Salah satu misteri paling besar di dunia ini adalah pikiran dan tingkah laku para perempuan. Kadang mereka maunya apa, bilangnya apa. Kadang malah nggak bilang sama sekali dan diam seribu bahasa.

Ada juga beberapa sifat atau kebiasaan mereka yang kadang bikin cowok-cowok terheran-heran, bahkan sampai kesal. Padahal, belum tentu yang mereka lakukan salah lho. Kadang justru cowoklah yang harusnya sabar dan dituntut maklum ketika cewek melakukan kebiasaan tersebut. Nah, mulai saat ini, kalau cewek kamu melakukan hal-hal berikut ini, jangan langsung kesal ya!

1. Jangan marah jika dia butuh waktu lama untuk memacak riasannya. Toh kamu juga yang nanti akan menikmati hasilnya.

jangan marah karena dia dandan lama via hris.deviantart.com

Mungkin buat kalian para cowok, sering dibikin kesal karena ulah cewek yang suka berdandan lama. Padahal cuma mau makan di warung Padang aja dandannya bisa ampe lima tahun.

Tapi kalau mereka memang ingin memastikan penampilan terjaga, apa itu dosa? Siapa tahu berdandan memang memberikan kepuasan pribadi bagi mereka (oh, iya, gak semua cewek dandan karena mau menarik perhatian cowok. Get used to the idea.) Siapa tahu juga memang mereka ingin tampil berkesan di depan kalian. Mereka hanya ingin memastikan bahwa dirinya patut untuk diajak jalan bareng kamu. Jadi sekali lagi, jangan marah sama cewek kalian karena dandannya lama. Asal itu nggak membuat kalian terlambat atau lari terburu-buru untuk mengejar sesuatu, apa salahnya?

2. Cewek terkadang ingin bermanja-manja denganmu. Bukan karena dia nggak bisa melakukan segala sesuatunya sendiri. Tapi karena dia sudah nyaman bersama dirimu.

Advertisement

Cewek manja itu artinya dia udah terbuka sama kamu via meltingicetowers.wordpress.com

“Kamu jangan manja gitu dong…”

Stop mengatakan hal itu sama cewekmu. Jika cewekmu bermanja-manja denganmu, itu tanda-nya dia sudah tidak malu atau jaim di depanmu. Bisa dikatakan, mereka sudah terbuka dirimu, dan percaya bahwa kamu adalah orang yang bisa dijadikan sandaran. Mereka nggak malu mengekspresikan rasa manja-nya kepada kamu. Lagian, kebayang nggak sih jika kamu punya cewek yang kaku?

3. Jangan ilfeel sama cewek yang masih suka sama boneka. Mereka punya jiwa periang dan keibuan, bukannya manja.

Masih main boneka itu tandanya mereka punya sifat keibuan via sellabitmum.com

“Kamu kayak anak kecil banget sih, masa hari gini masih suka mainan boneka?”

Alih-alih kurang dewasa, cewek yang masih suka boneka justru memiliki sifat keibuan. Mereka lebih ekspresif, mencoba menyalurkan rasa sayangnya melalui benda-benda seperti boneka. Coba bayangkan, boneka disayang-sayang apalagi nanti kalo udah punya bayi beneran?

4. Tidak semua cewek harus bersikap seanggun putri raja. Cewek yang humoris bisa membuatmu sejenak menjauh dari riuhnya dunia, dan menciptakan banyak tawa

Cewek Humoris yang bakal bisa menghibur kamu via herbeauty.co

Hidupmu saat ini mungkin tak memiliki banyak canda tawa. Tugas-tugas kuliah maupun beban pekerjaan mungkin telah membuatmu bagaikan robot. Ditambah lagi, acara-acara berita dan televisi semakin membuat pikiranmu kacau.

Memiliki seorang kekasih yang kekanakan serta humoris, bisa jadi mengurangi beban pikiranmu. Mereka akan membawamu menertawakan hal-hal konyol, melepaskan ketegangan, dan mengajakmu untuk mengarungi hidup ini dengan santai.

Kalau cewekmu bertingkah laku seperti di atas, jangan marah atau menuduhnya yang macam-macam. Maklumi saja. Misteri tetap misteri, dan bukankah itu asyiknya bercengkerama dengan wanita?