Tertarik dengan seseorang, lalu berniat untuk mendekatinya. Hal wajar. Tapi, sayangnya nggak semua dari kamu yang tahu cara tepat untuk menarik perhatian serta mengambil hatinya.

Nggak jarang ada yang malah gagal saat awal proses pendekatan, karena kamu lebih sering salah tingkah dan kurang bisa membuat dia nyaman.

Melihat kegagalan yang sering dialami orang, kok rasanya proses pendekatan itu sulit ya. Padahal sebenarnya itu nggak sulit, asalkan kamu tahu hal-hal yang mendukung perjuanganmu untuk memenangkan hatinya, dijamin perjalananmu lancar jaya.

Nah, supaya kamu nggak bingung atau ragu lagi, Hipwee bersama Smartfren 4G LTE mau membocorkan sedikit hal-hal yang perlu kamu lakukan dalam proses PDKT. Yuk langsung disimak aja!

1. Jangan terlihat tergesa-gesa.Yang penting adalah membuatnya
nyaman dengan kesungguhan yang kamu punya.

Mending ejek-ejekan dibanding pelukan via favim.com

Saat kamu terlalu cepat ingin menggenggamnya, dia justru bisa seperti butiran pasir yang kabur lewat sela-sela jari tanganmu begitu saja. Jadi, jangan tergesa-gesa atau terlalu gencar mendekatinya.

Jangan setiap waktu kamu mengirim pesan yang isinya hanya menanyakan sedang apa, sedang di mana, sudah makan atau belum.

Setiap orang memang suka diperhatikan. Tapi, ya nggak berlebihan juga cara memperhatikannya.

Lakukan saja pendekatan dengan perlahan, dengan santai dan fun, tapi tetap perlihatkan kesungguhan kamu dengannya. Pastikan dia tahu maksud kamu adalah untuk mendekatinya. Pastikan juga, dia tahu bahwa kamu tidak terburu-buru. Kenyamannya adalah prioritas untukmu.

Ketika dia sudah mulai nyaman, kamu bisa mengajaknya berbicara hal-hal yang lebih serius, seperti mengutarakan niatmu untuk menjadkannya partner sekaligus pendamping.

Seperti pepatah Jawa, alon-alon asal kelakon.

2. Perlihatkan juga ke dia perhatian kamu terhadap hal-hal yang disukainya, bisa dari makanan, hobi, dan kebiasaannya yang lain.

Hobi dia apa, ya? via dylandsara.com

Bukan cuma pesan-pesan singkat, ajakan untuk hangout bareng, atau bantuan saat dia sedang kesulitan. Perhatian kamu juga bisa diperlihatkan ke hal-hal lain seperti hobinya, makanan kesuakaannya, kebiasaannya atau bahkan kegiatannya sehari-hari.

Dengan kamu tahu hobinya, kamu pun bisa memperkaya obrolanmu dengannya. Kamu juga bisa mendukung hobinya, misal dia suka sekali menulis kamu bisa berbaik hati menjadi pembaca setianya, memberi masukan baiknya seperti apa tulisannya. Atau kalau dia suka traveling, lebih seru lagi kan kalau kalian membuat rencana vacation sama-sama.

3. Bangun percakapan yang tidak membosankan. Tujuanmu adalah berbagi, bukan mengajari atau menghakimi

Jangan asal-asalan pilih tempat belanja online!

Membangun percakapan yang nggak melulu tentang kabarnya sehari-hari atau kesibukan apa yang sedang dilakoni perlu kamu lakukan. Demi proses pendekatan yang membosankan. Ajak saja dia membahas hal-hal sepele yang kalian temui sehari-hari.

Kamu: Tadi aku ketemu Guru SMA aku di jalan! Anaknya udah besar-besar, udah mau masuk kuliah. Padahal dulu masih imut-imut banget, masih SMP.

Dia: Time flies, ya?

Kamu juga bisa memberi sedikit bubuhan humor di sela-sela percakapan.
Bisa cerita tentang pengalaman memalukan yang di mata orang lain justru konyol,
atau humor lain yang membuat kamu lebih memutar otak alias nggak menjiplak dari orang lain. Intinya, bangun humor yang memang cuma kamu dan dia tahu. Kalau orang lain akan menganggap kalian aneh, ya abaikan saja. Kan bahagia itu yang merasakan kalian berdua.

4. Perlakukan dia sewajarnya perempuan. Bukan putri raja yang terus harus diberi perhatian

Bukan putri raja! via dylandsara.com

Dia bukan putri raja yang harus terus dicurahkan perhatian terus menerus. Mau masuk mobil aja harus selalu dibukakan pintu, kemana-mana kamu traktir makan, nonton sampai dibelikan barang-barang ini itu.

Bahkan kamu seperti satpam yang siap mengantar tanpa dia minta sekalipun.

Ingat, ada juga  perempuan yang ingin dianggap mandiri. Sesekali memberi perhatian
sah-sah aja, tapi lihat-lihat dulu seperti apa pribadinya. Jangan sampai kamu salah langkah dengan memberi perhatian berlebihan. Akhirnya dia risih dan memutuskan untuk menjauh.

5. Tahan pikiran kamu untuk mengatur atau mendiktenya. Dia sudah dewasa

Hei, dia sudah dewasa via dylandsara.com

Dikit-dikit bilang, kamu kok begini sih, kamu kok begitu sih, atau kamu melarang dia melakukan hal-hal yang dia sukai dengan alasan yang kurang masuk akal. Hei, kamu itu baru jadi teman yang sedang dalam proses penjajakan dengan pribadinya lebih dekat. Masa iya udah seenak udel mengatur dan mendiktenya.

Lagi pula, gebetan kamu itu bukan anak kecil yang harus kamu atur-atur. Dia sudah cukup dewasa untu tahu mana hal yang baik dan mana hal yang tidak baik untuk hidupnya. Kalaupun sesekali dia membuat kesalahan atau kecerobohan, anggap saja itu proses untuk dia belajar lebih berhati-hati. Kamu cukup memposisikan diri sebagai pendukung dan pengingat.

Jangan menjadi tangan yang terus menariknya masuk ke dalam sangkar untuk mengekangnya.

6. Bikin dia terpesona lewat prestasi. Gak cuma prestasi
akademik, prestasi di bidang kreatif bisa kamu cetak demi menarik hati

Sespesial apa sih dia buat kamu? Kalau memang dia spesial, pastinya kamu harus mendekatinya dengan cara yang spesial juga.

Nah, kalau kasih perhatian dan kejutan, semua cowok sih juga bisa. Yang bakal bikin kamu spesial adalah prestasi yang kamu punya.

Pastinya, dia bangga dong kalau sosok yang mendekati dia adalah cowok penuh prestasi?

Gak cuma prestasi akademik nih. Prestasi di bidang kreatif juga bisa kamu cetak demi menarik hatinya. Pastinya, dia bakal bangga kalau punya cowok dengan karya-karya keren yang menginspirasi banyak orang!

Coba deh cetak prestasi kreatif kamu dengan ikut gerakan #Generasi4G Berkarya Untuk Negeri dari Smartfren 4G LTE.

Unggah karya unikmu di bidang fashion, musik, film, desain dan travel lewat Instagram & Twitter pribadi, tulis caption tentang proses pembuatan karya,
dan mention teman kamu sebanyak-banyaknya supaya ikut gerakan ini juga.

Akan ada 5 Pemenang yang dipilih setiap minggunya. Semua pemenang mendapatkan 1 MiFi Andromax R2 gratis dari Smartfren. Dan pastinya, prestasi satu ini bakal bikin dia tahu kalau yang sedang mendekatinya bukan cowok yang biasa-biasa aja 😉

Buat sekreatif-kreatifnya ya, biar gebetan terpesona.
Lagipula, bukankah kreativitas mendadak adalah tanda kalau orang lagi jatuh cinta? ;p

Dia layak mendapatkan banyak hal spesial yang nggak pasaran. Kamu sendiri pun harus pintar-pintar memutar otak untuk menjadi kreatif dalam hal itu.

Mendekati seseorang itu diibaratkan belajar untuk lulus ujian. Mesti sungguh-sungguh dan pelan-pelan dalam proses mengerti semua hal.

8 cara di atas bisa kamu jadikan pegangan. Paling tidak, supaya kamu nggak bingung lagi untuk memulai pendekatan. Selamat mencoba ya, semoga berhasil dan langgeng sampai ke pelaminan kelak!