saling diam tak mengabari, hingga putus (walau biasanya bakal balikan lagi sih) *ppffttt*. Nah agar emosi kamu dan pasangan bisa terkontrol dengan baik ketika hubungan sedang naik-turun, coba gunakan 10 kalimat berikut ini. Yah, demi hubunganmu yang lebih berkualitas tentunya!

1. “Aneh ah kita berantem karena urusan begini. Coba lebih manis mana, kita sebel-sebelan atau sayang-sayangan? :)”

urusan sepele gini nggak perlu dibesar-besarin ya 🙂 via www.femina.co.id

2. “Coba pikirin lagi deh baik-baik saat kita mulai dari dulu sampai sekarang. Masa iya kita udahan cuma karena emosi?”

kita punya banyak momen menyenangkan lho via www.muvila.com

3. “Kita udah sama-sama dewasa. Yuk sama-sama belajar mengatur ego, misalnya gantian saling mengalah gitu?”

Advertisement

yaudah minggu ini aku yang mengalah deh via joonni.com

4. “Kayaknya kita butuh refreshing sejenak deh dan gak break juga. Kamu yakin gak mau jalan-jalan sama teman dulu? Kali aja punya pandangan lain nanti. ”

seneng-seneng dulu ah, lupain masalah sama pasangan ;p via favim.com

5. “Kita memang suka terbawa emosi sama kerjaan pas lagi berdua. Coba deh sama-sama belajar gimana cara mengatasinya biar gak selalu begitu. Mau gak?”

kita ngopi dulu deh. siapa tahu nanti muncul jalan keluarnya via forums.soompi.com

6. “Rasa bosan sih wajar, kan sama pekerjaan atau kuliah juga begitu. Tapi, apa kamu yakin gak mau kasih kesempatan lagi buat aku?”

kasih aku kesempatan, please? via www.youtube.com

7. “Kamu gak usah ragu gitu sama hubungan kita. Kan kemarin udah bisa jalanin LDR, pasti kita bisa kok meski jauh-jauhan lagi. Pernah terbukti kan?”

uuuuu jangan sedih gitu, setahun itu cepet kok <3 via www.pinterest.com

8. “Kalau udah cerita panjang-lebar, tolong dengerin baik-baik deh dan jawab panjangan dikit. Kamu sendiri tentu bete dong saat lagi cerita, eh aku jawabnya cuma ‘oh begitu atau oke deh’ aja?”

nah gitu dong, besok-besok panjangan dikit ya komennya! via kakaeynotes.blogspot.co.id

9. “Boleh aku tanya gak apa kekuranganku sebenarnya sampai kamu selingkuh? Biar aku bisa introspeksi dan memperbaiki diri.”

rahasia selingkuhmu udah ketahuan. jujur dong salahku di mana sampai kamu berbuat begitu? via chineseleafwrap.blogspot.co.id

10. “Banyak cobaan yang udah kita lewatin. Apa kamu gak malu kalau cuma karena hal ini jadi putus asa dan gak mau berusaha lagi?”

jangan nyerah gitu, kan sama-sama berusaha via www.bintang.com

Kalau hubunganmu sedang bergejolak itu merupakan hal yang wajar. Selesaikan secara baik-baik tanpa adanya emosi yang semakin memuncak ya. Mengungkapkan 10 kalimat penenang di atas bisa menjadi pilihan tepat untuk meredam hubunganmu. Siapa tahu bermanfaat dan membuat kalian semakin berkualitas. Yah, yang langgeng ya gaeess! ;D

Colek: @migmegalau