Cowok itu berasal dari Mars, sedangkan cewek berasal dari Venus. Makanya jangan kaget kalau pola pemikiran keduanya berbeda jauh. Pikiran cewek seringnya rumit karena harus bercampur dengan perasaan. Berbeda jauh dengan pikiran cowok yang lebih simpel, karena mereka pun lebih mengandalkan logika. Atau kadang yang dianggap penting oleh cewek, ternyata hal sepele untuk cowok.

Nggak heran kalau cewek atau cowok sering juga menganggap kedua-duanya aneh. Cowok merasa cewek makhluk yang penuh teka-teki dengan pernyataan-pernyataan mereka yang singkat tapi ambigu. Sedangkan di mata cewek, sikap cowok lebih membingungkan dan bahayanya bisa membuat berpikiran macam-macam.

1. Lupanya cowok memberi kabar atau membalas pesan, duh bikin kita penasaran dan mendadak curigaan

Jangan-jangan dia… 🙁 via favim.com

Kok dia nggak ada kabarnya ya? aku WA duluan aja kali ya…

Tiga jam kemudian. Duh, dia kemana sih, kok nggak balas-balas? jangankan dibalas, dibaca aja enggak. Padahal dari tadi online terus, huft!

Saking sensitif perasaanya, cewek sering sekali dikejar rasa khawatir berlebihan. Salah satu penyebabnya apalagi kalau bukan urusan kabar atau balasan pesan dari dia. Cewek bisa benar-benar bingung, penasaran sampai curigaan saat cowoknya tak kunjung memberi kabar. Menduga-duga, mulai dari dia mulai malas denganmu, sampai jangan-jangan ada cewek lain yang menarik perhatiannya. Buruknya lagi, hal ini bisa jadi miskomunikasi antara kalian.

2. Membiarkan ceweknya melakukan apa-apa sendiri, kok dia kayak nggak peduli gini sih!

Advertisement

dibiarin sendiri aja gitu via www.logancoleblog.com

Saat kamu meminta dibantu mengoreksi final poject pekerjaan, cowokmu terang-terangan tak bisa membantu dengan alasan tak cukup paham. Begitu pula saat kamu meminta diantarkan bertemu klien di akhir pekan, dia bilang khawatir malah mengganggumu. Membuat kamu lama-lama berpikir, kenapa sih cowokmu ini lebih sering membiarkan kamu melakukan apa-apa sendiri?

Padahal sebagai cewek, kamu selalu berharap cowokmu ini bisa diandalkan untuk selalu mengulurkan tangan. Nggak seperti sekarang yang jauh dari harapan, dan justru bikin kamu merasa tak dipedulikan oleh dirinya. Atau kamu tak dianggap apa-apa sama dia?! Hiks 🙁

3. Diamnya cowok bikin kita bertanya-tanya. Dia lagi marah karena apa ya?

Dia marah? via www.juliepepin.com

Cowok itu katanya nggak kayak cewek yang katanya sering nggak jelas, kayak melakukan aksi diam tanpa ada hujan ataupun angin! Tapi ternyata cewek juga sering bertanya-tanya saat cowoknya tiba-tiba diam. Nggak balas pesan, ditelepon nggak diangkat, atau diajak ngobrol jawabnya singkat malah kadang langsung bilang “jangan nganggu aku dulu ya”

Wah, cewek pun pasti akan menduga-duga, kalau mungkin cowoknya ini sedang marah dengan dia. Padahal, belum tentu juga penyebab diamnya itu kamu. Hmmm…. Adek bingung masnya kenapa?!

4. Pilihan cowok untuk tak umbar kemesraan di media sosial bikin kita beranggapan, jangan-jangan dia malu sama hubungan kalian

Malu ya punya pacar aku? via www.juliepepin.com

Kamu kenapa sih nggak mau ganti status di FB.

Bukan nggak mau ganti, Yang….

Oh, jangan-jangan malu ya punya pacar kayak aku?

Kamu sering sekali melihat teman-temanmu dengan mudahnya mengumbar kebersamaan dengan pasangannya di media sosial. Mereka berdua seperti senang-senang saja, membuat kamu pun ingin mengikuti. Tapi lagi-lagi harapanmu ini tak bersambut, jangankan mengunggah foto berdua, status di media sosial kalian aja masih belum berubah dari single. Membuat kamu frustasi dengan perasaan antara sedih dan kesal. Hingga beranggapan jangan-jangan dia memang tak mau orang tahu tentang hubungan kalian, atas alasan apapun. 🙁

5. Saking cueknya sampai nggak pernah bilang sayang pun bikin ragu, dia sayang atau nggak ya sama kamu

Dia sayang nggak ya sama aku via www.logancoleblog.com

Cowok cuek emang paling bisa membuat hubungan kalian seperti nano nano manis, asam, asin rasanya nyampur jadi satu. Dia selalu punya cara untuk menujukkan perasaanya, termasuk rasa sayang tak selalu dengan kata-kata. Parahnya lagi sudah selama ini bersama, ungkapan “aku sayang kamu” dari dia masih bisa dihitung dengan jari dan membuatmu sering kali dilanda ragu.

Sebenarnya dia sayang atau nggak sih sama kamu?! Atau selama ini dia cuma main-main lagi sama aku, biar punya status aja gitu!

6. Bohongnya cowok nggak cuma bikin kamu kesal, tapi bikin merasa nggak dianggap sebagai pasangan

ngerasa nggak dianggap via dylandsara.com

Bilangnya mau nggak akan ikut teman-temannya nonton bola bareng dan mau istirahat aja. Tapi ternyata di akun media sosial salah satu temannya, cowokmu ada di acara itu. Di mana-mana nggak akan ada orang yang mau dibohongin, entah cewek atau cowok. Perasaan dari kecewa, kesal, sampai sedih campur aduk di dirimu. Pengen marah tapi kamu juga pengen nangis.

Bagaimana enggak nyesek, kalau kamu sendiri segera beranggapan kalau dia tak benar-benar menganggapmu sebagai pasangan. Entah nanti apa alasannya si cowokmu ini, kamu tetap sudah terlanjur dibuatnya kecewa.

Dan jika melihat kenyataan ini, sepertinya masih butuh waktu berabad-abad lagi agar cowok dan cewek bisa saling mengerti ~

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me