Sayang memang modal utama untuk menjalin hubungan. Tapi setelahnya, hubungan bisa berjalan dengan sehat dan semakin berkembang bukan cuma dengan ungkapan sayang. Kadang kalau dipikir-pikir, sayang pun tak sekadar ungkapan yang mudah dikeluarkan. Seharusnya sayang lebih mengenai sikap seseorang itu sendiri. Sebab banyak orang yang bilangnya sayang, tapi ujung-ujungnya malah menyakiti entah selingkuh, entah berlaku tidak baik kepasangan, atau bersikap acuh.

Mengungkapkan rasa sayang harusnya membuat seseorang sadar diri, terutama kaum lelaki untuk bisa punya tanggung jawab dengan pernyataannya itu. Jangan cuma berani mengungkapkan sayang, tapi setelah semua berjalan cowok harus memikirkan arah hubungan. Ingat juga cowok yang dipegang itu bukan cuma omongannya, tapi juga sikapnya. Supaya nggak lupa setelah sayang harusnya ada kata pinang, kamu perlu renungkan beberapa hal ini.

 

1. Makna yang dalam dari kalimat sayang, tak hanya soal rasa suka yang datang lalu hilang

Sayang tak lantas pergi seperti rasa suka via www.logancoleblog.com

Saat suka dengan seseorang, rasanya memang ingin sekali selalu memperhatikan, mempedulikan, juga mengasihi. Dalam rasa suka memang menyediakan ruang untuk sayang tumbuh. Hanya saja, kadang rasa suka tak bisa sejalan dengan makna sayang yang sesungguhnya, sekalipun keduanya sama-sama soal ketertarikan. Suka bisa mudah datang, tapi belum tentu bisa bertahan lama. Beda dengan sayang yang sekali saja datang, perasaan ini tak bisa pergi sesuka hati.

Advertisement

Sayang seperti janji yang hatimu buat untuk dirimu sendiri, dan tak mudah diingkari. Sedangkan suka, perasaan ini tak pernah terikat oleh apapun. Suka persis sebuah kebebasan yang diciptakan untuk membuat dirimu bahagia. Kalau saja sudah tak membahagiakan, suka bisa berubah haluan mencari hal baru yang lebih menyenangkan.

 

2. Di ungkapan sayang harusnya ada keseriusan, bukan sekadar alat untuk membuat kalian bersama tanpa kejelasan

Harusnya ada kejelasan sikap dari ungkapan sayang via elizabethwellsphoto.com

Ada sebagian orang yang menganggap sayang itu kata sakral yang tak sulit diucapkan ke sembarang orang dan keadaan. Meski ada yang sebaliknya, menganggap sayang tak lebih dari alat untuk mendapatkan hati seseorang terutama cewek. Kamu sendiri selalu punya pilihan mau menganggap ungkapan sayang seperti apa.

Tapi, kalau saja kamu berpikir lebih dewasa, punya tanggung jawab dan keseriusan untuk persoalan perasaan. Pastinya sayang buatmu bukan sekadar alat untuk bisa bersama seseorang tanpa kejelasan. Sayang membuatmu berpikir dua kali untuk mempermainkan perasaan wanita. Sayang membuatmu berpikir lebih jauh untuk hubungan kalian kedepannya. Sayang jadi bagian keseriusan rasa sukamu terhadap dia, cewek yang ada di sisimu saat ini.

 

3. Buat apa bilang sayang, kalau pada akhirnya semua terhenti di tengah jalan dan cuma bisa dikenang

sayang tanpa tanggung jawab buatmu mudah berhenti ditengah jalan via www.logancoleblog.com

Nggak ada dalam kamus sayang yang namanya melepaskan begitu saja apa yang ada di genggaman. Mengingat sayang tak hanya membuatmu peduli, tapi juga buatmu ingin selalu menjaga dia agar tak pergi. Kembali lagi kepersoalan sayang sebagai bagian dari tanggung jawabmu.

Ungkapan sayangmu tanpa tanggung jawab tak berbeda jauh seperti kendaraan yang tak punya bekal bahan bakar tambahan. Suatu saat akan terhenti di tengah jalan. Mau bersusah payah mendorongnya maju, tetap saja akhirnya kamu atau dia lelah dan memutuskan untuk berherti lalu berjalan sendiri-sendiri. Jadilah sayangmu ini hanya jadi kenangan belaka. Apa seperti ini yang kamu inginkan?!

 

4. Jangan jadikan ucapan sayang semudah berjabat tangan, yang bisa mudah dilakukan ke semua cewek yang kamu inginkan

jangan anggap itu semudah menjabat atau menggenggam tangannya via dylandsara.com

Awalnya, mengucapkan sayang butuh keberanian besar. Mengingat ada banyak resiko yang harus dihadapi dengan ucapan itu nantinya. Tapi saat diawal sudah berjalan lancar, bukan berarti kamu langsung berpikiran ucapan sayang seperti halnya berjabat tangan. Kamu bisa berjabat tangan dengan cewek mana saja yang ditemuimu. Toh, kalau kamu bosan menjabat tangan dengan cewek ini, kamu bisa mencari tangan cewek lain.

Kemudahan ini ucapan sayangmu terlalu murah. Bisa diberi kesiapa saja, tanpa perlu ada komitmen apa-apa. Padahal ucapan sayang itu istimewa untuk beberapa orang, bahkan cewek-cewek yang kamu temui ini.

 

5. Pada akhirnya, bukti sayang yang bisa dipercaya dengan niatan sederhana kamu untuk menjadikannya pendamping hidup

Akhir dari kata sayangmu adalah pinangan via www.dustincantrellphotoblog.com

Tak perlu hal muluk-muluk, apalagi yang berbau materi. Bukti sayang ke cewekmu ini cukup dilihat dari kesungguhan dan keberanian sikapmu sendiri. Kalau saja kamu sudah berani mengucapkan sayang ke dia, secara tidak langsung kamu sudah berjanji akan bertanggung jawab untuk menjaga serta membawanya selalu ke setiap fase di hidupmu. Urusan membuktikannya kapan semua tergantung kesiapan dirimu secara keseluruhan. Hanya saja, kamu jangan sampai lupa sayangmu ini janji untuk kelak bisa meminang dia.

 

 

 

Buktinya sesederhana hal yang mampu membuat hatinya meremang, cukup dengan pinangan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!