Hubungan yang sudah lama terjalin kadang kandas karena satu sama lain nggak punya kesadaran menciptakan hubungan yang serius. Hal yang lain lagi, karena cowok sampai saat ini masih jadi sosok yang jadi penentu sebuah hubungan, akankah serius atau malah sia-sisa. Mau tidak mau cowok dihadapkan pada hal yang berat tersebut, namun selama cowokmu melakukan hal positif untuk hubungannya, kamu bakalan seneng buat melanjutkan hubungan.

Banyak hal yang jadi patokan tentang seberapa pantas seorang cowok siap dan mampu menjadi calon suami. Dari sekian banyak hal yang mungkin para cewek pikirkan ada beberapa di antaranya yang mesti diperhatikan tentang kelayakan pasangan untuk jadi calon suami. Cowok memang nggak selamanya menunjukkan itikad baik untuk serius dalam sebuah hubungan, tapi bagaimanapun ada kalanya sengaja atau tidak dia menunjukkan hal positif buat jadi calon suami. Simak yuk kepeduliaannya!

1. Tahu kapan siklus PMS-mu, meski sepele tapi itu menandakan bahwa dia paham bagaimana harus bersikap saat masa krusialmu tiba

Dia jago mengembalikan mood baikmu… via unsplash.com

Meski sangat sepele kadang cowok sering luput, lupa kalau ceweknya sedang PMS lalu dia melakukan hal yang bikin cewek sebel. Padahal saat PMS, cewek nggak sedang dalam mood yang baik.  Dia yang paham siklus PMS-mu itu pasti juga mengerti hal-hal lain yang nggak kamu duga, perhatian deh. Siaplah… jadikan calon…

2. Saat orang lain banyak yang menganggap remeh cita-citamu. Dia justru dengan gigih bantu mewujudkannya

Dia dukung kamu, apapun… via unsplash.com

Advertisement

Kamu punya cita-cita yang sering kali remeh bahkan sering juga dibilang absurd. Kadang kritik dan komentar pedas ini bikin kamu sedih dan kadang patah hati. Bersyukur banget kalau kamu punya pasangan, seorang cowok yang mengerti penderitaanmu dan dengan semangatnya mengupayakan semua keinginanmu.

3. Urusan pengeluaran bulanan kamu atau dirinya sendiri selalu diperhitungkan, bukan pelit tapi demi bisa menabung untuk masa depan

Mulai nabung, biar kalian juga bisa penuhin hal-hal yang diimpikan… via unsplash.com

Menabung adalah ritual baik bagi orang yang berjalan ke depan, masa lalu dijadikan pijakan senyatanya masa depan jadi hal yang harus dipikirkan. Kalau dia punya inisiatif untuk menyisihkan uangnya buat hari depannya bersamamu, jelas dia nggak mau bikin kamu menderita di masa yang akan datang.

4. Nggak cuma paham hal apa saja yang tak kamu suka, tapi dia pun berusaha memakluminya

Dia ngerti kalau kamu suka banget dunia luar… via unsplash.com

Kamu pasti punya hal-hal yang nggak kamu suka dan hal yang kamu hindari, kalau dia paham banget hal ini, sudah bisa ditebak seberapa pedulinya dia ke kamu. Dia nggak mau kamu menderita karena hal sepele, apalagi buat hal-hal besar.

5. Pedulinya tak hanya diucapan, terbukti saat kamu sakit dia rela datang ke rumah untuk merawat dan menyemangatimu untuk sembuh

Dia bikin kamu sembuh… via unsplash.com

Kepedulian seorang cowok terbukti saat kamu sakit, tenaga yang habis dan akhirnya ngedrop karena aktivitas rutinmu seketika hilang ketika pasangan datang dan memanjakanmu. Begitu juga cowok, meski kadang sok kuat dia juga butuh dimanja sepertimu.

6. Mengerti kebiasaan konyolmu tidur tak tahu tempat seperti di kendaraan umum, Dia tak pernah lupa mengingatkanmu untuk berhati-hati di jalan

Kelucuan yang seru gara-gara keinginanmu yang absurd… via unsplash.com

Selama kebiasaan konyolmu ini tak buruk-buruk sekali, dia tak akan mencibirnya apalagi komplain minta kamu berubah. Sebab buatnya kebiasaan konyolmu ini hanya perlu dimengerti dan dibimbing dengan baik. Seperti saat kamu sering tertidur di kendaraan umum, dia tak akan marah apalagi mengataimu ‘kebo’ alias tukang tidur. Dia hanya akan mengingatkanmu untuk tetap berhati-hati, meski kamu sulit menahan kantuk.

7. Kalau tiba-tiba dia mulai ngobrolin soal rumah dan tempat tinggal, meski cuma lucu-lucuan tapi diamini pun tak ada salahnya

Ngomongin rumah sampai foto pre-wedding… via unsplash.com

Lucunya saat ngobrolin tentang rumah dan masa depan. Kadang kamu membayangkannya penuh imajinasi seru-seruan bareng pasangan. Lebih menyenangkan lagi ketika obrolan tentang rumah dan masa depan yang asyik itu berangkat dari dia, cowokmu memang asyik buat ngobrol.

8. Nggak cuma sekadar kenal orangtua atau adikmu, tapi dia cukup rutin menanyakan kabar mereka

Belum cukup kalau cuma peduli sama kamu doang… via unsplash.com

Banyak hal yang luput ketika kepedulian cowok mentok itu-itu saja. Cowok yang punya inisiatif dan serius mau jadikan kamu calon istri pasti sadar bahwa dia mesti menjalin keakraban dengan keluargamu. Dalam hal ini, dia akan berusaha mencari kenyamanan dengan suasana keluargamu.

Semoga dia melakukan hal yang mungkin sejalan dengan beberapa hal di atas, semoga dia selalu dilimpahi kesadaran untuk segera meminangmu. Namun, menyerahkan semua keputusan pada pundak cowok terus menerus bakalan membuat hubungan sepi. Baiknya kamu dan pasangan saling melengkapi dalam berbagai hal yang akan menentukan langkah kalian ke depannya, apalagi soal berumah tangga, musti dipikirin bareng-bareng.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya