Komunikasi dalam sebuah hubungan mutlak dibutuhkan. Sebab, dari sana kamu dan dia bisa sama-sama menyatukan dua pemikiran serta menyamakan tujuan agar hubungan bisa terus berjalan. Namun menghadirkan komunikasi yang harmonis saat kamu menjalani hubungan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada kalanya kamu harus melewati beberapa tantangan, salah satunya ketidakjujuran dari cowokmu.

Ketidakjujuran ini awalnya memang bisa kamu toleransi keberadaannya, tetapi lama-lama kamu hanya akan merugikan diri sendiri serta hubungan yang kalian jalani. Di sini, Hipwee Hubungan coba berbagi denganmu. Bahwa jika cowokmu mulai tak jujur akan hal-hal ini, masa depan hubungan kalian wajib kamu pertahankan lagi.

1. Tentang masa lalunya, yang dia ceritakan kepadamu hanya bagian yang baik-baik saja

Yang baik-baik aja via www.pexels.com

Setiap orang pasti mempunyai masa lalu. Kamu maupun cowokmu, kalian berdua pasti menyimpan kisah masing-masing. Saat kamu sudah mau terbuka mengenai masa lalumu, mulai dari yang kurang beruntung sampai yang buatmu bahagia sekali. Tak ada rasa malu sama sekali saat kamu berbagi mengenai masa lalumu itu. Sementara dia di depanmu hanya mau berbagi yang manis-manis saja. Kalaupun kamu menanyakan masa-masa sulit dalam hidupnya, dia seakan menghindar.

2. Keinginannya tentang masa depan hubungan tak pernah dia sampaikan secara terbuka. Kalau ditanya, pasti jawabannya kemana-mana

Jalani aja dulu~ via www.pexels.com

Advertisement

Dia yang serius menjalani hubungan pasti punya impian-impian kecil dalam pikiran. Entah impian dalam jangka pendek atau panjang, keduanya harusnya bisa dia bagikan ke dirimu sejak awal. Namun tidak berlaku bagi dia yang masih abu-abu dalam menjalani hubungan. Tak sekalipun dia bercerita tentang apa yang menjadi keinginannya akan hubungan kalian. Seakan prinsipnya dalam menjalani hubungan itu, ‘ya udah jalanin aja dulu’.

3. Hatimu tetap saja terlanjur terluka, sekalipun dalih kebohongannya itu tak ingin menyakiti perasaanmu

Perasaannya yang sesungguhnya tak dia bagikan padamu via www.stocksnap.io

Sikap saling terbuka jelas dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Apalagi keterbukaan akan perasaan masing-masing. Suka atau tidak, mau tidak mau, perasaan pasangan harus kamu mengerti. Namun hal ini tidak berlaku dalam hubungan kalian. Ketika kamu mencoba jujur akan perasaanmu yang sebenarnya, dia tak mau melakukan hal yang sama. Ketika ditanya tentang bagaimana perasaannya yang sebenarnya, dia pasti tak mau menjawab dengan pasti.

Udah lah jangan tanya lagi. Yang penting sekarang aku di sini untukmu.

4. Lingkungan pertemanannya seakan sulit kamu masuki. Bahkan dia sama sekali tak mengizinkanmu untuk mengetahui

Tak boleh mengenal pertemanannya via www.collegemagazine.com

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa dengan mengetahui lingkungan pertemanan cowokmu, berarti kamu telah mengetahui sebagian jati dirinya. Tapi sayangnya, di hubungan ini kamu sama sekali tak diperbolehkan untuk mengetahui bagaimana lingkungan pertemanannya. Mengenal satu persatu temannya saja dipersulit. Apalagi soal kebiasaan lain cowokmu saat berkumpul dengan teman-temannya, mulai dari nongrong di mana dan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan bersama, nihil tak pernah dia ceritakan.

5. Kalau lagi ada masalah pribadi, dia justru menghindar dan pergi. Tak mau sekali pun berbagi apapun yang terjadi

Justru pergi~ via www.pexels.com

Selayaknya manusia biasa, kamu dan dia pun pasti memiliki masalah sendiri di samping masalah dalam hubungan. Sebagai pasangan, seharusnya kalian bisa berbagi pikiran dan pendapat agar masalah pribadi tersebut bisa diselesaikan. Kamu sih maunya kalian sama-sama seperti itu. Tetapi pada kenyataannya, cowokmu justru menjadi pihak yang selalu menghilang saat lagi ada masalah. Kamu pun sering dibuat khawatir olehnya dengan caranya yang sering menghilang seperti ini.

6. Latar belakang dan keluarganya, kamu tak sepenuhnya mengetahui. Dia tak pernah mau terbuka tentang hal ini

Menutup segala informasi tentang keluarganya via www.redsheepphotocinema.com

Keterbukaan soal keluarga jelas jadi penentu paling utama dan pertama. Kalau informasi keluarganya saja kamu tak tahu, bisa jadi sikapnya selama ini padamu hanya dibuat-buat dan bukan yang sebenarnya. Informasi tentang keluarganya ini bukan hanya sekadar tahu nama dan di mana rumah mereka, tapi seharusnya lebih dari itu jika hubungan kalian benar-benar serius.

Terlepas sudah berapa lama kamu pacaran dengannya, keseriusan dalam hubungan bisa kamu ketahui melalui berbagai cara. Salah satunya melalui hal-hal di atas ini. Apabila dia mulai tak jujur tentang hal-hal tersebut, bisa jadi dia belum punya pandangan tentang hubungan yang serius.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya